Tips Jitu Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Tips Jitu Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Tips Jitu Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense - Tujuan saya membuat postingan ini untuk berbagi informasi dan tips untuk kalian yang sering ditolak oleh Google Adsense. Diterima menjadi publisher di Google Adsense adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi para blogger khusunya para blogger pemula.

Menjadi salah satu publisher Adsense bukanlah hal yang mudah, ada begitu banyak persyaratan dan peraturan yang harus dipatuhi, butuh kesabaran dan kerja keras agar dapat diterima dan menjadi salah satu partner Google Adsense ini.

Jujur saja, blog ini sudah banyak kali ditolak oleh Google Adsense karena banyak faktor yang belum saya sadari. Sambil memaki pihak Google Adsense saya mencari dimana letak kesalahan blog ini, mengapa pihak Google selalu menolak blog ini? Padahal menurut saya blog ini sangat bagus.

Saya sempat putus asa untuk mendaftar di Google Adsense dan memilih alternatif lain, tapi berkat kesabaran untuk mencoba terus-menerus tanpa lelah.

Saya melakukan banyak perbandingan, membandingkan blog ini dengan blog orang lain, hingga saya sadar bahwa memang blog ini tidak pantas diterima Google Adsense.

Pada akhirnya saya melakukan banyak perombakan pada blog ini, mulai dengan mengganti template, memperbanyak halaman pendukung, setting menu navigasi, membuat postingan original lalu menghapus postingan copas, hingga membeli domain TLD.

Dan pada akhirnya blog ini diterima oleh Google Adsense sebagai salah satu publisher, setelah 2 minggu peninjauan. Saya benar - benar tidak menyangka, perasaan bangga, bahagia, dan kaget bercampur menjadi satu. Seketika saya berteriak dan berjoget - joget tidak jelas dibuatnya. Wkwkwk

Berikut Tips Jitu Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Baca juga : Tips Ngeblog untuk Blogger Pemula



Tips Jitu Untuk kalian!

Baiklah sesuai janji saya, saya akan memberikan tips kepada kalian berdasarkan pengalaman saya sendiri sebagai salah satu orang yang merasakan manisnya diterima Google Adsense. Saya sudah menyiapkan tips berdasarkan pengalaman saya sendiri untuk nantinya langsung dipraktekkan sendiri di blog kalian, berikut tips nya.



 1  Buat Artikel yang Original dan Berkualitas

Masalah tentang artikel adalah adalah salah satu masalah terbesar penyebab tidak diterimanya blog kamu oleh Google Adsense, buatlah setidaknya 20 artikel original buatan sendiri / bukan copy paste dan publishlah di blog kamu.

Buat artikel yang berkualitas dengan benar - benar memahami isi dan maksud artikel tersebut. Berikan informasi yang lengkap serta gambar - gambar untuk memudahkan pembaca memahaminya.

 2  Gunakan Template Premium

Mulai sekarang gantilah template blog kamu dengan template yang terlihat profesional dan mirip dengan tampilan website -  website keren pada umumnya.

Memang sih para pembaca tidak memperdulikan template, namun dalam hal ini google akan mempertimbangkan berbagai hal termasuk tampilan blog.

Dengan tampilan blog yang profesional maka google akan menilai bahwa blogmu bukan sembarang blog. Blog kamu memiliki nilai lebih dengan blog yang lainnya.

Contoh template yang profesional (Premium) :







Bagaimana? Apakah template diatas lebih bagus dari template yang ada di blog kamu? Maka mulai dari sekarang ubahlah templatemu menjadi template yang premium dan terlihat profesional. Saya sudah menyiapkan template premium yang gratis di download.

Download templatenya disini : Download Kumpulan Template Premium Disini

 3  Kelengkapan Blog

Agar blog terlihat profesional dan tidak asal - asalan saat mendaftar ke Google Adsense maka mulai dari sekarang buatlah blog kamu menjadi lengkap dan terlihat profesional.

Kelengkapan yang dimaksud adalah :


  • Logo blog
    Agar terlihat keren dan profesional maka sebaiknya buatlah logo blog kamu sendiri, kamu bisa membuatnya sendiri ataupun memakai jasa orang lain. Desain sekeren - keren mungkin, logo tersebut adalah identitas blog kamu.

Logo website Keepo.me

Logo website Jalantikus.com
Logo blog / website Sugeng.id


  • Halaman pendukung
    Blog kamu harus memiliki halaman-halaman pendukung seperti Contact Us (Kontak saya), Privacy Policy, Terms Of Service, Disclaimer, dan Sitemap.

Contoh tampilan halaman pendukung


  • Menu navigasi
    Saat memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang langsung mengarah ke postingan/artikel, tapi link yang mengarah secara langsung ke halaman lebel atau kategori.

Contoh tampilan menu navigasi


  • Widget
    Beberapa widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus, dll.

Contoh widget


  • Link keluar
    Link keluar juga cukup penting agar blog terlihat lebih alami. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kamu.

Gambaran contoh link keluar



  • Artikel terkait/menarik di akhir postingan
    Ini berfungsi untuk menghubungkan artikel - artikel yang terkait dengan topik postingan yang sedang dibahas, juga untuk meningkatkan viewer artikel lain.

Contoh tampilan artikel terkait

Contoh tampilan artikel terkait

 4  Umur Blog

Untuk masalah umur blog sejujurnya saya kurang begitu yakin menjadi salah satu faktor, karena ada juga orang lain yang umur blognya udah 1 tahun tapi tetap saja ditolak. Tetapi alangkah baiknya kamu mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya tiga bulan atau lebih.


 5  Kecepatan blog


Hal lain yang cukup menentukan diterima tidaknya blog kamu di Google Adsense adalah kecepatan blog. Kecepatan blog ditentukan oleh banyak hal, yang utama adalah server dan pengaturan blog itu sendiri, mulai dari pemilihan tema, penggunaan gambar, header, script, javascript, dll.



Google sendiri sudah memberikan alat bantu untuk mengoptimalkan kecepatan blog pengguna, bisa dilihat di pada tautan ini. Targetnya adalah memperoleh kecepatan optimal sebelum blog didaftarkan ke Google Adsense. Makin cepat performa blog, maka makin besar pula kesempatan untuk diterima.



Keterangan blog yang saya daftarkan ke Google Adsense dan akhirnya diterima

  • Platform Blog : Blogger Custom Domain TLD
  • Tema/niche : Informatif / Gado - gado berbahasa Indonesia
  • Jumlah Postingan : Jumlah 31 buah, 7 hasil rewrite, dan sisanya buatan sendiri
  • Jumlah Halaman : Jumlah 6 buah, halaman contact us (kontak saya), privacy policy, terms of service, disclaimer, sitemap, dan about (tentang blog saya)
  • Umur Blog : 7 bulan lebih
  • Template : TemplatesYard
  • Widget : Media sosial, Popular post, Label, dan Arsip.


Penutup


Mungkin hanya begitu saja beberapa tips jitu dari saya agar blog cepat diterima oleh google adsense, ini menurut pengalaman pribadi saya yang pernah juga mengalami pahitnya di tolak Adsense. 

Hal yang terpenting adalah jangan menyerah, coba lagi dan coba lagiMemang tidak mudah, maka dari itu terus lah berusaha dan semangat jangan lupa juga untuk terus berdo'a.




Search: tips jitu agar blog diterima adsense, cara jitu agar blog diterima adsense, tips agar blog diterima google adsense, cara agar blog diterima adsense, blog diterima adsense, cara agar blog diterima google adsense, bagaimana cara diterima google adsense, cara jitu agar blog cepat diterima google adsense, cara jitu agar blog cepat diterima google adsense



Artikel Menarik lainnya

Post a Comment

16 Comments

  1. Saya masih bingung dengan navigasi dan lainnya di bagian bawah apakah bsa di lihat site saya bagus gk? 1bitco.top

    ReplyDelete
  2. Lengkap om..
    Tapi masih kurang...
    Ada yang lain lagi di balik itu
    Hubungi saya azhari.tmjk@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Tips trik yang sangat menarik. Semoga dapat bermanfaat bagi para Blogger yang ingin menjadi publisher Adsense.

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat, mudah-mudahan aku bisa depat diterima Adsense... Terima kasih infonya gan.

    ReplyDelete
  5. Semoga saya segera dapat menyusul dan diterima. Artikel disini rata-rata rapi plus enak di mata. Good Bang!

    ReplyDelete
  6. Sangat membantu untuk blogger pemula seperti saya.!
    https://gendesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Mantul gaes..


    - https://www.masibbas.site -

    ReplyDelete