Alasan Mengapa Hacker Selalu Mengincar Port untuk Menyerang Korbannya

Alasan Mengapa Hacker Selalu Mengincar Port untuk Menyerang Korbannya



Hai guys kali ini saya mau ngasih tau nih, kenapa sih setiap hacker itu selalu mengincar port untuk menyerang mangsa nya terlebih dahulu? pasti bingung kan? Tapi tenang saja kali ini saya akan memberi tau kamu apa fungsi sebenarnya port itu dan mengapa menjadi tempat yang tepat untuk seorang hacker menyelam kedalam tempat korbannya.


Tentu saja kamu yang tidak sengaja baca - baca artikel ini jelas banget ke pingin tau apa fungsi port itu dan selalu di incar oleh seorang hacker. yups ternyata di komputer kamu itu memang sudah terpasang mikrotik untuk menghubungkan ke internet (network).



Beberapa gambar di atas lebih mirip seperti subnet



Apa itu subnet?

Subnet adalah sebuah alat untuk menghubungkan beberapa host address agar host bisa menuju ke port yang sedang terbuka di host yang akan di kunjungi si penyerang.. maka dengan itu host kita pun akan memberikan sumber yang sedang terbuka.

Mengapa port kita bisa terbuka? host yang kamu punya akan terbuka jika kamu mengunjungi beberapa website yang menggunakan email (port 25) dan otomatis website tersebut akan mengirimkan request untuk membuka port kamu, lalu port kamu pun otomatis akan terbuka.

Mengapa hacker mengincar port kita yang sedang terbuka

Yups kembali ke ke topik, seorang hacker tentunya juga akan mengirimkan request dari host kita sesuai dari kerja website yang saya bilang tadi. 

Ketika hacker sudah memberikan request ke port kita, maka otomatis port kita akan memberikan tanggapan (seperti client) langsung ke para penyerang tersebut.

Maka dengan itu tiba tiba internet kita bisa lemot karena selalu menanggapi request dari sang penyerang tersebut.


Oke jadi gimana agar port saya bisa selalu aman?

Ikuti cara di bawah :

1. Nonaktifkan pop up : Ini akan membuat port kalian selalu terbuka meskipun kalian sudah menutup tab browser kalian
2. Aktifkan cookies : Ini berfungsi agar port 80,4473 tidak terbuka
3. Jangan kunjungi situs yang tidak di percayai.

Diatas adalah tips dari saya untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, selalu berhati - hati dan waspada.



Artikel Menarik lainnya

Post a Comment

0 Comments