Aturan Memakai Dasi yang Benar Untuk Kamu Para Pria

Aturan Memakai Dasi yang Benar Untuk Kamu Para Pria

Jika kamu seorang yang formal atau orang yang biasa nya berpakaian rapi pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang nama nya "DASI", ya sehubungan dengan itu menggunakan dasi gak boleh asal-asalan karena ternyata ada aturannya. buat kamu khusus nya cowok-cowok, pengetahuan dasar tentang cara memakai dasi ini sangat penting kamu ketahui. berikut sedikit penjelasannya.


 1  Panjang Dasi Jangan Melebihi Ikat Pinggang


 
Panjang maksimal dasi kamu hanya boleh mencapai bagian pinggang celana atau jarak nya dari ikat pinggang kira-kira 3-5 cm. jika panjang nya melebihi pinggang, pakaian mu akan terlihat aneh dan tidak proporsional.


 2  Samakan Ukuran Kerah dengan Lebar Dasi



Ukuran lebar dasi dengan dasi harus pas, harus sesuai dengan dengan ukuran kerah kemejamu. style kemeja modern ini kebanyakan tidak terlalu lebar sehingga dasi dan kemeja harus disesuaikan agar terlihat stylish.


 3  Sesuaikan Simpul Dasi dengan Ukuran Kepalamu



Jika ingin menentukan jenis simpulnya, gunakan kepala mu sebagai ukurannnya. jika ukuran kepalamu kecil gunakan simpul setengah saja, dan jika kepalamu tergolong besar gunakan simpul lengkap


 4  Lekukan Dasi Di Bawah Simpul Wajib Dirapikan



Cekugan kecil di bawah simpul dasi kamu akan sangat berpengaruh terhadap gaya atau stylish kamu, mengapa demikian ? karna bagus atau tidak nya dasi dinilai dari bentuk cekungan tersebut. jadi, cekungan kecil itu harus dipastikan benar-benar sudah rapi.


 5  Sesuaikan Warna Dasi dengan Kemeja


Salah satu tehnik memilih warna dasi yang tepat yaitu, usahakan warna dasi yang kamu gunakan harus lebih gelap dari warna kemeja yang kamu pakai. karena logika nya saja jika warna cerah di pasangkan dengan warna cerah akan menghasilkan sifat norak atau sering di sebut nonelegan.


*Note : Selama ini sudah benar belum tata cara memakai dasi nya? Kalau belum jangan lupa catat 5 aturan di atas loh ya!



Artikel Menarik lainnya

Post a Comment

0 Comments