5 Hal Yang Berguna Yang Tidak Sengaja Ditemukan

5 Hal Yang Berguna Yang Tidak Sengaja Ditemukan

Ada begitu banyak penemuan yang diciptakan dengan kecerdasan otak manusia, diciptakan dengan tujuan dan alasan tersendiri. Namun tahukah kamu, ada juga penemuan yang ditemukan secara tidak sengaja yang sekarang di gunakan oleh  banyak orang. Inilah dia 5 penemuan yang tidak sengaja di temukan.

 1  Microwave



Cerita bermula saat Spencer berjalan-jalan membawa coklat di kantongnya, pada saat dia berjalan melewati radiator yang sedang bekerja rupanya colat itu meleleh, kejadian ini membuat otak Spencer berputar dan mulai berinovasi. Berdasarkan kejadian ini maka Spencer menemukan microwafe yang pertama yang beratnya 400 kg. Tapi tentunya semakin berkembangnya zaman, microwafe semakin kecil sengaja.

 2  Super Glue



Terjadi masih pada zaman perang tahun 1942, ketika para ilmuwan hanya memikirkan bagaimana cara membuat senjata yang lebih baik. Dr. Harry Coover sedang bekerja dengan bahan Cyanoacrylate di laboratorium Eastman Kodak ketika ia membuat bahan yang terlalu lengket untuk digunakan. Dia melemparnya hingga menempel di tembok. Bahkan setelah perang selesai, ia baru menyadari kalau bahan yang ia lempar sebelumnya masih menempel dengan kuat dan usaha yang dia lakukan untuk melepasnya dengan tangan selalu gagal. Setelah meyakinkan atasannya, pada tahun 1985, Eastman 910 atau yang biasa dikenal umum dengan nama Krazy Glue, mulai dipasarkan.

 3  Sabun



Jadi ceritanya di suatu pabrik sabun pada saat karyawannya istirahat, rupanya mereka lupa mematikan mesin pembuat sabunnya sehingga sabun ini bercampur dengan udara. Karena sabunnya tidak terlihat beda maka sabun itu langsung dipasarkan. Rupanya di pasaran, sabun ini menghasilkan busa dan sangat disukai oleh para konsumen. Dan karena kesalahan itulah sampai sekarang sabun itu berbusa.

 4  Smart Dust



Jamie Link, seorang mahasiswi Universitas California sedang mengerjakan chip silikon untuk proyeknya yang kemudian meledak. Kemudian ia menyadari kalau debu hasil ledakan tersebut dapat berfungsi sebagai sensor. Setelah memenangkan Kompetisi Inovator Collegiate 2003, sensor debu tersebut dikembangkan dan digunakan untuk melacak kandungan berbahaya di udara, seperti gas kimia, agen biologis, kejernihan air, bahkan dapat melacak dan menghacurkan sel tumor di dalam tubuh.

 5  Karet Vulkanisir



Charles Goodyear selalu mengalami kegagalan untuk membuat karet yang tahan terhadap suhu panas maupun dingin. Secara tidak sengaja menumpahkan timah, sulfur, dan campuran karet ke atas tungku panas, campuran tersebut langsung hangus tetapi tidak hancur, mudah dipotong tetapi tetap keras. Terobosan tersebut telah menghasilkan ban kendaraan, sepatu, wadah-wadah, dll.

Inilah dia 5 penemuan yang tidak sengaja di temukan dan berguna bagi banyak orang di dunia.





Artikel Menarik lainnya

Post a Comment

1 Comments