Langsung ke konten utama

Daftar Cryptocurrency yang bisa di tukar dengan Rupiah

Mata uang Virtual menjadi minat banyak orang untuk dijadikan Investasi, tapi kenapa? Karena mempunyai provit yang signifikan. Kali ini Admin On-Bitcoin Akan berbagi sedikit informasi tentang Daftar Cryptocurrency yang bisa di beli atau dijual dengan Rupiah.

Sebelum lebih kita akan membahas lebih dalam, ada baiknya berkenalan terlebih dahulu tentang Cryptocurency.

Cryptocurrency adalah teknologi pembuat Virtual Money (Uang Digital) yang menggunakan basic kriptografi untuk keamanan yang bertujuan membuatnya tidak bisa imitasi. Harga dari cryptocurrency sangat dipengaruhi oleh pasar karena tergantung nilai "Jual dan Beli" dari para pengguna teknologi ini.
Nilai tukar bitcoin
Rupiah Vs Bitcoin

Teknologi mata uang digital hingga saat ini lebih banyak dikembangkan oleh berbagai perusahaan dan team engineer diseluruh dunia. Bahkan perusahaan Google Ventures juga ikut berinvestasi dalam salah satu  Cryptocurrency. Sampai saat ini telah mlebih dari 500 cryptocurrency diciptakan berdasarkan coinmarketcap.com.

Yang perlu Anda tahu dari beberapa cryptocurrency memiliki berbagai konsep yang cukup berbeda dan sebagian memiliki konsep yang menduplikat sistem pada coin lainnya. Jadi jangan bingung dan kenali dulu semua jenis koin agar nanti Anda tidak merugi saat melakukan Investasi.


Daftar Nama Bitcoin Yang dapat ditukar dengan Rupiah


Penting bagi Anda mengetahui jenis Virtual Money yang bisa ditukar dengan mata uang Indonesia. Hal tersebut tidak lain karena dalam keseharian kita menggunakan mata uang (Rp) dan untuk mempermudah proses Buy And Sell di Marketplace.


1. Bitcoin / BTR

Pecahan Uang digital dengan nilai tertinggi untuk saat ini, uang yang lahir di tahun 2009 ini sekarang mempunyai nilai +160 juta per keping.


2. Bitcoin Cash / BCH

Mata Uang digital ini lahir pada 1 Agustus 2017 kemarin, pada Awalnya BCH adalah mata uang pengganti untuk BTC dengan nilai yang sama. Tapi, keduanya adalah mata uang yang terpisah dan sekarang mempunyai nilai tukar yang berbeda dengan Rupiah.


3. Bitcoin Gold / BTG

Bitcoin Gold Split atau Bitcoin Gold  adalah sebuah asset berupa uang digital baru yang lahir dari proses forkBitcoin. Pecahan kedua dari Bitcoin nomer satu dan harganya lebih murah dibanding BCH.


4. Etherium / ETH

Harga coin ini sedikit lebih tinggi dibanding BTG. meski mirip dengan Bitcoin tapi, Etherium adalah jaringan Blockhain yang mempunyai sebutan untuk mata uangnya Ether.


5. Etherium Classic / ETC

Ternyata bukan Bitcoin saja yang mempunyai pecahan, Etherium klasik merupakan pecahan Ether yang mempunyai nilai tukar lebih kecil.


6. Litecoin / LTC

Litecoin merupakan salah satu penerima peringkat lima terbaik cryptocurrency yang populer di dunia. Coin ini memiliki jarak antar blok yang lebih dekat, hanya 2,5 menit sedangkan Bitcoin 10 menit, yang berarti tingkat transaksi berjalan lebih cepat dari pada Bitcoin.


7. Waves

Termasuk dalam daftar Coin dengan harga paling stabil, mungkin karena jumlah nya tak terbatas dan mudah di kumpulkan dengan cara menambang Waves melalui Faucet. Jika anda ingin mengenal lebih dalam, simak dalam artikel kami yang membahas apa itu Waves


8. Stellar Lumens / XML

XML adalah singkatan untuk lumen di publikasikan pada tahun 2014 silam, saat diluncurkan XML berjumlah 100 milliar Stellar dengan sebagian besar mata uang memiliki kode 3 huruf (USD, EUR, AUD, BTC) yang menjadi sebagai standar internasional. Baca selengkapnya ->


9. Ripple / XRP

Sampai hari ini harga coin setara dengan Rp 3.419, merupakan lahan baru untuk investasi gidital. Ripple menjadi nama untuk pembayaran global yang dapat terhubung dengan berbagai macam mata uang di dunia.


10. Zecoin / XZC

diluncurkan pada tahun September 2016 dan mempekerjakan protokol Zerocoin untuk mengaktifkan transaksi pribadi, Coin ini juga cukup diminati para investor loh, karena diprediksikan akan mengikuti kesuksesan bitcoin.

Ada dua istilah yang biasa digunakan dalam marketplace untuk membedakan jenis koin yang bisa di tukar atau tidak dapat diperjual belikan dengan mata uang kita (IDR Market & BTC Market). 

IDR Market : Jenis koin yang masuk dalam ketegori ini dapat di jual belikan dalam rupiah dan Bitcoin, contohnya kesepuluh jenis uang digital di atas. 

BTC Market : Koin ini hanya bisa diperjual belikan dengan BTC (Bitcoin)  untuk sementara ini, di antaranya Bitshare, Dash, Dogecoin, NXT, dan NEM. 
Btc dan Idr market
IDR & BTC Marketplace


Itulah ke 10 mata uang digital yang masuk Daftar Cryptocurrency yang bisa di tukar dengan Rupiah hingga saat artikel ini diterbitkan, selamat mencoba berinvestasi dan jangan lupa follow kami melalui rss atau media sosial untuk mendapat berita terupdate.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika - Membuat cover proposal skripsi merupakan tujuan utama dalam membuat skripsi. Untuk membuat cover skripsi dibutuhkan format penulisan skripsi yang benar, pada artikel ini akan membahas cara membuat cover proposal skripsi pada jurusan teknik informatika pada dengan format bahasa indonesia.

Sebenarnya pada setiap universitas disediahkan format penulisan proposal skripsi tersendiri, adakalanya lain universitas lain juga format penulisan skripsi nya.

Berikut ini adalah contoh cover proposal skripsi jurusan teknik informatika


Pada gambar diatas dapat kita lihat bahwa:Judul       : Huruf besar dengan bentuk pohon vektor dengan hurup arial dan ukuran hurup 14 dan centre                   screen Logo       : Logo warna centre screen dengan ukuran 5 x 5 mm Dibawah logo terdapat tulusan Oleh: dan dibawahnya nama anda dan NPM anda
Selanjutnya pada bagian bawah halaman terdapat jurusan kuliah anda, dan dibawahnya lagi terdapat fakultas perkuliahan anda d…

8 Browser Android Terbaik yang Cepat dengan Fitur Komplit || Tambah Wawasan

Browser Android Terbaik – Saat Ini Aktivitas Browsing Menjadi Kebutuhan Wajib Di Kalangan Masyarakat. Dengan Browsing Kita Dapat Mengetahui Berbagai Macam Hal, Mulai Dari Mempelajari Sesuatu Hingga Sekedar Mencari Berita Yang Tengah Booming Di Masyarakat.


Aktivitas Satu Ini Pun Sekarang Bisa Kita Lakukan Di Mana Saja Dengan Menggunakan Smartphone Android. Sebetulnya Setiap Hp Android Sudah Dibekali Dengan Aplikasi Browser Bawaan, Akan Tetapi Banyak Pengguna Yang Merasa Kurang Puas Dengan Kinerjanya. Entah Itu Lemotlah, Boros Kuota, Berat, Ataupun Banyak Iklan.



Nah Bagi Kamu Yang Mencari Browser Android Tercepat, Ringan, Hemat Kuota, Dan Bebas Iklan, Berikut Beberapa Rekomendasi Terbaik Yang Wajib Dicoba.

Aplikasi Browser Android Terbaik yang Cepat dan Banyak Fitur Menarik
1. Google Chrome
Browser Android Terbaik
Chrome Merupakan Browser Besutan Google Inc. Dengan Aplikasi Ini Kamu Tidak Hanya Bisa Menghemat Kuota Browsing Hingga 50 % Saja, Tetapi Kamu Juga Dapat Menikmati Berbagai Layanan T…