Kamis, 12 Oktober 2017

Software Untuk Membuat Wifi Hotspot di Komputer atau Laptop


Wifi singkatan dari Wireless Fidelity merupakan sebuah teknologi jaringan nirkabel yang digunakan di seluruh dunia. Wifi sendiri dikembangkan oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) pada tahun 1997 yang mengacu pada sistem yang menggunakan standar 802.11. Wifi dapat menghubungkan PC atau smartphone ke internet dengan menggunakan titik akses (hotspot).

Di zaman dengan perkembangan teknologi sekarang ini, sinyal wifi dapat dipasang dan diakses dimana saja baik itu di rumah, restoran, caf�, swalayan maupun hotel. Pengguna internet hanya memerlukan hotspot untuk mengontrol dan menghubungkan ke jaringan internet .

Hotspot dapat dibagikan dari perangkat satu ke perangkat lainnya. Contoh smartphone A memancarkan sinyal hotspot yang ditangkap smartphone B atau laptop, sehingga bisa digunakan untuk terhubung ke jaringan internet. Berbeda dengan smartphone, PC atau laptop tidak terinstal software untuk memancarkan sinyal hotspot ke perangkat lainnya. Maka dari itu, perlu memerlukan software tambahan agar bisa memancarkan sinyal hotspot.

Ada beberapa software yang dapat diinstal padaPC atau latop agar nantinya dapat memancarkan sinyal hotspot :


1. Baidu Hotspot 




Baidu Hotspot adalah software berukuran kecil dan gratis yang dapat membagikan koneksi internet Wifi sobat menjadi hotspot. Antarmuka keseluruhan baidu hotspot sangat sederhana dan mudah ketika menyambungkan hotspot ke perangkat lainnya. Software ini kompatibel dengan windows 10, 8, 8.1, 7, vista dan XP pada setup 32-bit dan 64-bit. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh baidu hotspot : 
  • Tidak ada limit jumlah data yang ditransfer dari Wifi 
  • Dapat mengontrol perangkat yang terhubung ke Wifi 
  • Nama Wifi dapat disesuaikan sendiri 
  • Dapat mengirim foto dari ponsel ke PC 
Silakan download software Baidu Hotspot ----------> Klik disini

2. mHotspot 




mHotspot adalah software gratis yang dapat merubah sinyal Wifi Laptop atau PC menjadi hotspot. Tanpa memasang freeware, sobat dapat mengubah Laptop menjadi router Wi-Fi virtual dan berbagi koneksi internet dengan Smartphone, Tablet, PC atau perangkat berkemampuan Wi-Fi lainnya, meskipun sobat mungkin memiliki koneksi internet melalui LAN, Data Card, atau 3G / 4G.

Antarmuka mHotspot yang sederhana bisa digunakan oleh siapa saja tanpa teknik khusus untuk koneksi internet. Bahkan pemula pun bisa menggunakannya dan dapat berbagi koneksi internet mereka dengan perangkat lain. Tidak seperti perangkat lunak lain, mHotspot tidak menyertakan pengaturan yang rumit dan pengguna dapat menggunakannya hanya dengan beberapa pengaturan dasar yang dilakukan.

mHotspot dapat meyambungkan ke 10 perangkat dalam satu koneksi internet. Dengan ukuran file 400KB, download freeware ini cepat dan sobat bisa mengatur sendiri nama hotspotnya dengan mudah. Setelah hotspot dibuat, sobat dapat berbagi semua jenis koneksi internet dengan perangkat berkemampuan Wi-Fi.

Silakan download software mHotspot ----------> Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts