Minggu, 15 Oktober 2017

Cara Transfer Bitcoin dari Xapo ke Wallet Bitcoin lainnya

Bitcoin merupakan mata uang virtual yang sedang berkembang pesat di dunia internet. Membeli dan menjual bitcoin sudah sangat digemari oleh masyarakat pecinta trading digital (forex), apalagi makin kesini nilai bitcoin semakin tinggi. Selain itu bitcoin ini tidak memiliki wujud, aman dari pemalsuan dan sampai kapan pun mata uang virtual ini tidak akan bisa dipalsukan. 


Sama halnya dengan rupiah atau mata uang Negara lain, bitcoin pun memiliki rekening penampungan disebut wallet. Wallet ini berfungsi sebagai tempat sobat untuk menyimpan saldo atau melakukan transaksi (transfer, jual, beli atau withdraw) bitcoin secara aman dan efisien. Banyak situs penyedia wallet bitcoin secara gratis, salah satunya Xapo. Penulis sendiri sangat menyukai xapo, karena wallet yang memiliki keamanan sangat ketat . Maka dari itu penulis akan membahas terkait transfer bitcoin dari xapo ke wallet bitcoin lainnya. Berikut tahapan yang harus sobat ikutin :



1. Silakan login ke situs Xapo

2. Silakan sobat masukan user (email) dan PIN (4 digit). Kemudian sobat akan diminta kode verifikasi dari smartphone yang sudah diinstal aplikasi Xapo (6 digit). Cara mendapatkan kode verifikasi tersebut : masuk login ke aplikasi Xapo > masuk ke profil > pilih Second Factor.
3. Klik Transfer. Lalu klik Send, silakan sobat masukan alamat wallet bitcoin dan tulis nominal bitcoin yang akan ditransfer. Kemudian klik Send. Minimal transfer bitcoin di xapo adalah 0,000055 bitcoin (55 bits).
4. Ketika muncul konfirmasi transfer, silakan sobat masukan password Xapo. Dan tunggu hingga status proses menjadi completed (dibutuhkan waktu 1-60 menit atau 1x 24 jam).

5. Silakan sobat cek di wallet bitcoin yang sudah sobat transfer, apakah sudah keterima.

Sekian tips yang bisa penulis bagikan. Somoga bermanfaat.

Happy fun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts