Senin, 04 September 2017

Cara Mudah Daftar dan Memasang Iklan Adnow pada Blog

Adnow bisa dijadikan salah satu alternatif iklan selain google adsense. Penulis sendiri memasang iklan ini pada beberapa blog bahasa inggris, karena bentuk iklannya bisa menyesuaikan dengan artikel blog. Selain itu, iklan ini bisa dipasangkan dengan blog yang sudah terpasangan google adsense.

Adnow sendiri merupakan perusahaan periklanan digital berbasis native ads yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Hingga saat ini lebih dari 150.000 publisher dan melayani lebih dari 6 milyar tanyangan setiap bulannya di 107 negara.

Apa itu native advertising ?. Native advertising merupakan jenis iklan yang menyesuaikan dengan konten artikel blog, baik itu berupa text, gambar, audio, ataupun video. Dengan pemasangan iklan tersebut diharapkan dapat meningkatkan CTR sebesar 3-5%. Karena visitor sendiri akan sulit membedakan mana postingan asli dan iklan. Tidak perlu memerlukan traffic tinggi agar blog sobat disetujui untuk pemasangan iklan adnow, dengan visitor 10.000 perbulan sobat sudah bisa menjadi publishernya.

Penghasilan yang akan didapatkan dari iklan adnow pastinya tidak sebesar penghasilan dari google adsense, yaitu $ 0,01 � 0,02. Untuk penulis sendiri nominal segitu bisa dibilang lumayan dan bisa dijadilan penghasilan sampingan. Adnow sendiri menyediakan 5 macam pembayaran, yaitu paypal, wire, webmoney, e-payments, dan alipay. Serta ada program referral sebesar 5%, bagi sobat yang berhasil mengajak untuk bergabung di adnow.

Penghasilan Adnow Bulan Agustus
Berikut tahapan-tahapan untuk mendaftar iklan adnow beserta cara pasang iklannya :


  • Buka situs Adnow disini, kemudian silakan klik Sign Up dan lengkapin kolom kosong dengan data diri sobat.


Kolom Registrasi Adnow
  • Setelah diklik Submit, akan ada pemberitahuan dari adnow ke email sobat
Pemberitahuan Konfirmasi dikirim ke Email
  • Silakan klik link pada email yang sudah dikirim adnow. apabila belum ada, silakan sobat klik click here untuk melakukan resend email kembali. Setelah diklik linknya, makan akun adnow sobat sudah aktif dan silakan login.
Email Konfirmasi dari Adnow
  • Untuk memulai mendaftarankan blog sobat, silakan klik Add site
  • Silakan isikan data blog/website sobat, lalu klik Add
Penambahan Blog/Website di Adnow

  • Setelah itu, silakan sobat setting iklan yang akan tampil pada blog sesuai dengan selera masing-masing. Lalu klik Save

Pengaturan Iklan

  • Apabila tampilan iklan sudah sesuai, klik HTML dan akan muncul dua kotak yang berisi kode HTML. Silakan sobat copy kedua HTML tersebut dan gabungkan dalam satu widget. Apabila sobat ingin meletakan iklan adnow dibawah artikel, ada banyak petunjuk untuk memasangnya dan tidak perlu dilakukan parse.
Dua Kode HTML dariAdnow
Kode HTML Adnow di Widget Blogspot
Iklan adnow akan tampil pada blog sobat, apabila blog sobat sudah diapprove oleh pihak adnow. Muncul tulisan Active berwarna hijau pada kolom status seperti gambar dibawah.
Blog/website yang sudah diapprove
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Happy fun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts