Kamis, 29 Juni 2017

Cara Menghilangkan Jarak Antara Kotak Komentar dan Footer Blog

Pemilihan template blog adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk seorang blogger. Karena tampilan blog merupakan salah satu faktor menarik minat pengunjung atau visitor blog kita. Template blog yang kita gunakan haruslah responsive, dimana tampilan blog kita sempurna dalam segala tampilan bila diakses melalui berbagai macam perangkat dan tentunya dapat membuat pengunjung atau visitor blog kita betah dengan melihat tampilan blog.

Banyak macam template blog di internet, baik free ataupun premium. Penulis sendri lebih suka menggunakan template free, karena selain tidak mengeluarkan biaya juga lebih banyak pilihan. Akan tetapi template free mempunyai keterbatasan. Salah satunya yang penulis alami, yaitu adanya jarak ruang antara kotak komentar ke footer. Masalah kecil, tapi mengganggu tampilan blog.


Berikut solusi untuk menghilangkan jarak ruang atau spasi antara kotak komentar dengan footer :

  • Silakan login ke Blogger
  • Masuk ke menu Theme, kemudian klik Edit HTML
  • Tekan CTRL + F, kemudian cari kode HTML seperti dibawah ini :
     <iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/>  


Pada tamplate biasanya ada 2 kode HTML seperti diatas, sehingga ada 2 angka yang harus sobat ganti. silakan sobat ganti angka 410 dengan angka yang anda inginkan.


  • Klik SaveTheme, dan silakan sobat lihat hasilnya
Semoga bermanfaat

Happy Fun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts