Latest News

Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense

Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense
Link Artikel : Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense

Persiapan SebelumMendaftar Ke Google Adsense – Selamat datang pengunjung yang budiman , senang rasanya bisa berbagi dengan Anda . Kesempatan kali ini saya akan membagikan persiapan apa saja yang harus di lakukan untuk mendaftar ke Google Adsense supaya saat mendaftar nanti bisa di Trima oleh Google Adsense.

Menjadi mitra Google Adsense tidaklah mudah , ada banyak pengaturan yang harus di penuhi  dan tidak boleh di langgar supaya pengajuan kita bisa di terima .

Google Adsense sudah menyediakan beberapa aturan – aturan yang tidak boleh di langgar , anda bisa membacanya di Kebijakan Google Adsense.

Jika saat ini anda ingin bergabung menjadi Mitra Google Adsense , tentu anda harus memiliki persiapan yang matang agar permohonan anda bisa di Approve / Trima oleh Google Adsense.

Persiapan apa saja yang harus di Lakukan ?

Untuk bisa menjadi mitra Google Adsense , anda harus memiliki sebuah Video Youtube , Blog dan Aplikasi Mobile. Namun di Potingan kali ini yang saya bahas adalah tentang Permohonan Adsense lewat Blog.

Daftar Adsense lewat Youtube dan Aplikasi Mobile lebih  mudah di bandingkan daftar Adsense dengan lewat  Blog.  Jika daftar menggunakan Youtube anda bisa langsung di Terima asalkan video yang anda upload tidak mengandung Hak Cipta orang lain. Dan sebaliknya jika daftar menggunakan blog prosesnya cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lama dan kemungkinan di Tolak sangat besar.



Nah , supaya permohonan anda tidak di tolak pada kemudian hari , sebelum mendaftar ke Google Adsense sebaiknya lakukan beberapa persiapan agar permohonan anda bisa di Approve oleh Google Adsense .

Anda pasti tidak inginkan , sudah lama ngeblog tetapi hasilnya nihil dan tidak dapat apa – apa ?

BERIKUT ADALAH BEBERAPA PERSIAPAN YANG HARUS ANDA LAKUKAN SEBELUM DAFTAR GOOGLE ANDSENSE


Sebenarnya ada banyak sekali persiapan – persiapan yang harus anda lakukan , namun di sini hanyalah pokok pentingnya saja yang akan di jelaskan , berikut adalah penjelasannya.


1.  Buat Blog

Google Adsense menyediakan program iklannya yang bisa di jalankan di Youtube , Aplikasi Mobile dan Blog.  Apabila anda tidak mahir membuat aplikasi mobile dan juga kurang kreatif dalam membuat sebuah video , Anda bisa memilih dengan cara membuat sebuah Blog.  Karena membuat blog lebih mudah dan banyak sekali referensi yang bisa di dapatkan.


2.  Tulis Artikel yang Berkualitas

Buatlah sebuah Konten yang berkualitas yang membuat pengunjung betah dan nyaman saat membaca konten anda . Dan jangan membuat sebuah konten yang menglanggar kebijakan Google Adsense. Untuk itu sebelum membuat sebuah Konten / Artikel sebaiknya baca dulu Aturan Google Adsense. Jika di Blog anda ada salah satu Konten yang melanggar kebijakan Goole Adsense / Aturan Google Adsense  maka jangan harap blog anda akan di terima goole adsense. Patuhi aturan Google Adsense jika anda ingin menjadi bergabung menjadi mitra Google Adsense.

Para master Blogger menyarankan , buatlah konten panjang sekitar 1000 karakter , jumlah itu mungkin sangat berat untuk anda yang masih pemula , sama seperti saya dulu yang hanya mampu membuat 1 dan 2 artikel perhari dengan panjang sekitar 500-600 karakter.


Jadi jika anda tidak mampu membuat artikel panjang 1000 karakter , saran saya buat minimal 500-600 kata per artikel.


3.    Memilih Domain Yang Tepat


Menurut beberapa blogger lain Domain tingat Atas atau Domain TLD akan lebih mudah di terima saat daftar ke Google Adsense . yah mungkin ini memang benar tapi waktu itu saya mendaftar ke Google Adsense menggunakan domain TLD saya selelu di Tolak , entah kenapa saya tidak tahu. Waktu itu domain yang saya gunakan untuk mendaftar adalah domain “ .my.id “  dan alasan Google menolak saya adalah “ Tidak  memenuhi Kriteria Program Kami “ .


Dan saat itu saya kembalikan lagi ke domain gratisan yang menggunakan “ .blogspot.com “ dan setelah saya kembalikan ke domain Blogger akhirnya blog saya di Full Approve.


Saran saja dari saya , Jika anda ingin blog anda di terima oleh Google Adsense sebaiknya gunakan saja Domain Blogger agar lebih Aman , dan jika anda ingin menggunakan Domain TLD pilih domain yang cocok seperti “ .com “ ,  “ .net “  , “.id” agar peluang di terima lebih besar.


4. Gunakan Tamplate Bawaan Blogger yang sederhana dan Responsive


Ada banyak Blog yang menyediakan Tamplate bawaan Blogger yang sudah di modifikasi menjadi Responsive. Waktu saya daftar ke Google Adsense saya menggunakan Tamplate Default Blogger dari blog Kompi Ajaib yang sudah di Modifikasi menjadi Responsive. Dan saya berhasil di Full Approve saat menggunakan Tamplate itu.


Mengapa Harus Tamplate Responsive ? Sekarang adalah Zamannya Mobile Friendly . Dimana kebanyakan orang mencari informasi menggunakan smartphone , jadi Tamplate yang responsive sangat di sarankan.


Dengan Menggunakan Tamplate yang responsive akan membuat  pengunjung lebih nyaman saat menjelajahi blog anda. Desaign Tamplate Blog yang sederhana membuat pengunjung lebih mudah mengakses blog anda.


Dan Google Adsense pun menyukai Blog yang memiliki tampilan yang sederhana dan juga rapi. 


5.  Pasang  Privasi Policy , Discalimer , Sitemap , Abut Us dan Contact Us


Tambahkan menu Privasi  Policy , Discalimer , Sitemap , Abut Us dan Contact Us di Blog anda. Menu ini sangat berguna dan dapat meyakinkan Google Adsense bahwa anda benar – benar serius dalam membangun blog dan menjadi mitra Google Adsense. Taruh menu ini di bagian atas tepatnya di bawah header blog. Jangan di taruh di bagian Footer.


6.  Pasang Widget Popular Post , Archive dan Label


Sebagai bahan pendukung Pasang Widget Popular Post , Archive dan Label. Ini bisa menjadi bahan pendukung dan harus ada supaya anda bisa di terima Google Adsense . jangan pasang widget lain seperti Histat.


Waktu saya daftar blog ke Google Adsense ada widget Histats dan alhasil di Tolak , Banyak Blogger yang meyarankan ketika mendaftarkan Blog ke Google Adsense widget Histats sebaiknya di Copot dan di pasang kembali ketika sudah di terima.


7.  Perhatikan Umur Blog


Jangan Terburu – buru mendaftarkan blog anda ke Google Adsense ,  kebanyakan Blogger pemula yang haus akan Dollar Google Adsense langsung mendaftarkan blognya tanpa ada perhatian khusus dan hasilnya di Tolak.


Umur Blog memang sangat pengaruh apalagi jika blog anda masih belum siap dan masih memiliki sedikit konten dan pengunjung. Hal ini tentu saja Google Adsense akan menolak blog anda.


Google adsense akan menerima blog dengan adanya pengunjung rutin setiap harinya , jadi jika blog anda masih sepi pengunjung lebih baik jangan di daftrakan terlebih dulu.


Google Adsense sendiri meyarankan untuk mendaftarkan blog minimal  umur blog sudah 6 bulan dan memiliki pengunjung yang rutin setiap harinya


8.  Perthatikan kelengkapan Blog anda

Sebelum mendaftarkan Blog ke Google Adsense Perhatikan kelengkapan Blog anda , kelengkapan blog disini adalah :


·         Jumlah Konten / Artikel , minimal terdapat 30-50 artikel

·         Pengunjung Rutin setiap hari

·         Menu Navigasi : Privacy Policy , Disclaimer , Sitemap , About us , Contact Us

·         Terdapat Widget seperti Popular Post , Label dan Archive


9.  Review Sendiri Blog anda

Lakukan Review sendiri terhapat blog anda sebelum mendaftarkan ke Google Adsense , amati semua yang ada di Blog Anda mulai dari isi konten / artikel sampai dengan Tamplate .

Ingat yang mereview blog anda bukanlah Robot tetapi manusia.

Sebelum mendaftar ke Google Adsense Coba daftarkan blog anda ke program iklan lain selain adsense ada bisa mencoba AdsOptimal . jika blog anda di terima , maka akan ada peluang blog anda juga di terima di Google Adsense.


10.   Daftarkan Blog ke Google Adsense

Jika blog anda sudah siap dan lengkap , tiba saat nya blog anda di daftarkan ke Google Adsense. Ini adalah proses yang sangat menegangkan dan juga sangat yang di tunggu – tunggu.

Google adsense akan memberikan 2 kali Review proses peninjauan , jika pada review pertama Lolos maka anda akan mendapatkan review kedua.

Pada Review pertama sangatlah cepat , hanya butuh sekitar 8-9 jam anda akan mendapatkan email dari Google Adsense , blog anda layak atau tidak. Jika layak maka blog anda akan masuk ke Review kedua , di review kedua ini anda sudah bisa masuk ke halaman adsense dan anda akan di suruh untuk menempatkan iklan di blog.

Review kedua ini sangat menegangkan karena akan menentukan di trima atau di tolak blog yang di daftarkan , biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari jika dalam 2-3 hari tidak ada email jawaban dari Google Adsense itu berarti Blog anda di Tolak.

11. Posisi Iklan Review ke dua


Review kedua ini merupakan babak penentuan blog di Tolak atau ditrima , dan pada review kedua ini anda akan di suruh menempatkan kode iklan di Blog . Biasanya iklan akan tampil kosong.


Posisi iklan akan menentukan blog anda di terima atau di tolak oleh Google Adsense jadi usahakan tempatkan kode iklan pada Posisi yang tepat.

Saya menyarankan tempatkan posisi iklan pada bagian:
  •  Dibawah header Post
  •  Dibawah / Akhir Postingan , dan
  •  Dislide kanan

Posisi ini sangatlah bagus untuk menempatkan kode iklan saat peninjauan tahap kedua.


12.   Jenis Pesan Penolokan yang pernah saya alami

Ini sebagai tambahan saja dan supaya anda juga tahu beberapa jenis penolakan yang biasanya di terima oleh publisher yang ingin bergabung menjadi mitra Google Adsense ;
  • Konten tidak memadai : biasanya pesan ini di kirim oleh google adsense kepada blog yang memiliki konten yang kurang , masalahnya bisa saja konten tersebut hasil Copy paste / Duplicate , jumlah kata yang sedikit dan tidak memenuhi kebijakan Google Adsense.
  • Melanggar Kebijakan Google Adsense : Sudah jelas bahwa blog ini sangat tidak mematuhi aturan Google Adsense .
  • Menu Navigasi Sulit : Seperti yang sudah di jelaskan di atas , buat menu navigasi yang mudah , supaya pengunjung dapat mengakses dengan baik , ingat yang meninjau blog anda bukanlah Robot tetapi manusia.
  • Tidak Memenuhi Kriteria Program kami : pesan ini saya terima ketika saya menggunakan domain .my.id saya tidak tahu pasti peyebabnyanya seperti apa karena google sendiri tidak kasih tahu secara jelas.

Kesimpulannya:

Jika anda ingin berhasil menjadi mitra Google Adsense anda harus memenuhi segala aturan yang di berikan oleh Google Adsense . Dan semuanya tidak langsung begitu saja , butuh proses yang panjang dan lama. Patuhi kebijakan Google Adsense supaya peluang anda menjadi mitra Google adsense lebih besar.


Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan membantu . Jika penjelasan diatas masih kurang , Anda bisa menambahkannya di Kolom komentar.  Sekian terima kasih.


Baca Juga : Daftar Google Adsense Ditolak 10x , dan Akhirnya Full Approve


Demikianlah Artikel Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/09/persiapan-sebelum-mendaftar-ke-google.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Persiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense"