Langsung ke konten utama

Manipulasi Foto - Edit Foto 3D di Picsart

Manipulasi Edit Foto 3D di Picsart - Hallo.. selamat pagi , siang , sore dan malam , sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena Anda sudah berkunjung dan membaca artikel ini. seperti judul diatas disini kita akan belajar membuat manipulasi foto dengan Picsart.

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba mengedit foto efek 3D / 3 Dimensi dengan Picsart Android. Diman foto yang akan kita buat nantinya seolah - olah akan tampak seperti 3 dimensi. Nah berikut adalah contoh foto 3D yang akan kita buat disini.

Manipulasi Foto - Edit Foto 3D di Picsart


Bagaimana , keren kan ? Tertarik untuk membuat foto seperti gambar diatas ?

Untuk membuat foto efek 3D seperti gambar diatas caranya cukup mudah , Anda cukup ikuti saja langkah - demi langkah yang akan di jelaskan disini. 

Ingat...!!!

Agar hasilnya bagus dibutuhkan ketelitian dan kesabaran karena prosesnya cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lumayan lama , Apalagi bila Anda masih awam tentu sangat lama saat mengeditnya.

Oke.. Jika Anda penasaran dan sudah tidak sabar untuk memulai mengedit foto seperti gambar di atas , langsung saja ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Baca Juga :

Manipulasi Foto - Edit Foto 3D di Picsart

Sebelum memulai mengedit silahkan siapkan bahan - bahannya terlebih dahulu seperti gambar di bawah ini.


kita akan menggunakan ke-3 bahan diatas , jika Anda ingin menggunakan bahan - bahan diatas anda bisa mendownloadnya di akhir postingan. 

Oke ... jika ke-3 bahan diatas sudah siap , langsung saja kita ke topik utama yaitu Membuat foto 3D dengan Picsart.

Seperti biasa , pertama - tama buka Aplikasi Picsart di Android maupun Tablet Anda , jika masih belum punya silahkan download dan Insatall terlebih dulu.

Setelah berhasil di buka , masukkan gambar ( bahan 1 ) tadi , Pilih Draw -> Pilih Blank -> masukkan gambar ( bahan 1 ) , lihat gambar di bawah ini.


Apabila gambar ( bahan 1 ) sudah berhasil di masukkan , Langkah berikutnya adalah memasukkan foto Anda , Tap pada Icon Add Photo -> Pilih Photo -> Lalu cari foto Anda . 


Setelah foto Anda berhasil di masukkan , langkah selanjutnya hapus bagian background yang ada pada foto Anda , sisakan objek orang dan batu . 

Ini adalah  tahap yang sangat rumit dan membutuhkan kesabaran dan ketelitian , lakukan secara perlahan hingga hasilnya rapi dan lebih bagus , untuk menghapusnya gunakan Icon Eraser dan atur ukurannya supaya lebih rapi saat menghapus. buatlah seperti gambar dibawah ini.


Yah , bila tahap diatas sudah selesai , kita akan mulai ke tahap selanjutnya . Pada tahap ini kita akan memasukkan gambar ( bahan 2 & 3 ) , sebelum itu buat terlebih dulu layer baru caranya , Tap Icon Plus ( + ) -> Pilih Empty Layer . maka layer baru akan muncul. kemudian masukkan Gambar ( bahan 2 ) dan atur posisinya . lihat gambar.


Kemudian ulangi langkah di atas untuk menambahkan Gambar ( bahan 3 ) .


Kalau semua bahan sudah selesai di masukkan dan sudah diatur posisinya , langkah berikutnya adalah atur posisi masing - masing layer seperti contoh di bawah ini.


Nanti akan tampak seperti ini.


Sudah hampir selesai nih .. jika di lihat prosesnya sudah hampir selesai , masih terlihat biasa saja , supaya terlihat menarik kita akan tambahkan beberapa efek seperti awan dan burung. disini saya menggunakan fitur Clipart untuk efeknya . caranya Tap Icon Add Photo -> Pilih Clipart -> Cari dan Pilih In The Sky .

Untuk pertama kali Anda harus mendownload clipartnya terlebih dulu.


Kemudian tambahkan ke dalam foto dan atur posisinya.


Untuk menambahkan efek burungnya caranya sama seperti langkah diatas hanya saja yang anda gunakan Fitur Clipart burung.


Selesai . Akhirnya sudah sekian lama mengedit akhirnya selesai juga . silahkan save hasilnya dan silahkan share ke teman - teman sosial media Anda.

Bagus atau jelek itu tergantung dari kreatifitas masing - masing , semakin Anda kreatif semakin bagus hasilnya.

Itulah yang bisa saya bagikan kepada kalian semua semoga dapat menjadi referensi dan menambah pengetahuan , serta dapat membuat kalian lebih kreatif dalam mengedit foto. untuk bahan - bahannya bisa di download disini =>>  Bahan 3 Bahan 2 Bahan 1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika - Membuat cover proposal skripsi merupakan tujuan utama dalam membuat skripsi. Untuk membuat cover skripsi dibutuhkan format penulisan skripsi yang benar, pada artikel ini akan membahas cara membuat cover proposal skripsi pada jurusan teknik informatika pada dengan format bahasa indonesia.

Sebenarnya pada setiap universitas disediahkan format penulisan proposal skripsi tersendiri, adakalanya lain universitas lain juga format penulisan skripsi nya.

Berikut ini adalah contoh cover proposal skripsi jurusan teknik informatika


Pada gambar diatas dapat kita lihat bahwa:Judul       : Huruf besar dengan bentuk pohon vektor dengan hurup arial dan ukuran hurup 14 dan centre                   screen Logo       : Logo warna centre screen dengan ukuran 5 x 5 mm Dibawah logo terdapat tulusan Oleh: dan dibawahnya nama anda dan NPM anda
Selanjutnya pada bagian bawah halaman terdapat jurusan kuliah anda, dan dibawahnya lagi terdapat fakultas perkuliahan anda d…

8 Browser Android Terbaik yang Cepat dengan Fitur Komplit || Tambah Wawasan

Browser Android Terbaik – Saat Ini Aktivitas Browsing Menjadi Kebutuhan Wajib Di Kalangan Masyarakat. Dengan Browsing Kita Dapat Mengetahui Berbagai Macam Hal, Mulai Dari Mempelajari Sesuatu Hingga Sekedar Mencari Berita Yang Tengah Booming Di Masyarakat.


Aktivitas Satu Ini Pun Sekarang Bisa Kita Lakukan Di Mana Saja Dengan Menggunakan Smartphone Android. Sebetulnya Setiap Hp Android Sudah Dibekali Dengan Aplikasi Browser Bawaan, Akan Tetapi Banyak Pengguna Yang Merasa Kurang Puas Dengan Kinerjanya. Entah Itu Lemotlah, Boros Kuota, Berat, Ataupun Banyak Iklan.



Nah Bagi Kamu Yang Mencari Browser Android Tercepat, Ringan, Hemat Kuota, Dan Bebas Iklan, Berikut Beberapa Rekomendasi Terbaik Yang Wajib Dicoba.

Aplikasi Browser Android Terbaik yang Cepat dan Banyak Fitur Menarik
1. Google Chrome
Browser Android Terbaik
Chrome Merupakan Browser Besutan Google Inc. Dengan Aplikasi Ini Kamu Tidak Hanya Bisa Menghemat Kuota Browsing Hingga 50 % Saja, Tetapi Kamu Juga Dapat Menikmati Berbagai Layanan T…