Latest News

10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat

10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat
Link Artikel : 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat

Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Sehat - Di era sekarang ini gaya hidup sehat sangat sulit di praktekkan . Aktivitas yang padat membuat sebagian orang melupakan kesehatan tubuh mereka padahal kesehatan tubuh memiliki nilai yang sangat amat penting bagi kelangsungan hidup kita.

Namun , Jika kita mau berfikir jernih untuk bisa gaya hidup sehat sangat mudah dilakukan disetiap detik hidup kita. Berbicara soal gaya hidup sehat pasti yang ada di fikiran Anda makan makanan sehat , rutin berolahraga dan tidak merokok. Yah ketiga poin di atas memang sangatlah benar untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan dapat meminimalisir terkena penyakit .

10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat
http://www.diabetesprevention.pitt.edu


Namun , Bukan hanya itu saja , sebab masih banyak Tips - Tips Gaya Hidup Sehat yang bisa anda lakukan setiap harinya. Seperti 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat yang akan diulas dibawah ini.

10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat


1. Jadikan Makanan Sehat Menjadi Bagian Terpenting Bagi Hidup Anda

Makanan yang sehat dapat membuat tubuh kita menjadi lebih fresh dan lebih bugar . Hal ini penting agar keseluruhan tubuh kita berfungsi dengan baik. Serta menjaga kesehatan dan keindahan organ individu dan bagian tubuh kita.

Pilihlah makanan yang sehat dan kaya nutrisi berguna dan minimalkan konsumsi Junk food

2. Sarapan Pagi

Sebelum melakukan Aktivitas  jangan lupa sarapan , Mulailah sarapan dengan makanan yang kaya gizi dan seimbang . Sarapan di Pagi hari akan membuat tubuh Anda penuh dengan energi sehingga ketika Anda beraktivitas tidak mudah lelah dan Capek sampai siang hari saat Anda makan siang.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Jika selama ini Anda lebih memilih minuman dengan rasa - rasa , sebaiknya ganti semuanya dengan air putih. Air putih dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat , segar dan lebih baik untuk tubuh. sering mengkonsumsi air putih dapat membantu pencernaan , membakar lemak dan tidak menimbulkan sembelit layaknya minuman berkarbon. 

Biasakan minum air putih 8 Liter per hari , hal ini mampu membuat tubuh lebih bugar dan tidak mudah hidrasi.

4. Olahraga

Olahraga yang rutin akan menyehatkan tubuh kita , otot - otot yang kaku akan lemas dan peredaran darah akan lebih lancar karena tubuh terus bergerak , dan dapat membakar lemak yang berlebih.

Jangan berfikir bahwa olahraga adalah suatu hal yang membosankan atau keterpaksaan . Olahraga adalah gaya hidup sehat yang ideal dan Anda akan mendapatkan manfaat - manfaat dari olahraga yang Anda jalani setiap hari , selain tubuh lebih sehat Anda juga akan mendapatkan tubuh yang ideal dari Olahraga.

5. Mulailah Hari Anda Dengan Suasana Hati Yang Menyenangkan

Awali Pagi hari Anda dengan pikiran yang positif yang membuat suasana hati Anda lebih menyenangkan mulailah seperti mendengarkan musik , membaca buku yang menyenangkan dan atau mengobrol dengan orang - orang yang dekat dengan Anda.  Jika suasana hati Anda menyenangkan , masalah atau kesulitan akan di tangani dengan tenang.

6. Kurangi Kebiasaan Minum Kopi Berlebihan

Kurangi kebiasaan Anda minum kopi terlalu banyak , Kopi memang memiliki manfaat bagi tubuh akan tetapi jika terlalu sering dan kebanyakan minum kopi bisa mengakibatkan sakit kepala migrain . Kurangi kebiasaan ngopi Anda yang terlalu banyak , minimal 1 atau 2 cangkir minum kopi setiap hari , atau Anda juga bisa menggantinya dengan teh sebagai alternatif lain.

7. Kurangi Kebiasaan Merokok

Merokok dapat menyebabkan sakit jantung , sakit paru - paru , dll . kandungan nikotin yang terdapat di dalam rokok akan menyerang kesehatan tubuh Anda . Mulailah kurangi merokok yang berlebihan , untuk gaya hidup yang lebih sehat. Untuk bisa mengurangi kebiasaan merokok , konsumsi permen atau permen karet untuk meminimalisir rasa ingin merokok Anda.

8. Konsumsi Vitamin

Vitamin yang masuk ke dalam tubuh Anda akan memperbaiki kekuatan dan daya tahan tubuh Anda , dan tidak akan mudah terserang oleh penyakit , untuk itu konsumsi lah vitamin , baik itu buah - buahan atau obat bervitamin untuk menjaga ketahanan tubuh Anda dari serangan penyakit.

9. Konsisten Dengan Kebiasaan Baik 

Jika selama ini Anda sudah melakukan gaya hidup yang sehat , pastikan Anda terus melakukannya dan jangan sekali - kali merubah kebiasaan baik Anda menjadi kebiasaan buruk. Tetaplah konsisten dengan gaya hidup yang sehat.

10 . Periksa Kesehatan Tubuh Anda 

Memeriksakan diri sebelum sakit tidak hanya berguna memantau kesehatan tubuh kita , Tetapi juga berguna supaya dokter dapat mudah menangani jika ada penyakit yang membahayakan kemudian hari di dalam tubuh kita.

Untuk itu , Luangkanlah  waktu secara berskala untuk konsultasi ke Dokter guna memeriksa kesehatan diri Anda.

Itulah 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat , Semoga Bermanfaat.



Demikianlah Artikel 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/09/10-tips-gaya-hidup-lebih-baik-dan-lebih.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat"