Latest News

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android
Link Artikel : Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android - Kebanyakan Pengguna smartphone android mengeluh dengan adanya peringatan " Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti " . Saat anda mendapatkan pesan tersebut secara otomatis  aplikasi yang sedang anda jalankan tiba -  tiba berhenti begitu saja . 

Tanpa sebab dan jelas . Jika anda sedang asik menjalankan sebuah Aplikasi , Misalnya saja Aplikasi edit foto atau Aplikasi lain dan tiba - tiba anda mendapatkan peringatan sayangnya aplikasi telah berhenti , sudah pasti akan merasa marah dan jengkel tiba - tiba saja aplikasi tersebut keluar dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android



Dan didalam hati pun bertanya - tanya kenapa kok bisa begini yah ?

Jika itu masalah yang saat ini anda alami , disini saya akan membagikan sedikit Tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Biasanya masalah munculnya peringatan " Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti " bisa di akibatkan oleh beberapa faktor , diantaranya :

1. Aplikasi tersebut sudah usang / butuh pembaruan
2. Data dari Aplikasi Tersebut terlalu Banyak
3. banyaknya Cache
4. Ruang RAM Minim

ke 4 faktor diatas biasanya memicu terjadinya Aplikasi yang tiba - tiba berhenti , Namun selain itu ada juga faktor lain yang menjadi penyebab masalah Aplikasi yang tiba - tiba berhenti begitu saja.

Baca Juga :

Disini kita akan mengatasi masalah yang mungkin anda alami saat ini.

Bagi anda yang bingun dan merasa cemas ketika mendapatkan masalah seperti ini tenangkan diri anda dan mulailah berfikir dingin .

Untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah , saya akan memberikan sedikit Tips dan pengetahuan untuk mengatasi masalah Aplikasi yang tiba - tiba berhenti dan keluar dengan sendirinya.

Solusi Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti bisa terjadi pada Aplikasi Seperti BBM , Playstore , Whatsapp , Facebook dan Aplikasi Lainnya. Ketikan mendapatkan Pesan Tersebut maka Aplikasi Tersebut akan keluar atau menutup dengan Sendirinya.

Mengatasi sebuah aplikasi yang tiba - tiba keluar sendiri atau aplikasi berhenti begitu saja , bisa di atasi dengan beberapa cara di bawah ini , diantaranya :

1. Bersihkan Cache dan Riwayat Smartphone


Supaya kinerja dari aplikasi yang anda jalankan normal dan tidak berhenti ketika digunakan sebaiknya bersihkan data Cache dan History smartphone. Anda bisa menggunakan Aplikasi pembersih Cache seperti Aplikasi Clean Master.

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi


Sebaiknya Paksa berhenti Aplikasi yang tiba - tiba berhenti dan hapus data dari aplikasi tersebut .
Tujuan dari cara ini adalah untuk mereset aplikasi tersebut agar data - data dari aplikasi tersebut kosong dan akan berjalan dengan Normal

Caranya adalah " Masuk ke Setting / Pengaturan -> Pilih Aplikasi / App -> cari Aplikasi yang bermasalah ( Tiba - tiba Berhenti ) -> Lalu Tekan Paksa Berhenti dan Hapus Data.

3. Update OS Android


Agar mendapatkan Performa dan kinerja terbaik , Anda harus menggunakan OS Android terbaru jika sudah tersedia di Perangkat yang Anda Gunakan.

Biasanya pada OS Android terbaru banyak Fitur terbaru dan Bug Fixing dan juga memperbaiki kesalahan - kesalahan . Termasuk Munculnya pesan Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti.

Untuk Melihat Update Os Android anda bisa lihat di " Setting / Pengaturan -> About Device/ tentang Perangat -> Sofware Update -> Update Now.

Maka Perangkat anda akan memulai meng-Update OS Android.

4. Factory Reset


Jika masih saja mengalami masalah aplikasi berhenti dengan sendirinya , langkah terakhir adalah Lakukan Factory Reset. 

Sebenarnya saya tidak menyarankan cara ini , Namun jika masalah belum saja kelar sebaiknya lakukan cara ini , Dengan melakukan Factory Reset Bertujuan untuk memperbaiki system yang Eror dan Juga mengembalikan ke pengaturan Awal.

Caranya Masuk Ke " Pengaturan / Setting -> Pilih Backup dan Reset -> Lalu Tekan Factory Data Reset ".


Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda , Semoga Ulasan Tadi dapat memberi Solusi dalam mengatasi Masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti dengan sendirinya.
Selamat Mencoba , dan Sampai Jumpa Kembali

Baca : Seruuu !! Begini Cara menonton Video sambil SMSan sama Pacar


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/08/cara-mengatasi-sayangnya-aplikasi-telah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android"