Latest News

Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root

Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root
Link Artikel : Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root

Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root - Mempunyai smartphone yang lambat akan membuat hati menjadi jengkel pada kenyataan setiap orang menginginkan kerja smartphone cepat . Smartphone yang lambat biasanya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah smartphone sudah lama di gunakan dan dimakan usia sehingga kinerja smartphone menjadi menurun , Banyaknya aplikasi yang terinstall juga mempengaruhi kecepatan dari smartphone tersebut , jika RAM pada smartphone yang anda gunakan kecill dan terdapat banyak aplikasi yang terinstall juga dapat membuat kinerja smartphone menjadi lamban , untuk itu anda harus lebih cermat memfilter aplikasi mana yang akan anda gunakan lebih baik copot aplikasi yang tidak terlalu penting agar RAM pada smartphone anda tidak dimakan .



Sebenarnya ada cara untuk mmengatasi smartphone yang lamban , disini saya akan membagikan sedikit tips untuk anda yang ingin mengatasi smartphone yang lamban , ada beberapa cara yang akan saya ulas disini.
anda bisa pilih salah satu . Cara ini cukup sederhana dan mudah , anda tidak perlu membutuhkan akses root atau install aplikasi pihak ketiga untuk bisa membuat smartphone anda bekerja lebih cepat.

Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root


Jika selama ini kinerja dari smartphone anda mulai melamban dan anda ingin mempercepat kinerja smartphone yang anda gunakan saat ini , silahkan simak ulasan yang saya berikan dibawah ini .
Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mempercepat kinerja smartphone yang lamban.

#1 Tips Yang Pertama


Pada tips yang pertama yang perlu anda lakukan adalah :

1. Hapus Aplikasi yang tidak digunakan

Jika smartphone anda mulai lamban ada kemungkinan terdapatnya banyak aplikasi atau game yang terinstall sehingga RAM menjadi sedikit hal ini dapat mempengaruhi smartphone anda menjadi lamban , solusi yang bisa anda lakukan adalah
hapus beberapa aplikasi yang tidak di perlukan , caranya Masuk ke pengaturan -> Pilih App / Aplikasi -> Lalu Cari aplikasi yang ingin di hapus / Uninstall -> Selanjutnya pilih Unisntall -> Selesai.

2. Hapus Cache

Cache adalah sebuah bekas data aplikasi yang pernah digunakan , biasanya jika anda pernah menggunakan sebuah aplikasi maka akan terdapat data cache di dalamnya , Apanila data tersebut di diamkan lama - lama akan menjadi banyak sehingga dapat menghabiskan memory smartphone . anda bisa menggunakan sebuah aplikasi CCleaner untuk menghapusnya , namun jika anda tidak ingin menggunakan aplikasi anda bisa menghapusnya lewat pengaturan . caranya Masuk pada pengaturan -> Pilih App -> Tekan Pada Icon Garis 3 -> Lalu Pilih Clear Cache-> Selesai.

3. Hapus beberapa file yang tidak penting

Banyaknya file data seperti foto dan video juga dapat membuat kinerja smartphone menjadi lamban , Semakin sedikit jumlah memory internal / Eksternal dapat membuat kerja smartphone menurun. Silahkan hapus beberapa data anda yang tidak terlalu penting dan sisa kan lebih banyak ruang kosong pada tempat penyimpanan / memory pada smartphone anda . atau anda bisa membeli sebuah memory eksternal yang memiliki kapasitas lebih banyak misalkan 16GB atau 32Gb dengan begitu anda tidak perlu khawatir kehabisan Memory.

#2 Tips Kedua


Jika Tips yang pertama masih saja tidak berhasil anda bisa mencoba menggunakan Tips yang kedua , Berikut adalah Langkah - langkahnya.

1. Buka Setting / Pengaturan Lalu geser kebawah sampai menemukan Menu About Phone / Tentang Ponsel , lalu Tab menu tersebut
2. Selanjutnya Pilih Buil Number Kemudian Tap 7 kali sampai muncul " Developer Option Have Been Enable / Opsi Pengembangan ". Lalu Tap Menu Tersebut
3. Kemudian, Geser kebawah sampai menemukan menu  " Windows Animatio Scale / skala jendela animasi " , " Transition Animation Scale / Skala Animasi Transisi " , " Animation Duration Scale / Skala Animasi Durasi " , ubah semuanya menjadi " Off / mati " .
4. Selesai.


Itulah beberapa tips yang bisa anda lakuan untuk mempercepat kinerja smartphone anda yang lamban , dan apabila cara diatas tidak bekerja , langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menyetel kembali ke pengaturan pabrik / Factory Reset , dengan begitu data - data pada smartphone anda akan hilang dan kerja dari smartphone anda akan menjadi lebih cepat.
yap demikian dulu yang bisa saya bagikan kepada anda , semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca yang ini : Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet


Demikianlah Artikel Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/08/cara-membuat-smartphone-lebih-cepat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root"