Kamis, 21 Juli 2016

Benarkah Makna Pokemon Adalah Aku Yahudi

Benarkah Makna Pokemon Adalah " Aku Yahudi " - Jika kita berbicara soal pokemon yang ada pada benak kita pasti adalah Monster - Monster kecil yang lucu sebagai karakter dari Pokemon itu sendiri.
Lalu , Taukah kamu makna dari kata Pokemon itu ? Dan Apa sih arti dari Kata Pokemon itu yang sesungguhnya ?

Nama Pokemon memang sudah tidak asing lagi di telinga kita , Namun tidak banyak orang yang mengetahui makna yang terkandung dari Kata Pokemon itu sendiri.



Untuk itulah , kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Makna atau Arti dari Nama Pokemon , Jangan Berinjak dulu , Terus baca artikel ini hingga tuntas .


Benarkah Makna Pokemon Adalah "  Aku Yahudi " ?


Semenjak Kemunculan Game Pokemon Go yang di kembangkan Oleh Nitianic Labs , Nintendo dan Pokemon Corps ini , tidak sedikit orang yang rela berhenti dari pekerjaannya demi memainkan Game Pokemon Go ini.

Tidak Heran jika banyak orang yang tidak benar memanfaatkan moment ini untuk menyebarkan isu - isu miring tentang Pokemon.

Pada salah satu media sosial menyebutkan bahwa Nama Pokemon berasal dari bahasa Syriac ( Suryani ) yang memiliki arti ' Aku Yahudi ' Sementara makna Pikachu disebutkan ' Jadilah Yahudi ' dan Charmander bermakna ' Tuhan Itu Lemah ' .
Mendengar berita itu sontak saja umat islam di penjuru dunia naik darah , Lantas apa makna sebenarnya pada Nama Pokemon dan Benarkah nama Pokemon memiliki unsur seperti itu ?

Berdasarkan informasi dari situs Pokemondb.net , Nama Pokemon adalah Gabungan dari " Pocket dan Monster " artinya adalah Monster Saku . Istilah tersebut menjelaskan bahwa betapa kecilnya monster - monster tersebut hingga bisa di simpan di saku.

Pada film dan Game pokemon , Pokemon yang kita peroleh disimpan didalam Pokeball ,  dan pokeball tersebut dapat kita simpan di dalam saku , maka istilah Monster saku sangat cocok dan sesuai dari permainan dan film pokemon dimana monster - monster pokemon dapat di simpan di saku.

Kemudian Arti Kata Pikachu , Nama Pikachu tersusun dari kata " Pika " dan " Chu ". Dimana Pika memiliki arti " Tikus " dan kata Chu berasal dari bahasa Jepang yang artinya " Mencicit " , Seperti yang terlihat , bahwa bentuk Pikachu menyerupai tikus kecil.

Terakhir adalah Charmander , Nama Charmander terdiri dari Kata Char dan Salamader , Dimana kata Char memiliki Arti " Untuk Membakar " dan Salamander berarti " Kadal " . Ini jelas karena bentuk dari Monster Charmander menyerupai kadal berekor api.

Itulah Nama Pokemon dan Nama Karakter pokemon yang sebenarnya , jadi isu yang beredar bahwa nama pokemon adalah " aku Yahudi " itu tidak benar dan itu adalah kebohongan belaka. Semoga dengan begitu kita bisa tahu makna kata Pokemon yang sebenarnya , Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts