Selasa, 28 Juni 2016

Tutorial Cara Memberi Password dengan Winrar pada Dokumen Anda


http://pemerogaman.blogspot.com/
Cara Membuat Password dengan Winrar pada file Seiriing berkembangnya Teknologi yang semakin canggih dan Sering kainnya mengunggah file ke internet, atapun hanya membuat sekedar dokumen di Kmuter kerja anda saja tidak akan lepas dari yang namanya resiko data, file dokumen, password, dan sebagainya akan bisa hilang diambil leh orang lain. Dan untuk itu kita harus lebih Extra berhati-hati dan waspada terhadap ancaman seperti hal tersebut. Unggah file ke internet biasanya kita lakukan dengan berbagai sebab dan alasan, diantaranya ingin berbagi file bersama teman, Mengirim file penting, atapun buat backup data komputer ke internet.
Ada berbagai cara untuk bisa menjaga keamanan data-data/dokumen kita dan yang paling umum dan sering digunakan yaitu adalah memberikan password pada dokumen file tersebut, seperti dokumen office ataupun file PDF, serta memberikan password pada file WinRAR/WinZip. Dengan memberikan password dengan winRAR pada dokumen, kita bisa lebih merasa aman dari tercurinya data-data penting kita itu. Oleh sebab itu saya akan memberikan tutorial kepada Teman-teman Pemerogaman bagaimana sih cara buat password WinRAR.

Kenapa harus File WinRAR?. Karena banyak keuntungan pada winrar ini, diantaranya File yang besar bisa sedikit dikompres, Bisa memasukkan banyak dokumen berbeda, Bisa Upload multiple file di dalamnya ke internet sekaligus, dan yang paling penting bisa diberi password yang insyallah tidak mudah untuk ditembus. Dan untuk Selanjutnya silahkan ikuti panduan berikut ini tentang bagaimana cara membuatnya.

Cara Membuat Password dengan Winrar pada file 
1. Siapkan FIle / Dokumen/ Aplikasi yang ingin dijadikan ke WinRAR dan diberikan password, saya contohkan beberapa langkahnya : 

2. Lalu klik kanan pada file tersebut kemudian klik>> Add to Archive.

3. Lalu Pilih tab Advanced kemudian klik>> Set Password.

4. Lalu masukkan password yang diinginkan, lalu klik OK , .....nah sekarang dokumen anda telah menjadi File rar yang berpassword.

 5. Nah, untuk membuktikan apakah sudah berhasil, silahkan buka file Winrar yang baru saja dibuat. Jika terdapat tanda bintang (*) di ujung file, berarti WinRAR sudah berpassword. Silahkan klik 2 kali salah satu file tersebut, nanti akan dimnta password. Masukkan password yang sobat buat. Kalau passwordnya sesuai maka file akan terbuka.
 6. Sampai pada langkah 5 di atas memberikan password pada WinRAR sudah selesai, JIka masih bingung silahkan lihat Video Tutorial di Bawah ini,

Semoga panduan lengkap Cara Membuat Password dengan Winrar pada file di atas bisa bermanfat buat menjaga keamanan file/dokumen sobat dari gangguann yang tidak terduga. Silahkan bertanya jika ada kesulitan saya akan coba membantu. Silahkan klik share facebook atau twitter di sebelah kanan atas untuk membagi informasi ini ke teman-teman sobat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

=>Turtorial Cara Instal Xampp Di Windows

=>Mengenal bahasa pemerogaman PHP

=>Memperbaiki Windows 7 Black Screen yand di karenakan viruss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts