Latest News

Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet

Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet
Link Artikel : Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet

Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet - Kegiatan Men-charge merupakan Sebuah kebutuhan yang pastinya tidak pernah terlewatkan. Smartphone Android membutuhkan Charge untuk mengisi daya batrei samrtphone itu sendiri agar bisa menyala dan digunakan sebagai mana fungsi smartphone itu sendiri.


Namun , kebanyakan Pengguna Smartphone saat mencharge , mereka sering melakukan beberapa kesahalan sehingga menghambat prosses charge dan akhirnya saat mengisi daya tidak penuh - penuh.





Semakin sering melakukan kesalahan tersebut lama - kelamaan smartphone yang kita gunakan akan mengalami masalah pada batrei seperti Batrei akan cepat habis atau Panas dan batrei akan mengembang / Hamil.

Untuk menghindari hal seperti itu ada baiknya kamu mengikuti beberapa hal yang akan membuat batrei smartphone kamu awet dan cepat penuh saat charge / mengisi daya.

CARA MEN-CHARGE SMARTPHONE CEPAT PENUH DAN AMAN


Agar batrei smartphone android kamu awet dan aman , serta cepat penuh saat mengisi daya , ada baiknya kamu ikuti beberapa hal dibawah ini agar batrei smartphone kamu awet dan tahan Lama.

1. Aktifkan Mode Pesawat / Air Plane

Pada mode pesawat dapat membantu smartphone kamu bekerja lebih ringan , karena secara otomatis jaringan internet dan data internet akan mati. sehingga smartphone tidak bekerja lebih keras. dan aplikasi - aplikasi yang terus berjalan akan berhenti secara otomatis . jadi saat kamu sedang mencharge / mengisi daya batrei pada smartphone kamu , aktifkan mode pesawat untuk membantu mempercepat mengisi daya Batrei / Charge agar cepat penuh.

2. Matikan Fitur yang tidak di Gunakan

Saat kamu men-charge / mengisi daya batrei samrtphone , harap matikan fitur - fitur yang tidak digunakan seperti , GPS , NFS , Data Seluler , Wifi dan Bluetooth. Karena saat fitur - fitur tersebut aktif maka smartphone kamu akan bekerja lebih keras , hal ini dapat membuat prosses charge membutuhkan waktu yang lama. jadi saat kamu mengisi daya batrei / Charge harap matikan fitur - fitur tersebut untuk mempercepat prosses pengisian batrei.

3. Menjaga Suhu Smartrtphone tetap dingin.

Dengan menjaga Kondisi smartphone tetap dingin akan membantu mempercepat saat men-charge , jika pada smartphone kamu terdapat Cover , lepaskan saat sedang men-charge karena cover pada smartphone dapat menghantarkan suhu panas / hangat hal ini dapat menghambat / memperlama proses charging pada smartphone kamu. kenapa menjaga agar tetap dingin dapat mempercepat saat Charging ? pada Prinsipnya batrei akan bekerja lebih baik dalam keadaan dingin , untuk itu bila batrei smartphone kamu masih panas / hangat karena sering digunakan seharian penuh sebaiknya diamkan beberapa menit hingga batrei android kamu dingin , Lalu caslah.

4. Jangan Charge / Cas di PC atau Laptop

Jangan menggunakan PC atau Laptop saat men-charge smartphone . Kenapa , karena jika menggunakan PC atau Laptop maka akan memperlambat pengisian antara 30-50% , dengan begitu kita akan membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mendapatkan daya batrei full .

5. Gunakan Kabel dan Adapter Original

Setiap smartphone di bekali dengan kabel dan Adapter untuk mencharge , meskipun kabel dan adapter masing - masing smartphone memiliki bentuk yang sama tetapi kapasitas yang terdapat didalamnya sangatlah berbeda , agar lebih baik dan nanti tidak ada masalah pada batrei samrtphone kamu lebih baik menggunakan kabel dan adapter smartphone yang Ori , lebih aman dan saat Charging lebih cepat.

6. Aktifkan Batrei - Saving Mode

Saat kamu mengaktifkan mode ini , aplikasi - aplikasi yang tidak digunakan akan berhenti secara otomatis . Dan kita tidak akan menerima notifikasi / pemberitahuan dari aplikasi yang tidak digunakan. Supaya men-charger lebih cepat kamu dapat mengaktifkan mode ini.




7. Jangan Dibuat Browsing atau Telephone saat Men-Charge

Saat Men-Charge , jangan digunakan untuk Browsing ataupun Telepon karena hal ini dapat membuat smartphone kamu bekerja lebih extra dan batrei pada smartphone kamu akan cepat panas , Hal ini pastinya sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak kapasitas pada batrei samrphone kamu dan bukan hal yang tidak mungkin kalau nanti batrei smartphone kamu akan Hamil.

Agar lebih aman , diamkan smartphone kamu selagi masih di Charge , Tahan dulu keinginanmu untuk menggunakan smartphone , Tunggu sampai Charger selesai dan Batrei Sudah penuh.


8. Matikan Smartphone

ini adalah cara yang Paling sederhana , dan pasti sudah banyak yang tahu , bahkan sudah sering melakukan cara ini . dengan mematikan smartphone saat men-charger dapat mempercepat pengisian daya , karena saat smartphone itu dalam keadaan off / mati maka batrei dan aplikasi tidak akan bekerja , hal ini dapat mempercepat prosses pengisian daya batrei hingga penuh.


Demikian Cara Mencharge Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet, semoga setelah kamu membaca 8 hal tentang cara mencharger smartphone dengan benar , Smartphone kamu tidak mengalami berbagai masalah pada batrei , dan dengan begitu smartphone kamu awet dan tahan lama , Semoga bermanfaat untuk Kalian , Terimakasih sudah berkunjung.


Demikianlah Artikel Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/06/cara-charge-cas-smartphone-cepat-penuh.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet"