Selasa, 03 Mei 2016

cara membuat tulisan bergerak menggunakan Aplikasi Picsart

Cara membuat tulisan bergerak menggunakan aplikasi Picsart - Pernahkan anda melihat tulisan bergerak ? Membuat tulisan bergerak ternyata bisa kita buat dengan menggunakan aplikasi Picsart yang ada di Android, Caranya pun cukup mudah , jika anda ingin membuat tulisan bergerak dengan menggunakan
aplikasi Picsart , anda berada di tempat yang sangat tepat , hanya dengan melakukan beberapa langkah yang sederhana anda bisa membuat sebuah tulisan bergerak dengan menggunakan aplikasi Picsart.


Sebenarnya ada beberapa aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk membuat tulisan/gambar bergerak diantaranya anda bisa menggunakan aplikasi Gif maker , Picsay Pro , Gif Camere , PicsArt, dll . Namun yang akan kita bahas disini adalah dengan menggunakan Aplikasi Picsart.



Untuk membuat tulisan/gambar bergerak di Picsart , anda harus membuat sebuah gambar dengan format Gif . Dengan gambar/tulisan berformat Gif ini nantinya gambar yang kita buat akan bisa bergerak.

Apakah anda penasaran cara membuat tulisan/gambar bergerak di Picsart .. ? jika iya ikuti beberapa langkah yang akan saya jelaskan disini , caranya sangat mudah saya yakin anda pasti bisa melakukannya. Ok langsung saja kita ke materi.

 cara membuat tulisan bergerak menggunakan Aplikasi Picsart

Langkah 1 : Membuat Background

Pada langkah pertama kita harus membuat sebuah backgroud terlebih dahulu , karena tanpa adanya background kita tidak bisa memasukkan text. anda bisa memakai gambar atau memanfaatkan menu Draw untuk membuat background , di Tutorial yang kita bahas disini saya memanfaatkan draw untuk membuat background-nya.

 1. Pertama buka aplikasi Picsart di Android anda. apabila belum punya silahkan download aplikasi Picsart di PlayStore dengan versi Terbaru.

2. Apabila aplikasi Picsart sudah terbuka , Pilih-lah Draw , apabila anda ingin menggunakan gambar sebagai background-nya anda bisa memilih Edit. disini saya menggunakan draw sebagai backgroundnya.
3. Kemudian pilih Blank , Lalu Atur ukuran Canvas  Sesuai yang anda inginkan , tekan OK , Maka kamu akan langsung masuk ke halaman draw , kamu juga bisa beri warna sesuka kamu , disini untuk warna backgroundnya saya menggunakan warna Putih. Lalu tekan Centang





 
 Proses membuat backgroud sudah selesai.

Langkah 2 : Memasukkan Text/Tulisan

Jika langkah pertama kita membuat backgroud , langkah kedua kita akan memasukkan text / tulisan pada background yang telah kita buat tadi.


1. Tekan Icon text , Lalu Tulis apa saja sesuai dengan keinginan anda , dan jangan lupa beri warna pada tulisan yang anda sudah anda buat , kemudian tekan tombol Centang. Lihat gambar dibawah ini.


Buat sebuah tulisan
2. Kemudian Letakkan tulisan yang sudah anda buat tadi kedalam background , Tarik icon Arrow di bagian kanan pojok bawah untuk menentukan ukuran besar/kecil tulisan , kemudian pilih atau tekan Centang di sebelah kanan pojok atas untuk menyimpan. Lihat gambar di bawah ini.




 3. Ulangi langkah no.1 dan no.2 , dan beri warna yang berbeda dari warna text yang pertama

4. Selanjutnya , Letakkan  teks yang kedua diatas tesk yang pertama , Lalu samakan panjang dan lebar kedua teks tersebut , supaya hasilnya lebih bagus dan rapi. Kemudian Tap Centang untuk menyimpan.


5. Kemudian Pilih Tombol Gif untuk menyimpan-nya suapay gambar yang sudah anda buat tadi bisa bergerak. 

6. Lalu atur Delay-nya untuk menentukan kecepatan gambar anda bergerak. kemudian tekan tombol Centang , lalu pilih Save



7. Selesai

Lihat hasilnya :

Itulah beberapa penjelasan mengenai  cara membuat tulisan bergerak menggunakan Aplikasi Picsart , apabila ada salah tulis di artikel ini kami mohon maaf , dan bila anda belum paham atau bingung dari penjelasan diatas silahkan ajukan komentar anda dibawah ini. kurang lebih-nya saya mohon maaf dan terimakasih sudah meluangkan waktu anda untuk berkunjung di blog kami. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts