Latest News

Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt

Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt
Link Artikel : Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt

Cara Edit Foto menjadi Karikatur dengan Picsart - Pasti di antara kalian semua pernah meilhat foto dengan bentuk Karikatur , Yah foto ini biasanya banyak kita temui di koran - koran , majalah , atau media kertas lainnya . Kalian tahu gak apa itu karikatur ? Foto Karikatur Merupakan foto yang di buat untuk lucu
- lucuan dengan cara melebih - lebih kan ciri khas suatu objek tersebut . Foto Kartun di identikkan pada bagian Kepala yang lebih besar dan Badan Yang lebih Kecil.

Untuk Membuat Gambar Karikatur itu sendiri bisa menggunakan pensil dan Spidol sebagai medianya , Pada Zaman dahulu para seniman membuat gambar karikatur menggunakan pensil sebagai medianya , dan untuk dapat menghasilkan hasil yang bagus pasti membutuhkan kosentrasi dan kemampuan saat menggambar. 

Namun semakin berkembangnya Zaman kini Membuat foto Karikatur bisa menggunakan Komputer , Alat yang sering di gunakan untuk membuat katikatur pada komputer biasanya menggunakan sebuah Sofware yang bernama PhotoShop , Selain photoshop juga terdapat banyak sekali sofware yang bisa di gunakan untuk membuat gambar karikatur di Komputer. Dengan menggunakan komputer prosses pembuatan gambar karikatur tidak sesulit saat menggambar dengan menggunakan tangan , kita akan lebih di mudahkan dengan menggunakan Komputer.

cara edit foto jadi karikatur
Edit Foto menjadi karikatur di Picsart

Selain komputer , Untuk membuat gambar karikatur kita juga bisa menggunakan Smartphone Android , Dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Picsart , kita bisa membuat gambar karikatur dengan Mudah. Picsart dapat menciptakan foto yang biasa bisa menjadi lebih lucu , foto yang di buat menjadi karikatur akan tampak berbeda dan pasti lebih lucu.

Membuat gambar karikatur dengan aplikasi Picsart cukuplah mudah , berbeda dengan photoshop yang terlihat rumit , Buat kamu yang tidak memiliki komputer dan tidak terlalu bisa menggunakan Software photoshop dan hanya memiliki smartphone android , kini kamu bisa membuat foto karikatur dengan mudah. Untuk Caranya silahkan simak di bawah ini.

Cara Edit Foto menjadi karikatur dengan Picsart


Pertama , Siapkan sebuah foto dengan model seperti gambar di bawah ini , atau kamu bisa memakai foto yang lain.


Setelah foto sudah di siap , Langkah selanjutnya , Buka Aplikasi Picsart di Android kamu , Lalu pilih Draw-> Photo -> Ambil foto yang sudah di siapkan tadi. Maka kamu akan langsung masuk ke halaman draw.


Setelah masuk di Halaman Draw , Hapus pada background foto tersebut , gunakan Eraser untuk menghapus , dan jangan lupa atur juga Size dan Opacity Eraser ketika proses penghapusan masih di lakukan. Usahakan saat menghapus yang rapi biar lebih bagus. 


Setelah Selesai menghapus backgroud pada foto tersebut selanjutnya tekan Centang , maka kamu akan langsung masuk di halaman baru , dan pada halaman ini kita akan memulai proses pengeditan.

Pertama yang akan kita edit adalah pada bagian kepala , kamu pasti tahu bentuk gambar karikatur yang paling dominan pada gambar karikatur adalah bentuk kepalanya yang sangat besar dan badanya yang kecil , disini kita akan edit kepalanya terlebih dahulu menjadi besar caranya kamu tekan pada icon Tool -> Pilih Perspective.


Maka akan masuk ke halaman Tool Perspective , untuk memperbesar kepala dari foto tersebut pilih icon sebelah kanan dan ubah ukurannya  0 menjadi  20 , Kemudian tekan Centang untuk mengakhiri.



Setelah selesai memperbesar kepala dari foto tersebut , langkah berikutnya adalah memperkecil pada bagian tubuh foto tersebut , masih menggunakan Tool namun tool yang kita gunakan pada tahap ini adalah Tool Stretch , Dengan menggunakan Tool ini kamu dapat membuat tubuh foto tersebut menjadi kecil , dengan cara mengusap - ngusap pada bagian yang ingin di kecilkan atau dibesarkan. Tekan Icon Tool -> Pilih Tool Stretch , Maka kamu akan langsung masuk ke halaman tool stretch , selanjutnya mulailah untuk mengecilkan angota badan sehingga tampak seperti gambar karikatur. dan jangan lupa untuk merubah ukuran brushnya .

 

Kemudian Lakukan pengeditan , Usap - usap pada bagian tubuh dan kepala foto tersebut sehingga menghasilkan foto dengan mdel karikatur , lihat pada gambar dibawah ini.



Berikut adalah hasil sementara dari foto yang telah kamu edit pada halaman tool stretch tadi.


Sebenarnya cara di atas sudah selesai , Namun karena hasilnya kurang menarik dan masih belum enak untuk di pandang , maka kita akan beri sedikit efek , supaya hasilnya nanti menjadi lebih bagus.

untuk memberi efek , silahkan kamu tekan Icon Effect disini saya menggunakan Efek FX Kamu bisa menggunakan efek yang kamu ingin kan sesuai dengan foto yang kamu buat.


Jika kamu perhatikan pada foto diatas masih terlihat kurang rapi dan masih ada bekas saat pengeditan diawal tadi   untuk menghilangkannya kamu bisa masuk ke halaman Draw , dan gunakan Eraser untuk menghapus , dan jangan lupa untuk memberi background pada foto tersebut suapaya hasilnya nanti lebih bagus.



Selesai , simpan foto kamu dan bagikan ke teman - teman kamu , lihat seberapa banyak orang yang akan like foto kamu di Facebook.

Yah .. itulah Cara Edit foto menjadi karikatur dengan Picsart , Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian dan semoga menjadi inspirasi dalam mengembangkan kreatifitas kalian , Apabila kalian masih bingung silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar. Sekian Terimakasih


Demikianlah Artikel Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/05/beginilah-cara-edit-foto-jadi-karikatur.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "Beginilah cara edit foto jadi karikatur dengan PicsArt"