Latest News

Aplikasi android yang rakus kuota data internet

Aplikasi android yang rakus kuota data internet - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Aplikasi android yang rakus kuota data internet ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Aplikasi android yang rakus kuota data internet yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Aplikasi android yang rakus kuota data internet yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Aplikasi android yang rakus kuota data internet
Link Artikel : Aplikasi android yang rakus kuota data internet

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Aplikasi android yang rakus kuota data internet

Aplikasi Android yang rakus kuota data internet - Semakin maraknya pengguna android menjadikan android menjadi pilihan banyak orang, dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh android memikat semua hati masyarakat untuk ingin memilikinya. Bukan hanya itu di Smartphone android kita juga bisa
menggunakan banyak aplikasi di dalamnya. Terdapatnya sebuah aplikasi di dalam android dapat memudahkan penggunanya dalam mengakses semua informasi. Untuk itulah setiap produsen smartphone android dan IOS telah menyediakan toko aplikasi seperti Playstore / Google Play untuk android dan AppStore untuk IOS. Terdapatnya toko aplikasi tersebut memudahkan pengguna smartphone android / IOS dalam mencari sebuah aplikasi yang mereka perlukan.


Aplikasi android yang rakus kuota data internet
Aplikasi Boros Kuota

Namun disekian banyaknya aplikasi yang terdapat di toko aplikasi resmi yang telah disediakan oleh produsen smartphone . banyak juga aplikasi yang bisa di jalankan secara Offline /Online dan ada juga aplikasi yang rakus dengan data internet. Mungkin banyak pengguna android / IOS yang menyepelekan masalah ini , tanpa di sadari tiba - tiba kuota data internet habis.



Setelah kamu tahu aplikasi apa saja yang rakus dengan data internet android kamu , kamu bisa lebih hati - hati saat menginstall aplikasi , untuk berjaga - jaga supaya data internet kamu tidak cepat habis. Berikut ini akan saya share  Aplikasi android yang rakus kuota data internet.
  

Aplikasi android yang rakus kuota data internet

1. Youtube


Siapa yang tidak mengenal Youtube ? Youtube merupakan layanan Streaming / pemutar video terbesar , Youtube adalah salah satu layanan Google yang di buat untuk tempat berbagi bermacam - macam video. Terdapat banyak macam video yang ada di Youtube mulai dari video Lucu , Drama , komedi , ection dan lainnya. Tentu saja ini sangat memakan kuota internet yang sangat besar bila kamu menonton video di youtube.

Baca Juga : Cara download video youtube tanpa aplikasi di hp Android

Untungnya Aplikasi Youtube tidak memutar video secara otomatis , sehingga pemakaiannya bisa sesuai kesadaran pengguna. jika kamu tetep ngebet ingin menonton video di youtube , kamu bisa menghemat kuota internet kamu dengan Cara mengatur youtube dalam resolusi video terendah. Dan jangan lupa nyalakan Play HD on Wifi Only ,sehingga resolusi tinggi yang memakan banyak kouta data internet itu tidak dapat diputar menggunakan jaringan seluler.

2. Instagram


Selain foto , instagram juga dapat di gunakan untuk menonton dan berbagi sebuah video . tidak heran banyak pengguna instagram yang mengeluh kuota internet mereka cepat habis , ini karena foto dan video di instagram cukup memakan banyak kuota data internet dan video di instagram berputar secara otomatis. meskipun durasi video di instagram hanya sebentar tidak seperti di youtube dapat menguras data internet secara perlahan , dan apabila kamu sering bermain instagram maka kuota internet kamu akan lebih cepat habis.

Baca Juga : Cara download video & foto di instagram android

Sebagai Solusi , untuk menghemat kuota data internet kamu cobalah buka menu pengaturan , kamu akan menemukan tab bertuliskan Celluler Data Usa di bagian bawah , Pilih tab tersebut dan nyalakan fitur Use Less Data. Dengan begitu aplikasi akan menghebat kuat data internet kamu dan instagram tidak akan memutar video saat kamu menggunakan data seluler.

Baca juga : Cara membuat 2 akun Instagram pada 1 Hp Android


3. FaceBook

Facebook , bukan hanya text dan foto saja yang kita temui di Facebook , Video pun juga ada di dalam facebook . Jika kamu pengguna facebook dan rutin mengecek setiap 5 menit sekali bukan hal yang tidak mungkin bila kuota data internet kamu cepet habis. Pasalnya , foto dan video yang terdapat di aplikasi facebook biasanya memang menyedot banyak data internet.

Parahnya lagi bila kamu menyalakan fitur Autoplayvideo , saat kamu menyalakan fitur ini maka akan secara otomatif video yang terdapat di aplikasi facebook akan berjalan secara otomatis dan hal ini dapat menyebabkan kuota data internet kamu cepat habis.


Untungnya , fitur AutoPlayvideo dapat di matikan sehingga dapat menghemat data kuota internet kamu.

4. Twitter

Twitter , merupakan sosial media yang sangat banyak di gunakan oleh pengguna smartphone , baik itu di gunakan untuk berbisnis atau untuk menambah teman saja. Kicauan - kicauan yang ditampilan aplikasi ini memang sangat pendek , satu tweet hanya sepanjang maksimal 140 huruf saja. jadi penggunanya tidak akan merasa kalau kuotanya akan cepat habis.

Namun , ada satu hal yang tidak boleh di lupakan. Bahwa di aplikasi ini terdapat fitur AutoPlayVideo  sama seperti Facebook , Setiap kali kamu membiarkan video berputar secara otomatis maka kuota data internet kamu akan tersedot banyak.

Untuk menghindari masalah tersebut , Solusinya kamu harus mematika fitur AutoPlayVideo , Caranya , Sentuh icon titik 3 di sudut kanan aplikasi , Lalu pilih menu Setting , dan Pilih Tab bertuliskan Data kemudian atur agar fitur AutoPlay hanya berfungsi saat terhubung ke Wifi saja atau bisa matikan saja.


Itulah beberapa Aplikasi Android yang rakus kuota data internet , Semoga dengan membaca artikel di atas kamu bisa menggunakan data internet dengan sebaik - baiknya. Dengan begitu kamu dapat Menghemat data internet di android kamu.



Demikianlah Artikel Aplikasi android yang rakus kuota data internet

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Aplikasi android yang rakus kuota data internet", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Aplikasi android yang rakus kuota data internet dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/05/aplikasi-android-yang-rakus-kuota-data.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi android yang rakus kuota data internet"