Latest News

7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan

7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " 7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan 7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : 7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan
Link Artikel : 7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan

Cara Mengatasi BBM Pending – Ketika sedang asyik chatting di BBM, pernahkah kamu mengalami pesan pending atau error? Jika pernah berarti sama seperti saya. Tentu kondisi semacam ini sangat menganggu kita, terutama bagi kamu yang sedang chatting tentang hal-hal penting. Oleh sebab itu diperlukan sebuah cara agar BBM tidak pending lagi.
 

Beberapa orang mungkin akan merasa panik ketika pesan BBM yang ia kirim pending atau keluar jam pasir. Bahkan teman nongkrong saya pernah diputus pacarnya gara-gara tidak bisa membalas pesan BBM dengan cepat, kasian yaa. Nggak mau kan bernasib sama dengan teman saya itu? hehehe, nah berikut saya sajikan beberapa cara mengatasi BBM pending untuk segala smartphone.
 
cara mengatasi bbm error, pending, jam pasir, menyambungkan
Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu



Cara Agar BBM Tidak Pending Mulu yang Paling Ampuh, Lakukanlah!

1. Lihat koneksi jaringan 
Jangan panik sob, pertama liat dulu deh koneksi jaringan kamu. Menurut pengalaman pribadi pakai android, kadang koneksi terputus sendiri lho, terutama ketika tipe jaringan berpindah dari 3G ke 4G.
Jika memang koneksi jaringan terputus, coba sambungkan kembali deh sob. Akan tetapi apabila sinyal tidak kuat untuk menghubungkan BBM, cobalah atasi dengan beberapa cara berikut ini.

  • Ganti kartu dengan yang sekiranya banyak sinyal di tempat tinggalmu masing-masing.
  • Jika nggak punya uang untuk beli kartu perdana, carilah tempat yang jauh dari bangunan. Misalnya di sekitar areal persawahan yang umumnya banyak sinyal.

2. Pastikan paket internet ada
 

Sekarang ini jamannya beli kuota, bukannya pulsa. Penyebab BBM pending salah satunya adalah kuota paket internet yang telah habis. Maka dari itu, pastikan kuota paket internet yang kamu miliki masih banyak dan aktif sampai saat ini. Untuk cara cek kuota bisa disesuaikan dengan operator digunakan masing-masing.




Baca: cara mempercepat koneksi internet android


3. Lakukan restart smartphone
 

Ini mungkin tergolong cukup sepele, tapi untuk mengatasi BBM pending saya jamin akan sangat ampuh. Merestart akan membantu hp memulai proses dari awal. Dengan kata lain, hp kamu akan lebih ringan dalam mengolah berbagai macam aplikasi, termasuk salah satunya adalah BBM Messenger.
 

Note: agar hasilnya semakin maksimal, kamu bisa mematikan hp selama 10 detik, kemudian hidupkan kembali. Baca selengkapnya aplikasi penambah RAM agar android tak lemot.
 

4. Lakukan on/off data 
Selanjutnya kamu bisa mencoba dengan on-off data. Trik ini cukup jitu dilakukan untuk pesan BBM yang mengalami jam pasir dan menyambungkan. Meskipun tidak semuanya bisa teratasi, tapi lebih baik coba dulu deh.
 

Caranya matikan data ponsel kamu dulu selama 5 detik. Kemudian koneksikan kembali dan jangan lupa pastikan kuota dan sinyal ada. Setelah itu cobalah untuk mengirim pesan BBM baru lagi, biasanya sudah tak pending.
 

5. Cari WiFi terdekat 
Ini nih sob cara yang paling ajib. Jaringan WiFi lebih kuat dari pada data, sehingga BBM yang semula pending pun bisa terhubung dengan cepat. Oleh sebab itu, jika BBM mengalami pending sebaiknya kamu cari deh WiFi terdekat (yang gratisan aja).
 

Sekarang banyak kok WiFi di sekitar rumah, terutama untuk kamu yang tinggal di perkotaan. Biasanya tempat-tempat yang ada WiFinya seperti restoran, sekolah, kampus, dan bahkan sekarang pun bengkel tersedia WiFi lho.
 

Note: ingat, ini bukan WiFi Tethering antar smartphone ya!
 

6. Clear cache aplikasi BBM 
Biasanya BBM pending juga bisa disebabkan karena banyaknya data yang dimuat aplikasi tersebut. Untuk mengatasinya kamu bisa masuk ke bagian pengaturan > aplikasi manager > kemudian pilih BBM > paksa berhenti dan hapus cache. Setelah itu lakukan restart ponsel > aktifkan data > dan kirim pesan lewat BBM lagi.
 

7. Hapus Proxy dan Port 
Setiap operator memberikan settingan Proxy & Port default sendiri. Sebetulnya settingan bawaan tersebut dapat membuat koneksi antara aplikasi BBM dan server Blackberry Messenger terhambat.
 

Maka dari itu, agar tidak terhambat kamu bisa menghapus Proxy & Port. Apakah nanti akan error? Tenang, tidak akan error kok. Caranya antara lain:
  • Masuk ke Setting
  • Pilih Wireless & Network
  • Tap Mobile Network
  • Gulir ke bawah kemudian pilih menu APN
  • Nanti akan terlihat APN operator yang digunakan
  • Edit dan hapus proxy & port yang kamu gunakan.
Bagaimana, mudah sekali bukan? kamu bisa mencoba cara mengatasi BBM pending diatas mulai dari nomor satu. Apabila tidak bisa teratasi, lanjutkan ke nomor dua dan seterusnya sampai terakhir. Semoga berhasil dan jangan lupa share artikel ini ke media sosial ya.


Demikianlah Artikel 7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" 7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel 7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/05/7-cara-mengatasi-bbm-pending-paling.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Saya Lakukan"