Latest News

Cara Membuat Email Baru di Gmail

Cara Membuat Email Baru di Gmail - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Membuat Email Baru di Gmail ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Membuat Email Baru di Gmail yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Membuat Email Baru di Gmail yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Membuat Email Baru di Gmail
Link Artikel : Cara Membuat Email Baru di Gmail

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Membuat Email Baru di Gmail

Cara Membuat Email Baru di Gmail Akun Google terbaru


email gmail
Sebelum membaca Cara Membuat Email Baru di Gmail simak informasi ini, Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Google memiliki kapasitas penyimpanan awal sebesar 1 GB per pengguna, Gmail berhasil meningkatkan standar penyimpanan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada waktu itu. Pesan pribadi, termasuk lampiran, dibatasi hingga 25 MB, lebih besar daripada layanan surat web lainnya. Surel Gmail memiliki tampilan antarmuka berorientasi pencarian dan "tampilan percakapan" yang mirip dengan forum-forum Internet. Pendapat sejumlah pengembang web mengakui Gmail adalah layanan pertama yang memakai metode pemrograman Ajax. Gmail adalah layanan surat elektronik berbasis web terbesar dengan 425 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Dari keterangan di atas Surat elektorik sekarang lebih banyak dipilih dibanding dengan pengiriman surat secara reguler atau melalui jasa pos, selain memerlukan waktu lebih lama dalam waktu pengiriman melalui jasa pos ini juga dalam proses pengiriman pos tidak gratis tentunya. Makanya memilih surat elektronik atau email ini lebih banyak diuntungkan selain dari segi waktu pengiriman juga penggunaannya yang memang salah satu layanannya tidak berbayar alias gratis.

Selain dari Email membuat akun dari google ini sangat banyak kegunaannya, dengan membuat akun google anda bisa mendapat layanan play store, google store, google drive dan lain-lain karena memang google sudah menundung untuk satu akun memenuhi semua layanan yang ada di google. Cara membuat akun email di google ini juga anda bisa digunakan untuk perangkat yang berbasis android.

Langkah-langkah Cara Membuat Email Gmail di Google

Langsung saja untuk membuat email di gmail ini berikut langkah-langkah mudah cara membuat akun di google yaitu membuat email baru / gmail di google:

A. Buka alamat untuk membuat email baru di google disini atau cara gampang ketik saja www.google.co.id setelah terbuka lalu klik "gmail" di kanan atas (ditunjukan gambar di bawah)

Membuat email gmail

B. Setelah tampil form login dari gmail anda pilih "Buat akun" karena kita akan membuat email baru di gmail dari google.
buat akun gmail

C. Isi semua form pendaftaran email baru tersebut dengan benar, berikut cara pengisian form di artikel cara membuat email baru di gmail :

Cara pengisian data daftar email akun gmail sebagai berikut:

Form isian daftar google
  1. Nama: sudah jelas, biasanya nama kolom pertama diisi dengan nama awal dan nama belakang diisi pada kolom berikutnya.
  2. Pilih nama pengguna Anda: diisi dengan ID gmail, jangan aneh-aneh yang penting gampang diingat dan unik tentunya. Bila error sudah ada ID pengguna lain anda tinggal klik atau pilih Id lain dengan memilih pada saran "Tersedia:" (gbr 2 disamping) untuk memilih ID yang lain.
  3. Buat sandi: Kata sandi ini biasanya minimal 8 karakter dan lebih baik keamanannya bila anda mengisi sandi anda dengan gabungan huruf dan angka.
    Konfirmasi sandi Anda: diketik ulang sandi yag telah dibuat tadi, harus sama ya..
  4. Tanggal lahir: isi kolom mulai dari tahun lahir, bulan lahir dan tanggal lahir
  5. Gender: Jenis kelamin anda
  6. Ponsel: sangat dibutuhkan, harus diisi dengan no. hp anda yang sering digunakan karena berguna juga untuk merecovery password anda bila lupa.
  7. Alamat email Anda saat ini: Boleh diisi dengan alamat email selain dari google mis dari yahoo, boleh juda tidak diisi apabila belum mempunyai alamat email lain.
  8. Buktikan bahwa Anda bukan robot: Anda tinggal isi dan sesuaikan angka / huruf yang ada di gambar di kolom "ketik Teks:" Isi juga lokasi negara anda sekarang tinggali.
  9. Centang atau ceklis verifikasi persetujuan layanan dari google.
  10. Langkah berikutnya:  sebelum klik "langkah berikutnya" sebaiknya anda cek kembali isian di atas dengan benar. Pastikan semua isian benar jangan sampai terdapat tulisan merah seperti contoh point 2 pada gambar di samping, bila masih ada tulisan merah maka tidak akan bisa lanjut ke langkah berikutnya. Bila yakin benar silahkan klik Langkah berikutnya.
Setelah pendaftaran berhasil maka akan di arahkan pada tampilan Selamat datang! bahwa anda sudah berhasil membuat akun di gmail tersebut, untuk tampilan telah berhasil membuat akun gmail di tampilkan seperti ini:

welcome to gmail

Untuk melanjutkan ke email anda tinggal klik  "Lanjutkan ke Gmail" tombol biru di atas,

Tampilan email gmail

Tampilan di atas adalah tampilan perttama anda pada email dari google ini. Dengan sudah tampil halaman dari gmail tersebut berarti anda sudah berhasil membuat email dengan panduan Cara Membuat Email Baru di Gmail pada srtikel ini. selanjutnya anda tinggal memakai email ini dengan gratis. 

Cara Logout atau keluar Email di Gmail

Keluar dari akun gmail adalah penting karena bila tidak di logout atau keluar dari akun gmail ini maka orang lain bisa memanfaatkan dengan mudah email kita ini. Terutama apabila kita mengakses akun ini di komputer publik seperti warnet, tidak jarang yang lupa logout atau keluar dari akun gmail ini sering terkena hack para tangan iseng. Jadi untuk mencegah kejadian tersebut lebih baik biasakan selalu me-logout akun kita diwaktu sudah tidak dipakai lagi pada komputer yang kita pakai. cara logout atau keluar dari email ini sangat mudah tinggal klik inisial nama anda dipojok kanan atas contoh gambar di bawah huruf W lalu kilk tombol "keluar"

Cara logout email gmail

selesai sudah panduan atau artikel cara membuat email baru di gmail dengan mudah, semoga membantu dan bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Email Baru di Gmail

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Membuat Email Baru di Gmail", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Email Baru di Gmail dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/04/cara-membuat-email-baru-di-gmail.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Email Baru di Gmail"