Latest News

Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager

Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager
Link Artikel : Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager

Cara Edit Photo Sederhana Dengan Microsoft Office


Sering kita melihat penggunaan aplikasi Microsoft Office hanya dipakai sebagai aplikasi pengolah kata saja, atau sebagai aplikasi perhitungan dan persentasi. kali ini Saya membuat  tutorial "Cara Edit Photo Sederhana Dengan Microsoft Office" mungkin perlu dipelajari, karena selain dengan banyak aplikasi edit foto seperti Photoshop dan yang lainnya mungkin sebelum memakai kita harus mempunyai program tersebut atau bahkan mencarinya dahulu dan belum kita mesti mempelajari cara penggunaannya, wah repot ya.. Nah bercermin dari permasalahan tersebut kita coba edit photo sederhana dengan program selain photoshop, dengan judul Cara Edit Photo Sederhana Dengan Microsoft Office tentu komputer kita biasanya pasti sudah mempunyai program tersebut yang sebenarnya sudah ada terinstal di komputer kita. 

Edit foto 3x4 4x6
Era Jaman sekarang serba online contohnya kalau kita mau daftar suatu pendaftaran perguruan tinggi atau kita daftar pada suatu website tertentu, tentu kita di hadapkan dengan profil yang memang sebagai pengenal diri kita menggunakan foto sebagai layar mukanya. Sering kita mendapati bahwa foto tersebut berhubungan dengan website diharuskan mematuhi ukuran foto tersebut bahkan dengan ukuran tertentu seperti ukuran foto diharuskan berukuran 2x3, 3x4 atau 4x6 dan besar file juga biasanya ada batas maksimal pixel dan ukuran kilobyte-nya.
Nah dalam tutorial ini saya coba menyajikan cara edit foto sederhana dengan Microsoft Office Picture Manager dan  mengedit foto ukuran 2x3, 3x4 atau 4x6 sekaligus  mengatur besar pixel dan besar file atau kilobyte-nya. Jadi Simak ya cara di bawah:

Cara Khusus Bagi Pemakai Office 2013


Sebelumnya bagi yang memakai Microsoft Office 2013 program untuk Microsoft Picture Manager ini sayangnya tidak diikut sertakan dalam produknya. Jadi anda harus install manual untuk bisa memakai program Office Picture Manager ini. kunjungi link disini atau kunjungi alamat berikut: http://myworkshopweb.blogspot.co.id/2016/04/cara-install-microsoft-office-picture.html untuk penjelasan cara menginstall office picture manager di Office 2013.

Cara Edit foto (3 x4 atau 4 x 6) Dengan Office Picture Manager


Syarat untuk edit photo sederhana ini, anda harus sudah menginstall Microsoft Office 2007, atau Microsoft Office2010, dan biasanya program ini pasti sudah ada dikomputer anda jadi mudah-mudahan sudah tertinstal salah satu program microsoft office tersebut. Untuk edit foto 3x4 dan 4x6 ikuti langkah-langkah berikut:

Edit foto dengan microsoft office 2010
1. Siapkan Foto yang akan diedit, buka foto tersebut dengan windows explorer.

2. Klik kanan pada foto tersebut -> Open With -> Microsoft Office 2010 (yang terinstal dikomputer saya). Ditunjukan pada gambar disamping.









Crop office picture manager
3. Setelah terbuka atur dahulu posisi gambar dengan menekan tombol rotate pada gambar no. 1 bila gambar terbalik atau dalam posisi lanscape.

4. Klik tombol edit picture gambar no.2 di samping. lalu pilih crop ditunjukan gambar no.3 disamping.









edit aspect ratio microsoft office manager
5. Pilih Aspect  ratio yang diinginkan untuk ukuran 3x4 atau 4x6 (gambar A disamping kiri). sebagai contoh saya pilih aspek rasio untuk foto ini dengan ukuran 3x4.
Seperti anda lihat dalam mode crop ini maka setiap ujung dari foto tersebut akan diberi tanda hitam sebagai pertanda bahwa crop dapat diatur (ditunjukan pada panah B).










Edit rasio foto 3x4
6. Foto disamping contoh crop dengan ukuran rasio 3x4 untuk hasil seperti disamping anda tinggal menggeser atau "drag" tanda hitam yang ada di setiap sudut foto dan disesuaikan dengan hasil gambar yang akan diambil dari hasil crop tersebut.
Pada mode pengeditan  ini jangan khawatir ukuran 3x4 akan berubah karena crop sudah kita setting atau "dikunci" dengan aspect ratio 3x4. Jadi anda boleh drag atau geser sesuai dengan keinginan tanpa khawatir akan berubah rasio 3x4 tersebut. Setelah selesai silahkan klik OK



Hasil edit foto
Ini hasil crop dari Cara Edit Foto Sederhana dengan Microsoft Picture Manager. Untuk ukuran lainnya anda tinggal setting menu aspect ratio.










Setelah selesai pengeditan foto ini jangan lupa save / simpan pekerjaan anda supaya tidak hilang. Bila takut salah anda bisa mengcopy dahulu foto asli anda ke folder yang lain atau bisa juga simpan sebagai file baru dengan memilih menu "File" dan pilih "Save as" dan beri nama baru dari hasil editan tersebut.

Selesai tutorial singkat ini dengan materi Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager semoga bermanfaat. Jangan lupa like fans page facebook di samping kanan atau follow Google plus ya.. terimakasih.




Demikianlah Artikel Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/04/cara-edit-foto-sederhana-microsoft.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Edit Foto Sederhana Microsoft Picture Manager"