Langsung ke konten utama

Contoh Soal Psikotes BUMN & TPA Bank BRI 2016

Soal Psikotes dan TPA BRI - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk atau Bank BRI saat ini menjadi salah satu dari 7 perusahaan terbesar di Indonesia berdasarkan sumber data diperoleh dari Majalah Forbes pada bulan Mei 2016.

Bank BRI juga merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang perbankan. Menjadi salah satu badan usaha milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.
Contoh Soal Psikotes BUMN & TPA Bank BRI Jawabannya Gratis Pdf Download
Soal psikotes dan tpa bank bri
Mulanya berdiri Bank Rakyat Indonesia (BRI) dibangun  di Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja. Awal berdiri nama BRI adalah De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", adalah badan yang menangani keuangan dan melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi).

Sejak tanggal 16 Desember 1895 Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto berubah nama menjadi BRI dan sekaligus menjadi hari lahir Bank BRI.

Contoh Soal Psikotes BUMN & TPA Bank BRI

Pada dasarnya soal Psikotes dan TPA tidak memiliki perbedaan yang sangat mencolok artinya soal Psikotes dan TPA relatif sama. Seri soalnya juga banyak yang sama. Contohnya seperti soal Psikotes Analogi = soal TPA Analogi

10 Contoh soal Psikotes dan TPA dibawah ini bisa dijadikan bahan latihan dan belajar (berlatih) soal-soal Psikotes dan TPA. Kamu bisa mempelajarinya secara online tanpa perlu download (unduh) dalam bentuk Pdf soalnya.

Soal Psikotes dan TPA ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan dan semuanya gratis (cuma-cuma). Selain soal ini masih banyak lagi paket kumpulan soal Psikotes dan Paket Soal Tes Potensi Akademik lainnya baik berbentuk gambar maupun psikotes/tpa matematika yang ada di situs ini yang bisa Kamu baca dan pelajari.

Baiklah tanpa berpanjang lebar berikut ini Contoh Soal Psikotes BUMN & TPA Bank BRI : ANAI.OGI
 
Soal Psikotes dan TPA ANALOGI
Jenis tes seperti ini peserta yang mengikuti tes harus mencari kata atau frasa yang dapat menghubungkan pasangan kata atau frasa yang tersedia sehingga pasangan tersebut mempunyai hubungan yang sama atau serupa dengan pasangan kata arau frasa pada soal.
Namun bila dengan cara ini peserta tes masih menemukan lebih dari satu jawaban yang mirip maka perhatikan jenis kata atau frasa dan cari hubungan yang lebih spesifik

1. Mobil : bensin
a.  pelari  : istirahat
b. pelari  : makanan
e.  pelari  : sepatu
d.  pelari : lintasan
e. pelari  : kaos

2. Panther : Tiger
a.  kuda : burung
b.  kuda : zebra
c.  kuda : gajah
d.  kuda : macan
e.  kuda  : kambing

3. Penyakit : Patologi
a.  cuaca  : iklim
b.  angin  : arah angin
c.  suhu  : thermometer
d.  cuaca  : meteorologi
e.  dokter  : stetoskop
advertisement
4. Penulis : Komputer
a.  penyanyi : kaset
b.  nelayan   : Ikan
c.  pemburu : senapan
d.  guru        : murid
e.  burung    : kicau

5. Medan : Deli Serdang
a.  Gorontalo  : Toraja
b.  Sumatera Barat  : Padang
c.  Jawa Tengah  : Kudus
d.  Jawa Barat  : Bandung
e.  Semarang  : Kudus

6. Deseminasi : Hasil penelitian
a.  sosialisasi  : program
b.  publikasi  : program
c.  penelitian  : buku
d.  proyeksi  : angka
e.  percetakan  : buku

7. Vitamen E : Anti oksidan
a. rambut : sampo
b.  jaket   : hangat
c.  siswa  : seragam
d.  sayur  : garam
e.  buku  : pengetahuan

8. Flash disk : Data
a.  dompet  : uang
b.  komputer  : disket
c. waktu  : arloji
d.  rokok : asbak
e.  pulpen  : buku

9. Ramalan : Astrologi
a.  budaya  : antropologi
b.  budaya  : psikologi
c.  masyarakat : gerontologi
d.  bintang  : arkeologi
e.  suhu  : thermometer

10.  gergaji: kayu
a.     sendok: makan
b.     sepatu: kaki
c.     gunting: kertas
d.     pensil: penghaspus
e.     baju: badan

Jawaban Contoh Soal Psikotes BUMN & TPA Bank BRI

1. B
Mobil membutuhkan bensin
Seperti pelari
membutuhkan makanan

2. B
 Panther sekeluarga Tiger
 Seperti kuda sekeluarga zebra

3. D
Penyakit dipelajari di patologi
seperti cuaca dioelajari di meteorologi

4. C
 Penulis membutuhkan Komputer untuk menulis
 pemburu membutuhkan senapan untuk berburu

5. E
Deli Serdang salah satu kabupaten/kota di Medan
Seperti Kudus merupakan salah satu kabupaten/kota Semarang

6. E
Deseminasi adalah hasil penelitian
Seperti percetakan mengasilkan buku

7. B
 Vitamin E membantu memberikan Anti oksidan
 Seperti jaket membantu memberikan rasa hangat

8. A
Flash disk berfungsi menyimpan Data
Seperti dompet berfungsi menyimpan uang

9. A
Ramalan dipelajari di Astrologi
Seperti budaya dipelajari di antropologi

10.C
Gergaji digunakan untuk memotong kayu dan
Seperti gunting digunakan untuk memotong kertas

Demikian Contoh Soal Psikotes BUMN & TPA Bank BRI Jawabannya Gratis semoga bermanfaat, terimakasih.

Tes PSIKOTES itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Psikotes.

Cukup Sekian Dan Terima Kasih………..!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika - Membuat cover proposal skripsi merupakan tujuan utama dalam membuat skripsi. Untuk membuat cover skripsi dibutuhkan format penulisan skripsi yang benar, pada artikel ini akan membahas cara membuat cover proposal skripsi pada jurusan teknik informatika pada dengan format bahasa indonesia.

Sebenarnya pada setiap universitas disediahkan format penulisan proposal skripsi tersendiri, adakalanya lain universitas lain juga format penulisan skripsi nya.

Berikut ini adalah contoh cover proposal skripsi jurusan teknik informatika


Pada gambar diatas dapat kita lihat bahwa:Judul       : Huruf besar dengan bentuk pohon vektor dengan hurup arial dan ukuran hurup 14 dan centre                   screen Logo       : Logo warna centre screen dengan ukuran 5 x 5 mm Dibawah logo terdapat tulusan Oleh: dan dibawahnya nama anda dan NPM anda
Selanjutnya pada bagian bawah halaman terdapat jurusan kuliah anda, dan dibawahnya lagi terdapat fakultas perkuliahan anda d…

8 Browser Android Terbaik yang Cepat dengan Fitur Komplit || Tambah Wawasan

Browser Android Terbaik – Saat Ini Aktivitas Browsing Menjadi Kebutuhan Wajib Di Kalangan Masyarakat. Dengan Browsing Kita Dapat Mengetahui Berbagai Macam Hal, Mulai Dari Mempelajari Sesuatu Hingga Sekedar Mencari Berita Yang Tengah Booming Di Masyarakat.


Aktivitas Satu Ini Pun Sekarang Bisa Kita Lakukan Di Mana Saja Dengan Menggunakan Smartphone Android. Sebetulnya Setiap Hp Android Sudah Dibekali Dengan Aplikasi Browser Bawaan, Akan Tetapi Banyak Pengguna Yang Merasa Kurang Puas Dengan Kinerjanya. Entah Itu Lemotlah, Boros Kuota, Berat, Ataupun Banyak Iklan.



Nah Bagi Kamu Yang Mencari Browser Android Tercepat, Ringan, Hemat Kuota, Dan Bebas Iklan, Berikut Beberapa Rekomendasi Terbaik Yang Wajib Dicoba.

Aplikasi Browser Android Terbaik yang Cepat dan Banyak Fitur Menarik
1. Google Chrome
Browser Android Terbaik
Chrome Merupakan Browser Besutan Google Inc. Dengan Aplikasi Ini Kamu Tidak Hanya Bisa Menghemat Kuota Browsing Hingga 50 % Saja, Tetapi Kamu Juga Dapat Menikmati Berbagai Layanan T…