Rabu, 02 Maret 2016

Contoh Skripsi Teknik Informatika Tentang Pengolahan Data Persedaan Barang

Contoh Skripsi Teknik Informatika Tentang Pengolahan Data Persedaan Barang - untuk membuat suatu skripsi dibutuhkan waktu yang lumayan panjang, tergantung dengan jumlah bimbingan. Semakin sering bimbingan skripsi ada kemungkinan cepat juga selesainya skripsi tersebut.
Membuat skripsi merupakan pekerjaan yang serius. Penulis selaku pembuat skripsi mahasiswa di Kota Bengkulu, terkadang mendapatkan banyak kendala dalam pembuatan skripsi.

Contoh Skripsi Teknik Informatika Tentang Pengolahan Data Persedaan Barang
Contoh Skripsi Teknik Informatika

Walaupun kendala yang ditemui lumayan banyak, penulis tetap dengan pekerjaan penulis selaku pembuat skripsi, usaha demi usaha, akhirnya bertemu dengan titik permasalahannya.

Dalam membuat skripsi dibutuhkan waktu minimal 3 hari dalam pembuatannya, belum lagi bimbingannya tergantung dengan yang akan bimbingan, kalau dia kurang pinter mencari solusi dalam bombingan terkadang akan agak lama, biasanya paling lama berkisar 4-6 kali bimbingan dalam satu dosen pembimbing. Tapi kalau yang akan bimbingan adalah orang yang juga memah isi dari skripsi tersebut biasanya paling lama 3-4 kali bimbingan.

Pengalaman penulis, dalam membuat skripsi yang sangat dibutuhkan adalah refrensi atau fustaka. Semakin banyak kita memiliki fustaka, semakin dimudahkan kita dalam membuat skripsi. Sebagai andalan penulis adalah logika dan imajinasi yang tinggi untuk mempermudah membuat skripsi.


APLIKASI PENGOLAHAN DATA PERSEDIAAN DAN PENJUALAN BARANG PADA DISTRO 3 SECOND KOTA BENGKULU


SKRIPSI







OLEH :

SAHRIANTO
NPM: 0960400015






PROGRAM STUDI SITEM INFORMASI
FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

2013




BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang 
Dalam Era Globalisasi ini kemajuan teknologi di berbagai  bidang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Begitu juga teknologi di bidang komputer sudah begitu canggih, sehingga pengunaan komputer di berbagai bidang dan instansi sangat di perlukan. Tujuan pengunaan komputer tersebut pada  intinya untuk mengelolah data.
Komputer terdiri dari perangkat keras (Hardware), perangkat lunak (software), dan pengguna (Brainware). Untuk mendukung penggunaan komputer agar lebih mempermudah pekerjaan manusia yaitu dengan menggunakan perangkat lunak (Software) sesuai yang dibutuhkan.
Perkembangan yang meliputi perkembangan sistem komputer mengenai suatu permasalahan, sangat memungkinkan suatu instansi pemerintah seperti lembaga pelatihan kerja (LPK) dapat memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh software dari komputer, seperti Visual Basic 6.0.
Distro 3 Second merupakan toko penjualan pakaian yang selama ini sistem persediaan dan penjualan barang masih menggunakan catatan buku, hal ini penulis anggap dapat menyebabkan kekeliruan, karena banyaknya jumlah barang masuk dan barang terjual perharinya. 
Berdasarkan latar belakang diatas, maka penulis mengambil judul “Aplikasi Pengolahan Data Persediaan Dan Penjualan Barang Pada Distro 3 Second Kota Bengkulu “.

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang telah penulis uraikan diatas maka yang menjadi permasalahan adalah Bagaimana Pengolahan Data Persediaan dan Penjualan Barang Pada Distro 3 second Kota Bengkulu dapat di tata dengan proses terkomputerisasi.

1.3 Batasan Masalah
Agar penelitian ini lebih terarah dan permasalahan yang dihadapi tidak terlalu luas serta sesuai dengan tujuan, maka di tetapkan batasan terhadap sistem yang diteliti. 
Adapun batasanya adalah sebagai berikut:
1. Pembuatan Aplikasi Pengolahan Data Persediaan Dan Penjualan Barang Pada Distro 3 Second Kota Bengkulu. 
2. Sistem dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman visual basic 6.0.
3. Penelitian dilakukan di Distro 3 Second Kota Bengkulu.
4. Data yang diolah adalah data persediaan dan penjualan barang seperti: Celana, Baju, Kemeja, Jaket, Sandal, Topi, Dompet, Ikat Pinggang, Tas, Sepatu dan lain sebagainya.

1.4 Tujuan Penelitian
Penelitian ini di lakukan dengan tujuan untuk mendokumentasikan data Distro 3 Second Kota Bengkulu dengan cepat, efektif dan efisien.

1.5 Manfaat penelitian
1. Bagi Penulis
Sebagai tambahan ilmu pengetahuan di bidang Informasi serta menciptakan  aplikasi baru yang nantinya dapat berguna bagi Distro 3 Second Kota Bengkulu untuk mengolah data persediaan dan data penjualan barang.

2. Bagi Distro 3 Second Bengkulu
Dengan adanya aplikasi ini, penyelesaian pekerjaan rutin Distro 3 Second Kota Bengkulu terutama dalam data persediaan dan penjualan barang terselesaikan dengan cepat dan kecilnya resiko kesalahan dalam proses penghitungan.

3. Bagi Pembaca

       Menambah ilmu pengetahuan khususnya di bidang ilmu komputer  dan menambah pengetahuan mengenai Distro 3 Second Kota Bengkulu.Serta sebagai bahan bacaan untuk pembuata laporan akhir selanjutnya.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Popular Posts