Latest News

Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder

Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder
Link Artikel : Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder

  1. Saat smartphone Anda memiliki banyak aplikasi - aplikasi Android yang terinstall maka otomatis di layar homescreen akan muncul banyak shortcut-shortcut dari aplikasi tersebut. Tidak seperti laci aplikasi, shortcut-shortcut yang terdapat pada layar homescreen smartphone kita tidak tersusun secara alpabet. Untuk itu mungkin anda menginginkan dibuatnya folder - folder yang khusus menampung shortcut-shortcut tersebut.

Bagaimana cara membuat shortcut aplikasi Android dalam satu folder ?

  1. Tekan dan tahan lama salah satu shortcut yang anda inginkan lalu drag atau geser shortcut tersebut menimpa ke shortcut lainnya yang anda inginkan untuk ada bersama dengan shortcut yang kita drag tadi. 
  2. Lingkaran akan muncul disekeliling shortcut yang mengindikasikan sebuah folder telah dibuat.
  3. Dengan tap pada folder yang telah terbuat tadi  maka akan muncul jendela kecil dengan shortcut aplikasi tadi didalamnya.
  4. Anda dapat menambahkan shotcut aplikasi yang lain yang anda inginkan kedalam folder tersebut dengan cara drag dan drop ke folder. Jika anda ingin merename text yang tertera di bawah folder maka anda cukup tap pada text area pada jendela mini yang muncul di bawah folder.
mengatur shortcut di homescreen


Demikianlah Artikel Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/03/cara-membuat-shortcut-aplikasi-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder"