Latest News
- Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah " yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel :
Link Artikel :

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


SEJARAH SISTEM OPERASI ANDROID

Android adalah sebuah sistem operasi untuk perangkat mobile yang saat ini dikembangkan oleh Google, berbasis Linus Kernel dan di disain  pada mulanya untuk perangkat bergerak (mobile) dengan layar sentuh seperti smartphone dan tablet. 
Sejak tahun 2013, Android adalah sistem operasi yang mendominasi hampir seluruh penjualan smartphone dan tablet.

Pada Mulanya dimulai oleh perusahaan Android,Inc,didirikan di Palo Alto, California pada Oktober 2013 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White yang bertujuan untuk mengembangkan "perangkat mobile yang pintar yang mampu memberitahu lokasi dan keadaan pemilik perangkat".  Perhatian awal dari perusahaan adalah untuk mengembangkan sistem operasi yang maju terutama untuk kamera digital. 

Kemudia Google membeli perusahaan Android.Inc pada Juli 2005 sebesar hampir 50 juta dollar. Banyak spekulasi yang berkembang bahwa Google berencana untuk masuk ke pasar telepon bergerak dengan langkah ini. Saat di Google, tim yang dipimpin Rubin mengembangkan sebuah platform perangkat bergerak yang menggunakan Linux Kernel sebagai tenaganya. 

Pada 5 November 2007, Open Handset Alliance, sebuah konsorsium dari perusahaan perusahaan teknologi termasuk Google, pabrikan perangkat seperti HTC, Sony dan Samsung, para pengembang wirelss seperti Sprint Nextel dan T-Moble , serta pembuat chipset seperti 
Qualcomm dan Texas Instrument, diluncurkan dengan tujuan untuk mengembangkan standar terbuka untuk perangkat-perangkat mobile.  Pada saat itu Android diluncurkan sebagai produk pertamanya , platform untuk perangkat mobile dengan Linux kernel. Dan smartphone pertama yang tersedia secara komersial yang dijalankan dengan sistem operasi Android adalah HTC Dream , dikeluarkan pada 22 Oktober 2008.

Sejak 2008, Android telah melakukan banyak update secara bertahap untuk meningkatkan kemampuan dari sistem operasinya, menambah fitur fitur baru dan memperbaiki bug-bug pada versi sebelumnya. Setiap rilis dinamakan berurut secara alpabet merujuk pada makanan "pencuci mulut yang berbahan dasar gula" seperti version 1.5 "Cupcake" diikuti versi 1.6 " Donut". Pada tahun 2010  Google meluncurkan  perangkat serial Nexus. - yang merupakan satu rangkaian smartphone smartphone dan tablet yang berjalan dalam sistem operasi Android dan diproduksi oleh rekan rekan. HTC berkolaborasi bersama Google untuk merilis smartphone Nexus pertama, Nexus One.  Setelahnya Google mengupdate perangkat baru seri Nexusnya seperti Nexus 5 (yang dibuat oleh LG) dan Nexus 7 tablet (yang dibuat oleh Asus). Google merilis perangkat tablet dan phone Nexus dan menjadikannya perangkat utama berbendera Android mereka (flagship), sebagai demonstrasi sistem operasi Android yang paling baru dan fitur-fitur hardware. Mulai 2013 sampai 2015, Google menawarkan beberapa perangkat Edisi Google Play  di seluruh Google Play.  Meskipun tidak membawa merek Nexus Google, ini merupakan smartphone dan tablet Android yang disesuaikan Google juga berjalan pada Android versi terakhir, bebas  perlakuan modifikasi pabrikan atau pemegang merek.  

VERSI SISTEM OPERASI ANDROID

Versi pertama dari sistem operasi mobile Android  adalah Android Alpha pada  November 2007 diikuti kemudian pada September 2008 versi pertama yang diberi nama komersial  Android 1.0. Selanjutnya secara berkelanjutan Google merilis update versi Android mereka sampai yang terkahir adalah versi Marhmallow pada tanggal 5 Oktober 2015.

Dibawah ini adalah Tabel versi sistem operasi Android.


Code name
Version number
Initial release date
1.5
April 27, 2009
1.6
September 15, 2009
2.0–2.1
October 26, 2009
2.2–2.2.3
May 20, 2010
2.3–2.3.7
December 6, 2010
3.0–3.2.6
February 22, 2011
4.0–4.0.4
October 18, 2011
4.1–4.3.1
July 9, 2012
4.4–4.4.4, 4.4W–4.4W.2
October 31, 2013
5.0–5.1.1
November 12, 2014
6.0–6.0.1
October 5, 2015



Demikianlah Artikel

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" ", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/02/sejarah-sistem-operasi-android-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to " "