Latest News

Cara merubah foto menjadi kartun di Android

Cara merubah foto menjadi kartun di Android - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara merubah foto menjadi kartun di Android ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara merubah foto menjadi kartun di Android yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara merubah foto menjadi kartun di Android yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara merubah foto menjadi kartun di Android
Link Artikel : Cara merubah foto menjadi kartun di Android

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara merubah foto menjadi kartun di Android

Cara merubah foto menjadi kartun di Android - membuat foto menjadi kartun mungkin sudah banyak yang bisa dan juga sudah banyak yang ahli , tapi bagi kamu yang masih awam atau belum tahu sudah pasti akan merasa sulit sampai - sampai kamu mencari - cari artikel tentang bagaimana cara merubah foto menjadi kartun di internet atau mencari informasi kepada teman-teman kamu . 

Nah kamu sekarang berada di tempat yang sangat tepat seperti yang kamu cari selama ini , disini saya akan membagikan kepada kamu tentang cara merubah foto kamu menjadi kartun , foto kartun memang sangat unik,lucu dan menarik sehingga banyak yang berkeinginan untuk merubah foto menjadi kartun layaknya di film - film kartun yang ada di televisi . Pada tutorial kali ini kamu tak perlu memiliki kemampuan/skill khusus untuk melakukan cara ini , kamu cukup baca sampai tuntas penjelasan ini dan kamu praktekan sendiri.

Kamu tidak perlu butuh komputer , cukup dengan hp android/smartphone kamu , kamu bisa merubah/membuat foto kamu menjadi kartun. Pada tutorial cara merubah/membuat foto menjadi kartun ini saya menggunakan aplikasi MomentCam.



Aplikasi MomentCam adalah sebuah aplikasi merubah/membuat foto menjadi kartun dengan sangat instan , dengan menyediakan/mengambil foto yang sudah ada kamu bisa membuat sebuah karya yang sangat unik dan lucu dalam bentuk kartun. Momentcam ini diciptakan oleh perusahaan asal cina .

Pada versi sebelumnya Momentcam hanya memiliki bahasa cina saja , dengan banyaknya kritikan dari pengguna aplikasi ini kini di versi terbarunya Momentcam sudah suport bahasa indonesia untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan perubahan , pengeditan dan membuat foto mereka menjadi kartun . Di aplikasi MomentCam ini kamu juga bisa membuat gambar kartun dalam bentuk GIF dan kamu dapat merangkai hasil editanmu menjadi sebuah komik yang sangat lucu dan pastinya menarik.

Aplikasi momentcam dapat dijalankan di Android jadi untuk kamu yang memiliki Android kini bisa download/install aplikasi momentcam di android kamu.
Cara merubah foto menjadi kartun di Android menggunakan Aplikasi Momentcam

Berikut adalah langkah - langkah cara merubah foto menjadi kartun menggunakan aplikasi momentcam:

1. Download dan install dulu aplikasi Momentcam di playstore
2. Siapkan foto kamu dengan posisi tegak , mata dan bibir harus jelas.

3. Buka aplikasi momentcam di Android kamu , setelah kamu buka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. 


Penjelasan :
  • Create Cartoon : pada pilihan ini kamu bisa memulai tahap pembuatan foto kartun kamu , kamu bebas memilih jenis kartun yang kamu sukai yang menurut kamu menarik dan lucu.
  • Create your own ematicon : jika kamu memilih bagian ini , foto kamu akan seperti ematicon , ematicon disini berbentuk gif jadi nanti foto kamu akan bergerak , kamu bisa membagikan kepada teman-teman kamu , entah lewat bbm atau lainnya.
  • My momies : my momies ini adalah tempat terkumpulnya foto yang telah kamu ubah menjadi karton , semuanya nanti akan terkumpul disini , sampai nanti kamu akan mendapatkan seperti halnya komik, pada tampilan ini.
  • Momie word : adalah tempat kamu untuk membeli jenis-jenis tema yang akan ditampilkan di my momies sehingga lebih tampak menarik dan lucu.
4. Untuk merubah foto kamu menjadi karton , kamu tekan dan pilih pada create cartoon , kemudian ambil gambar/foto dengan kamera , jika kamu tidak ingin mengambil gambar dengan cara berfoto , kamu bisa click di icon Albums untuk mengambil foto/gambar kamu di galeri kamu.

5. Setelah kamu selesai memilih gambar/foto , atur pada bagian bibir dan kedua mata , Kemudian pilih salah satu antara boy dan girl


6. Kemudian , jika kamu ingin tampilannya lebih menarik kamu bisa edit foto kamu dengan cara tekan pada icon edit face , desaigns dan create.

Penjelasan :
  • face edit : untuk merubah jenis rambut , dagu , expresi wajah ,hiasan rambut ,alis , anting , kacamata dan kumis.
  • designs : untuk memilih jenis kartun yang mau di gunakan disini ada beberapa jenis kartun yang bisa kamu pilih diantaranya adalah Latest , Funny , Mood , Love , Sports , Travel , Bedtime Story , Greeting , Artistis , Poetic.
  • Create : di create kamu bisa menambahkan sticker , bumble text dan juga brush.
  • Home : jika kamu tekan icon rumah/home kamu akan kembali ke halaman awal
  • Icon camera : tekan icon kamera untuk mengambil gambar yang sesuai dengan yang kamu inginkan
  • Search/cari : digunakan untuk mencari fitur atau jenis gambar kartun yang kamu inginkan
  • Shop : Disini kamu bisa membeli atau mendownload jenis kartun yang lebih menarik dan juga lebih bagus yang sesuai dengan keinginanmu
  • Share/Save : icon share/save digunakan untuk menyimpan/membagikan hasil editanmu kepada teman-teman kamu
7. Jika sudah selesai tekan icon save/share di sebelah kanan pojok atas , tekan saved to your phone untuk menyimpan di hp kamu atau kamu bisa bagikan di beberapa sosial media seperti whatsapp , facebook , instagram dll.

Lalu bagaimana membuat foto kartu  agar menjadi berpasangan ?

Ok pertanyaan yang sangat bagus sekali. Pada penjelasan diatas memang tidak di jelaskan cara merubah foto menjadi kartu dengan pasangan , oleh karena itu

saya akan menjelaskannya sekarang , ya pada penjelasan diatas foto yang digunakan adalah cowok sekarang kita gunakan foto ceweknya untuk menjadi pasangan sang cowoknya.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Tekan pada bagian designs , geser kekanan dan pilihlah love , pilih gambar ganda/berpasangan. lalu Tap pada bagian wajah/face wanita , tekan pada icon kamera , Ambil gammbar foto anda bisa dengan melakukan pemotretan atau juga bisa tekan icon galeri/albums untuk mengambil foto kamu. 
Atur pada bagian mata dan bibir lalu tekan girt



2. Selesai kini foto kamu sudah memiliki pasangan. 

3. Simpan dan bagikan kepada teman-teman kamu


Demikian pembahasan kali ini yang berjudul cara merubah foto menjadi kartun di Android semoga dapat bermanfaat bagi kamu semua. Share artikel ini kepada teman-teman kamu.



Demikianlah Artikel Cara merubah foto menjadi kartun di Android

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara merubah foto menjadi kartun di Android", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara merubah foto menjadi kartun di Android dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/02/cara-merubah-foto-menjadi-kartun-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara merubah foto menjadi kartun di Android"