Latest News

Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts

Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts
Link Artikel : Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts

Cara Membuat Shortcut Cepat Memodifikasi File Hosts

Seorang programmer yang melakukan banyak pekerjaan sebagai pengelola situs web atau pun seseorang yang sering mengedit file host tersebut, tentu akan sering mengedit file host pada komputernya terutama yang memakai operating sistem Windows. Apabila kita sering melakukan atau memodifikasi file hosts, mungkin kita akan lebih lama mengedit file host tersebut dengan cara biasa yang saya pernah posting sebelumnya di alamat sini  http://myworkshopweb.blogspot.co.id/2016/02/cara-edit-hosts-file-di-windows.html dengan cara atau langkah-langkah tersebut mungkin kita akan membuang waktu lebih lama hanya untuk membuka file Hosts ini untuk di edit.  Di Windows 7 atau Vista misalnya, Anda harus menggunakan Notepad dalam Administrator Mode untuk bisa mengedit fiel host ini. Membosankan bukan.

Saya mempunyai solusi cepat dan mudah untuk masalah ini dengan sangat sederhana, Anda hanya perlu membuat shortcut untuk mengedit file di Notepad ini yang kita bisa taruh di desktop kita atau di mana pun yang anda inginkan. Dalam pembuatan shortcut ini sekaligus mengatur properti untuk selalu memulai program notepad sebagai hak Administrator. Langkah selanjutnya adalah untuk membuat shortcut ini berada di Start Menu, sehingga akan mudah diakses dengan mesin pencari start menu.

Setelah Anda selesai membuat shortcut ini, yang harus Anda lakukan adalah ketik host dalam pencarian start menu, dan dapat dengan mudah Anda dapat mengedit file Hosts .

Cara Membuat Shortcut !

Buka Windows explorer pilih folder Document klik kanan pada area kosong - pilih create shortcut. atau anda bisa memilih folder dimanapun yang anda inginkan.

membuat shotcut

Setelah terbuka, buat jalan pintas atau shotcut ini tujukan dengan lokasi berikut :
------------------------------------------------
notepad c:\windows\system32\drivers\etc\hosts
------------------------------------------------
Jendela membuat shortcut
Klik next dan beri nama sebagai "Edit Hosts" tanpa tanda kutip. Setelah selesai membuat shortcut sekarang kita akan menambahkan hak Administrator pada shortcut tersebut yang telah kita buat tadi caranya, Klik kanan pada shortcut tadi lalu pilih properties.

shortcut properties
Setelah jendela propertis terbuka pilih tab "Shortcut" lalu klik tombol "advance" seperti gambar di bawah, jangan lupa aktifkan atau centang tanda "Run as administrator"  karena kita membuat shorcut ini akan selalu dijalankan dengan mode atau hak administrator aktif. Klik OK setelah selesai mengedit properties tersebut.
Shortcut Properties

Setelah selesai membuat shortcut ini kita coba jalankan maka Anda akan diminta untuk menerima UAC prompt, karena Anda harus mengedit file host dalam mode administrator.
UAC Prompt
Setelah klik tombol yes maka anda siap mengedit file host tersebut

Cara membuat shortcut ini sudah selesai gunanya untuk mempermudah dalam pengeditan file host tersebut, shortcut yang dibuat tadi masih ada dilokasi My Document. Untuk lebih mudahnya Anda bisa copy shortcut tersebut di area desktop. Semoga bermanfaat...



Demikianlah Artikel Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/02/cara-membuat-shortcut-memodifikasi-file.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Shortcut Memodifikasi file Hosts"