Latest News

Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD

Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD
Link Artikel : Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD

Alat-Alat Yang Di perlukan Untuk MengInstalasi Windows 8 / 8.1 Menggunakan Flashdisk atau CD => Menginstal windows pada notebook atau pada laptop kesayangannya dengan menggunakan flashdisk, berikut langkah-langkah yang harus Anda tempuh tahap demi tahap di setiap langkah-langkahnya. 

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN :
  1. 1. CD instalasi Windows 8.1nya ( bagi yang belum mempunyai sistem windows 8.1 pro dapat mendownload dulu atau bahkan Anda dapat membelinya dari microsoft pada saluran resmi Microsoft yang sudah tersedia).
  2. 2.    USB Flashdisk kapasitas 4GB
  3. 3.    Software RUFUS. (Anda dapat langsung mendownload aplikasi rufus Disini. atau versi terbarunya DISINI )

Catatan : Sebelumnya Anda harus mem-Backup terlebih dahulu USB flashdisk Anda. Apabila ada file-file yang penting pada flaskdisk. kami harapkan untuk memindahkannya. Karena kemudian kita akan memformat nya.
LANGKAH-LANGKAH MENGGUNAKAN RUFUS :
  1. 1.    Pertama, masukkan flashdisk yang berkapasitas minimal 4GB tadi pada komputer atau Notebook yang memiliki sistem operasi Windows 8.1. Sekali lagi Anda harus memastikan data-data didalam falshdisk sudah dibackup atau diamankan.
  2. 2.    Kedua,  Jalankan aplikasi rufus yang telah Anda download tadi.
  3. 3.    Ketiga,  Silahkan Anda pilih USB flashdisk dan pilih file sistem yang akan kita gunakan ialah FAT 32/NTFS, kemudian berikan centang pada mode Quick Format , Create a bootable disk using , dan juga Create extended label and icon files.
  4. 4.    Keempat, arahkan kursor Anda pada ikon drive kecil yang berkolom merah yang berada disamping pilihan Create a bootable disk using,  Dan pilih dimana lokasi tempat penyimpanan file ISO Windows 8.1 yang Anda tempatkan sebelumnya. Dan setelah file sistem Windows 8.1 sudah siap, selamjutnya klik Star, untuk memulai tranfer file-file dari ISO Windows 8.1 kedalam USB. Dan apabila keluar pmberitahuan WARNING: ALL DATA ON DEVICE Falsh Drive. Anda klik saja OK.
  5. 5.    Kelima, setelah proses mentranfer file-file kedalam USB flashdisk, USB dapat digunakan untuk menginstal Windows layaknya orang-orang menggunakan CD/DVD. tunggu sampai proses selesai.

TAMPILAN WINDOWS 8.1

Jalan pintas untuk menemukan Desktop, Anda cukup dengan menekan tombol Windows + D atau bisa dengan klik pada ubin Desktop.
Cara instal Windows menggunakan flashdisk sama halnya kita mengintal windows menggunakan CD/DVD
jadi Anda tak usah meragukan lagi. Apabila saat Instalisasi windows Anda terdapat kendala, Anda dapat meninggalkan nya di kolom komentar, dan kami akan siap untuk membantu Anda. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Selamat mencoba !!! Cukup sekian artikel saya kali ini ya Sob, bila mau anda bisa berikan sarannya lewat komentar di bawah ya, tapi komentar nya harus  yang membangun dan baik. Agar bisa bermanfaat bagi yang memerlukannya.... ^_^ Terimakasih.


Demikianlah Artikel Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD ", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2016/01/tutorial-menginstalasi-windows-8.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tutorial MengInstalasi Windows 8 Menggunakan Flashdisk atau CD "