Latest News

Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing

Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing
Link Artikel : Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing

Dalam sistem komputer, RAM (Random Acces Memory) merupakan salah satu komponen terpenting yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara yang dapat diakses secara random (acak). Tanpa RAM komputer tidak akan bisa hidup dan tidak dapat menampilkan apa-apa meskipun komponen lainya dalam keadaan normal. RAM juga sangat berpengaruh dan penting untuk kecepatan kinerja komputer. Semakin besar RAM maka semakin cepat pula kinerja komputer. Untuk melihat kerja RAM bisa membuka Task Manager pada sistem komputer kita.

Begitu pentingnya peranan RAM dalam sebuah sistem komputer. Sudah saatnya anda memperhatikan RAM yang anda miliki agar terasa nyaman saat mengoperasikannya.
RAM komputer yang kecil akan mengakibatkan proses data menjadi lambat sehingga komputer akan terasa berat saat dioperasikan. Untuk itu perlu melakukan upgrade pada RAM dengan membelinya satu lagi dengan syarat kedua tipe RAM harus sama. Kenapa harus sama? karena kalau berbeda, bisa saja RAM tidak bisa dipasang atau tidak bekerja dengan baik sehingga komputer nantinya akan bermasalah. Untuk itu perlu membelinya sama dengan tipe yang lama. Mengetahui tipe dan jenis RAM yang lama bisa menggunakan aplikasi CPU-Z. Pada aplikasi ini kita bisa mengetahui tipe DDR RAM yang sedang digunakan, selanjutnya memori RAM, Merk dan Max Bandwidth. Aplikasi ini bisa di download secara gratis di google. Berikut cara menggunakanya.

Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing
Dalam langkah ini saya anggap anda telah mendownload dan menginstal aplikasi CPU-Z pada komputer anda.
1. Langsung saja buka aplikasi CPU-Z
2. Pada bagian atas klik "SPD"
3. Pada kotak warna merah gambar dibawah ini menunjukan jenis/tipe RAM yang sedang digunakan.


RAM yang digunakan adalah DDR2, dengan total memori sebesar 1024 MBytes atau setara dengan 1GB. Max Bandwidth adalah nilai PC yang tertera di body RAM yaitu PC2-6400(400MHz) dan merk RAM adalah Hyundai Elektronics.

Nah itu dia tipe dan jenis RAM yang ada dalam komputer saya, begitulah cara mengeceknya. Sekarang anda sudah tahu bukan cara ngecek tipe RAM yang ada dalam komputer anda dan cukup mudah. Sebenarnya dengan melihat pada body RAM juga bisa diketahui tapi terkadang rasa malas itu tiba sehingga perlu cara ini untuk mengetaui tipe RAM..


Demikianlah Artikel Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2015/12/cara-cek-tipe-ram-drr-komputer-tanpa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Cek Tipe RAM DRR Komputer Tanpa Buka Casing"