Latest News

Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC

Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC
Link Artikel : Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC

Saat kita bermain game, salah satu faktor yang juga sangat menentukan apakah game tersebut bisa dimainkan nyaman dan memberikan kesenangan bagi gamer adalah FPS atau kecepatan frame yang dimiliki oleh game tersebut. Biasanya semakin tinggi FPS-nya maka game yang di mainkan akan semakin halus dan semakin lancar.
Tidak seperti konsol game di mana pengembang sendiri yang akan mengoptimalkan permainan pada perangkat keras tersebut, PC atau komputer anda tentu saja datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Itulah sebabnya mengapa kita bisa menggunakan beberapa trik untuk dapat meningkatkan kinerjanya, baik itu grafis maupun CPU untuk menghasilkan FPS yang lebih baik.
Cara Meningkatkan FPS di Game PC
1. Update Driver VGA
Untuk meningkatkan FPS game di PC, kartu grafis adalah tempat kita akan memulainya. Pastikan anda memiliki kartu grafis yang direkomendasikan untuk bermain game serta gunakan driver terbaru.
Apabila anda menggunakan driver yang lama, sebenarnya hal tersebut bukanlah ide yang baik.Terlebih, apabila anda menjalankan game-game baru. Cobalah untuk mengakses situs kartu grafis anda untuk melihat apakah mereka menyediakan update terbaru untuk driver kartu grafis yang anda miliki.
Untuk mengetahui jenis kartu grafis yang anda miliki, anda bisa memeriksa Device Manager dari Control Panel dan cobalah melihatnya di Display Adapter.
Setelah itu, anda harus mengetahui versi Windows yang anda jalankan apakah menggunakan 32bit atau 64bit. Untuk mengetahuinya, anda bisa mengklik kanan My Computer kemudian pilih Properties,dan anda akan melihat apakah sistem operasi Windows anda berjalan pada 32bit atau 64bit.
Setelah anda mengetahui jenis kartu grafis serta Windows yang anda jalankan, anda bisa menuju ke situs sesuai dengan kartu grafis yang anda miliki baik itu Intel, Nvidia, atau AMD. Tidak disarankan untuk mengupdate VGA Card anda dari situs seperti Asus, M.S.i, Gigabyte atau Sapphire.
Setelah anda mendownload dan meng-install driver terbaru, anda harus merestart PC dan kemudian menjalankan game tersebut. Biasanya kinerja yang akan diberikan lebih tinggi 30%(persen) menggunakan update driver terbaru.
Dan selain menggunakan update driver untuk meningkatkan FPS game, anda juga harus memastikan Windows anda sepenuhnya up to date.
2. Optimalkan Game Setting
Driver yang baru akan memberikan anda senjata utama untuk meningkatkan FPS. Selain itu, anda juga bisa melakukan tweak dengan sedikit mengorbankan pengaturan kualitas di graphic setting.
Apabila anda menjalankan permainan atau game di layar yang memiliki resolusi 1920 X 1080 atau pada laptop yang menjalankan resolusi 1366 X 768, anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah game yang anda jalankan membutuhkan resolusi tertentu untuk bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya.
Untuk mengetahui resolusi Windows yang anda gunakan, anda bisa mengklik kanan di desktop lalu pilih Monitor Resolution.
Apabila anda ingin menjalankan game dengan resolusi tertentu, anda harus merubah resolusi layar yang anda miliki, biasanya dengan merubah ukuran yang direkomendasikan akan membuat game menjadi lebih lancar untuk dimainkan.
Apabila tidak, anda bisa mengatur anti alias. Pada Game Setting biasanya anda diberikan kesempatan untuk mengatur anti alias apakah itu menggunakan 2x, 4x, atau 8X. Apabila anda menonaktifkan anti alias permainan biasanya akan menjadi lebih cepat dan lebih lancar.
Namun, anda mungkin akan menemukan game anda menampilkan gambar yang tidak sehalus sebelumnya. Efek pencahayaan termasuk bayangan juga biasanya bisa diatur untuk memberikan kinerja yang lebih baik.
3. Overclock Hardware
Melakukan overclock memang bukan sesuatu yang disarankan terutama untuk pemula. Tetapi jika anda memiliki kemampuan untuk melakukan overclock baik itu grafis, maupun memory sebaiknya anda lakukan untuk meningkatkan FPS game yang anda mainkan.
Untuk overclock, anda harus melakukannya di Bios.Untuk masuk ke bios anda harus menekan tombol Delete pada keyboard saat booting. Disana anda akan menemukan beberapa pengaturan, serta diberikan kesempatan untuk melakukan overclocking terhadap CPU dan juga RAM.
 4. Gunakan software optimasi
Sebagai user, kita sering tidak mengetahui bahwa ada banyak program yang berjalan di latar belakang Windows. Program-program tersebut biasanya banyak menggunakan sumber daya termasuk memori dan juga CPU. Anda bisa menggunakan optimization utilities atau utility untuk optimasi di PC. Dengan menggunakan optimasi utilitas, kita bisa memastikan program apa saja yang berjalan dan program apa saja yang tidak boleh berjalan serta menghambat kinerja game. Selain itu, anda juga dianjurkan untuk membersihkan file-file yang tidak digunakan dan melakukan Defragment hard drive. Namun apabila anda menggunakan SSD, anda tidak perlu melakukan Defragment.

Salah satu optimasi untuk Windows yang bisa anda coba antara lain Razer Game Booster yang kompatibel dengan Windows 7 maupun Windows 8.



Demikianlah Artikel Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2015/08/tips-cara-meningkatkan-fps-game-di-pc.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips Cara Meningkatkan FPS Game di PC"