Latest News

Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo

Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo
Link Artikel : Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo

Dalam hal ini saya sedikit menyinggung masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna android khususnya pada smartphone merk Oppo. Masalahnya yaitu pada saat mengunduh aplikasi penyimpanan selalu penuh atau tidak cukup ruang pada perangkat. Hal ini akan membuat pengguna tidak bisa lagi untuk menginstal aplikasi karena keterbatasan memory. Untuk itu saya akan memberikan tips agar bisa menambah atau membuat memori android menjadi lebih banyak lagi bahkan tidak dibatasi, selagi memori telepon masih kosong.

Sebenarnya pada postingan lalu saya sudah membuat tips tentang cara mengatasi tidak cukup ruang pada perangkat pada android saat instal aplikasi. Tapi karena ada juga sebagian dari pembaca yang tidak berhasil dalam melakukanya untuk itu kali saya akan mencoba memberikan solusi terbaik untuk pembaca semuanya. Ini adalah solusi yang telah pernah saya coba dan berhasil. Buktinya sekarang saya sudah bisa instal aplikasi sebanyak mungkin. Apalagi saya sedang mencoba aplikasi Whaff yang tentunya menginstal aplikasi lebih banyak lagi agar dapat imbalan dari Whaff. hehe..

Berikut Cara Partisi Memori Android Smartphone Oppo:

Sebelum melakukan hal ini sebaiknya anda menyalin, menyimpan atau membackup semua data-data penting yang ada di android terlebih dahulu seperti nomor telepon, buku catatan, sms, aplikasi, permainan, foto, mp3, video dan data lainya. Berhubungan cara ini akan membuat penyimpanan baru pada sistem penyimpanan tentunya akan berakibat penghapusan pada data-data lama. Anda dapat menyimpan atau menyalin data-data lama kedalam kartu memory atau komputer. Untuk buku telepon anda dapat membackupnya ke kartu SIM atau ke kartu memory.

Jika semua penyimpanan data-data penting telah dilakukan sekarang mari ikuti langkah-langkah berikut untuk cara partisi memory agar penyimpanan aplikasi bisa lebih banyak lagi.
1. Pertama buka Pengaturan. Pilih menu paling bawah "Lainya".
2. Kemudian klik Ganti partisi.

3. Selanjutnya, akan ada Petunjuk dan Peringatan Keamanan. Jika anda telah setuju silahkan aktifkan tombol Ganti partisi dengan cara menggeser sebuah tombol ke kanan, sehingga warnanya akan hijau. Sekarang tekan Ganti Partisi. Lalu klik Ok.

Proses partisi memori akan diproses. Silahkan tunggu beberapa saat hingga hp anda hidup kembali. Setelah hidup maka tampilannya akan kembali seperti semula. Silahkan gunakan kembali hp anda. Tentunya memori penyimpanan aplikasi telah disatukan pada memory telepon sahingga dapat memuat aplikasi lebih banyak sampai memori telepon penuh. 

Berikut tampilnnya pada hp saya. Masih ada tersisa 1.08GB lagi untuk ruang aplikasi. Padahal sudah begitu banyak aplikasi yang berada didalamnya tapi tidak masalah sewaktu instal aplikasi karena memang telah saya pastisi sebelumnya.


Baiklah saya rasa cukup itu dulu tentang cara menambah ruang untuk penyimpanan aplikasi pada android yaitu dengan cara mempartisinya. Tentu cara tersebut tanpa menggunakan software sehingga akan lebih aman. Sekian, semoga bermanfaat dan bisa menginstal aplikasi lebih banyak lagi.


Demikianlah Artikel Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2015/08/cara-partisimenambah-memori-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Partisi/Menambah Memori Android Smartphone Oppo"