Minggu, 05 April 2015

Pengertian Hosting Pengertian Hosting

Hosting adalah layanan penyimpanan file website pada suatu webserver. Sebagaimana domain, semua website memerlukan layanan hosting sebagai prasyarat agar dapat diakses melalui jaringan internet. Biasanya server ini ditempatkan di suatu data center yang terkoneksi ke jaringan internet dan beroperasi selama 24 jam penuh.
Selain sebagai media penyimpanan file, hosting juga diperlukan untuk kepentingan pembuatan akun email dan database sql. Tanpa adanya hosting ini akun email tidak bisa dibuat dan dioperasikan. Karena itu, kadang ada juga orang atau perusahaan yang mengambil layanan hosting hanya untuk layanan email.
Untuk memenuhi kebutuhan ini, perusahaan hosting Indonesia sudah banyak yang beroperasi selama 24 jam. Salah satunya adalah EazySmart.com. Sejak berdirinya di bulan Juli 2007, perusahaan ini setia melayani pelanggan nya selama 24 jam termasuk pada hari-hari libur nasional dan keagamaan seperti tahun baru, Idul Fitri dan Natal. Layanan hosting murahini memang tidak boleh berhenti sesaatpun mengingat aktivitas online dari pengguna internet adalah 24 jam, bahkan sudah lintas negara.
Seiring makin mudahnya akses internet dan makin tingginya aktivitas dunia online di Indonesia, kebutuhan hosting Indonesia makin hari makin tinggi. Namun demikian, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia saat ini yang sudah menembus 235 juta jiwa, jumlah pengguna layanan hosting masih sangat rendah. Meskipun sudah tersedia banyak layanan hosting murahbahkan gratis,  masyarakat Indonesia masih banyak yang belum paham apa itu hosting dan apa kepentingan dan keuntungan memiliki hosting.
Perlunya memiliki hosting sebenarnya bisa dilihat dari perlunya memiliki website. Apa sih perlunya memiliki website sendiri? Berikut keuntungannya :
1. Memiliki website artinya memiliki rumah sendiri di dunia maya. Sebagaimana penting memiliki rumah sendiri di dunia nyata, memiliki rumah di dunia maya adalah investasi. Makin lama umur website kita, makin mahal harganya.
2. Dengan memiliki website sendiri, artinya kita memiliki hosting sendiri. Semua file berharga kita berada di properti kita sendiri. Jadi, kita tidak perlu khawatir akan hilangnya data kita di dunia maya. Apalagi untuk mereka yang berbisnis online. Menggunakan hosting atau website gratis sama artinya dengan menumpang lapak di tempat umum. Harus siap dan rela jika sewaktu-waktu pengelola lapak gartisan ini menutup layanannya. Gunakan selalu hosting sendiri meskipun menggunakan paket hosting murah
Layanan Hosting Murah
Perlu layanan hosting indonesia dengan berbagai paket hosting murah?
Tags: hosting indonesia hosting murah web hosting indonesia

Pengertian Hosting

Pengertian Hosting adalah seperti halnya sebuah memory, jika di komputer adalah harddisk. Pasti sudah kebayang yah apa itu hosting. yang membedakan adalah hosting tempat penyimpanan data suatu website di internet, sedangkan harddisk adalah tempat penyimpanan data di komputer.
Pengertian hosting adalah layanan penyimpanan atau penampungan data-data berbasis internet yang dibutuhkan oleh sebuah website agar bisa berjalan dan berpusat pada sebuah server. Hosting dan domain bisa dikatakan saling membutuhkan. Sebelumnya sudah dibahas tentang Pengertian Domain, jenis hosting juga ada bermacam-macam.
Jenis Hosting
1.     Web Hosting
2.     Email Hosting
3.     FTP Hosting
4.     VPN Hosting

Untuk mendapatkan sebuah hosting, biasanya kita menyewa dengan harga tertentu, harga yang ditentukan juga berbeda-beda, tergantung perusahaan tempat penyewaan hosting tersebut. Tetapi juga ada tempat penyewaan hosting yang gratis, tapi pasti ada resikonya.
Hosting sendiri membutuhkan server, atau komputer yang disimpan ditempat khusus dilengkapi sistem pendingin dan hardware yang tahan panas, karena harus berkerja secara terus menerus selama 24 jam. Server hosting dilengkapi dengan koneksi internet berkecepatan tinggi agar bisa memproses semua request.

Kesimpulan

Pengertian hosting adalah sebuat tempat penyimpanan data berbasis internet yang dibutuhkan untuk sebuah website. Hosting memiliki beberapa jenis, yaitu : Web Hosting, Email Hosting, FTP Hosting, dan VPN Hosting, serta ada juga Reselles hosting. Hosting membutuhkan server komputer yang secara khusus di simpat di ruangan yang dirancang khusus juga agar bisa berjalan secara normal terus menerus selama 24 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts