Rabu, 11 Maret 2015

Memperbanyak Video di Youtube tanpa harus Upload ???

Kalimat dengan font yang besar di atas hampir sama besarnya dengan rasa keingintahuan saya terhadap pertanyaan tersebut. Secara logika hal tersebut tidak mungkin bisa terjadi, karena pikir saya tanpa "USAHA" bagaimana mungkin sesuatu bisa mendapatkan "HASIL". Akhirnya argument Unprofesionalisme saya terpatahkan oleh Postingan dari Om "Bintang1309" di forum http://www.ads-id.com/. Kebetulan saya juga dapet infonya dari sini : http://bipmedia.blogspot.com/2013/06/monetize-youtube-tanpa-upload-video-ke.html. 
Okeh udahan Curcolnya, balik ke topik, tapi sebelumnya saya kasih tahu dulu keuntungan menggunakan cara ini : 
  1. Tidak perlu repot-repot upload video
  2. Tentu saja dengan tidak mengupload video kuota internet anda jadi jauh lebih hemat
  3. Tidak perlu mempunyai keahlian khusus dalam bidang editing
  4. Akun youtube anda akan memiliki banyak video
  5. Semakin banyak Video di channels youtube anda, maka semakin besar juga kesempatan anda untuk mendapatkan Dollar$
Menurut pernyataan dari si "Om Bintang1309" untuk sementara ini tidak ada komplain dari pihak Youtube maupun dari si pemilik video, karena video yang di republish tersebut oleh si pemiliknya sudah di ijinkan untuk di publish ulang (Creative Common). Jadi bisa di katakan untuk kemungkinan resiko kerugiannya hampir tidak ada. So, nunggu apa lagi yuk ikuti petunjuknya.

Cara Monetize Youtube Tanpa Upload Video

by Bintang1309
  1. Menentukan Niche Video
    Kalo saya pribadi sih, ngartiin si Niche ini sebagai Gender/jenis/katagori. Kalo menurut mbak Wiki liat Disini deh. ^_^
  2. Kalo sudah, silahkan masuk dan Login ke akun Youtube anda.
  3. Cari Video yang ingin anda Republish. Pada langkah ini sangat di perlukan langkah 1 di atas.
  4. Perhatikan di atas list video-video anda, di sana terdapat tombol "Filters", klik tombol tersebut kemudian pilih "Creative Commons". Lalu pilihlah video yang anda inginkan.
  5. Setelah masuk ke link video yang anda pilih. Klik tombol "Remix this video!" pada bagian sisi kanan Deskripsi menu About

    Sedikit catatan pada langkah ini, kriteria Video yang bisa di Remix adalah Video harus berdurasi kurang dari 15 Menit. Jika lebih maka anda akan mendapat PERINGATAN seperti ini :
  6. Pada langkah ini silahkan anda atur sedikit video pilihan anda. Seperti mengedit ulang judulnya, mengatur posisi tampilan utama video atau yang lain. Bila sudah selesai tekan tombol "Publish".
  7. Sambil menunggu proses Uploading selesai, silahkan anda isi Deskripsi mengenai video anda. 

    Kalo saya sih ngisinya dengan sedikit dialog pidato sama promosi aja. hehe.. :v
    Bila sudah, jangan lupa untuk menekan tombol "Save".
  8. Jika proses Uploading dari youtube selesai, saatnya untuk video di MONETIZE dan di promosikan. ^_^ and get some Dollar  $_$
Demikian pembahasan mengenai Cara Memperbanyak Video Youtube Tanpa Upload ke Youtube. Bila masih ada yang belum jelas, silahkan ajukan pertanyaan anda di kolom komentar, saya akan dengan senang hati menjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts