Latest News

Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc

Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc
Link Artikel : Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc

Root adalah suatu cara yang digunakan untuk membuat sistem android menjadi lebih bebas dalam penggunaan tanpa ada batasan, atau bisa juga bisa diartikan sebagai memodifikasi dan mengupdate ROM tempat penyimpanan data dan aplikasi android. Tujuan root adalah untuk menguasai sepenuhnya hak hakses dengan mengeksekusi semua file system di android. Biasanya jika android bermasalah pada saat melakukan pemasangan aplikasi atau beberapa aplikasi yang didownload tidak bisa dibuka karena mengharuskan agar android di root terlebih dahulu maka silahkan root android anda dengan mengikuti langkah dibawah ini. Sebelum melakukan hal ini, saya tidak menjamin bisa berhasil pada android lain karena saya hanya pernah melakukanya pada hp android Oppo Joy R1001 dan telah berhasil. Untuk mencobanya pada Hp lain pastikan keterangan pada saat pertama membuka aplikasi ada tulisan yang menerangkan seperti ini "Model ini bisa di Root" lihat gambar pada langkah ke-4.


Langkah - Langkah Cara Root Smartphone Android :

1. Download dulu aplikasi Key Root Master di mbah google.
2. Setelah aplikasi Key Root Master berhasil didownload kemudian install di android anda.
3. Jika sudah, buka aplikasi Key Root Master dan tekan Mulai Root.

4. Akan muncul notifikasi, silahkan tekan Root.
5. Tidak lama setelah itu muncul lagi notifikasi pilih Batal. Karena kita hanya melakukan root, tidak yang lain.
6. Root selesai.

Sekarang hp anda telah berhasil di root. Untuk melakukan pengecekan gunakan aplikasi Root Checker yang bisa di download di play store. Begini hasilnya jika root berhasil dilakukan, " Congratulations! Root access is properly installed on this devices".
Kalau tidak berhasil maka akan muncul kata-kata seperti ini, "Sorry! Root acces is not properly installed on this device".

Root pada android mempunyai kelebihan dan kekurangan sebagai berikut :

- Kelebihan hp yang sudah di root adalah kita dapat menambah dan mengurangi ataupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak di system android. Karena sebelum hp di root kita tidak akan dapat melakukan hal hal. Ibaratnya root adalah memberikan hak sepenuhnya kepada kita sebagai administrator.
- Adapun kekurangan hp yang telah di root yaitu menyebabkan garansi menjadi hilang karena kita telah mengotak-atik file system,sehingga jika terjadi kerusakan vendor tidak mau lagi bertanggung jawab atas hal ini. Tapi tidak perlu khawatir hp yang sudah di root bisa dikembalikan lagi seperti semula dengan melakukan unroot. Selain itu, hp yang sudah diroot lebih rentan terkena virus. Biasanya virus datang pada saat melakukan instal aplikasi yang tidak dikenal. Untuk itu jangan sembarangan instal aplikasi. Kalau bisa pasang antivirus di andorid anda yang bisa didapatkan di playstore.

Begitulah cara melakukan rooting terhadap hp smartphone android. Silahkan mencoba cara ini khususnya bagi anda yang memiliki Hp Oppo R1001 semoga berhasil. Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada hp anda karena bisa saja cara ini tidak berfungsi pada android lain.


Demikianlah Artikel Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2015/02/cara-root-android-dengan-mudah-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc"