Latest News

2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan

2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " 2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan 2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : 2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan
Link Artikel : 2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan



http://pemerogaman.blogspot.com/
caranya menginstall Windows 7 melalui Flashdisk => Setelah sekian lama kesana dan kemari mencar informasi saya baru tau tentang informasi bagaimana caranya menginstall Windows 7 melalui Flashdisk, dan akhirnya saya berhasil juga, walaupun memakan proses yang cukup rumit dan panjang dengan  berjalan agak lambat dan kupikir ngga bakalan juga nih bisa menginstall lewat USB flashdisk, baru2 ini telah banyak artikel yang membahas tentang cara2 menginstall windows melalui USB flashdisk, dan saya pikir gak ada salahnya mencoba trik yang lain, siapa tau berhasil.
Menginstall Windows melalui USB flashdisk ini ternyata banyak keuntungannya dibanding melalui CD atau DVD disk, Kita tidak perlu khawatir akan CD atau DVD yang ngga kebaca sama CD/DVD-ROM, CD atau DVD yang tergores, kadang menyulitkan dalam proses penginstallan windows, sedangkan melalui Flashdisk itu sendiri, hal yang demikian ngga lah perlu terjadi lagi.Saya akan menunjukkan 2 ( secara manual dan otomatis ) cara menginstall windows 7 melalui USB FlashDisk
Sebelum kita mulai caranya menginstall Windows 7 melalui Flashdisk , yang perlu anda siapkan adalah:1buah Flashdisk dengan kapasitas 4Gb atau lebih malah lebi baik, soalnya Windows 7 setidaknya mengambil tempat sebesar 3Gb bisa lebih.
Cara yang pertama dengan Manual:
  1. Colokkan USB Flaskdisk anda. (masukin ke usb port yah, jgn ke tempat lain).
  2. Tekan Tombol WIN+R, ketik cmd dan klik OK.
  3. Ketik diskpart dan tekan ENTER.
  4. Ketik list disk, tekan ENTER dan pilihlah yang mana adalah USB flashdisk anda, hati2 jangan salah pilih nanti salah2 yg keformat adalah disk yang lain. jikalau anda punya hanya 1 harddisk makan USB flaskdisknya adalah disk1.
  5. Ketik select disk 1 dan tekan ENTER.
  6. Ketik clean dan tekan ENTER.
  7. Ketik create partition primary lalu tekan ENTER.
  8. Ketik select partition 1 dan tekan ENTER
  9. Ketik active dan tekan ENTER.
  10. Ketik format fs=fat32 dan tekan ENTER
  11. Ketik assign dan tekan ENTER
  12. Ketik exit dan tekan ENTER.
  13. Masukkan disk DVD windows 7  dan copy lah semua isi DVD tadi ke USB Flaskdisk anda.
  14. Booting komputer anda melalu USB Flashdisk, setting malalui bios komputer anda, pastikan boot nya melalui USB Flashdisk, apabila langkah2nya betul, maka proses instalasi windows seharusnya berjalan melalui USB Flashdisk. 
Cara yang ke-2 dengan Otomatis.
Cara otomatis tentunya merupakan pilihan saya, Karena lebh mudah........hehehe dan untuk itu sudah tersedia program yang namanya WinToFlash, program ini akan melalukan langkah2 seperti cara manual diatas, yang kita perlu lakukan hanyalah menjalankan programnya, pilih sumber windows 7 dan arah USB flashdisk.
  1. Unduh dulu program aplikasi WinToFlash versi terbaru.
  2. Ekstrak dan jalankan file WinToFlash.exe
  3. Klik tombol “Check” dan mulailah proses Windows setup transfer wizard.
  4. Klik “Next”
  5. Pilih lokasi file Windows 7 dan lokasi USB Flaskdisk anda. klik “Next”.
  6. Pilih “I Accepted the terms of the license agreement” dan klik “Continue”
  7. Klik OK untuk memulai memformat USB Flashdisk dan file2 windows 7 secara otomatis akan dimasukkan ke USB Flashdisk.
  8. Klik “Next” apabila selesai pengopian, dan bootinglah komputer anda melalui USB Flashdisk tadi. apabila langkah2nya betul, maka proses instalasi windows seharusnya berjalan melalui USB Flashdisk.
Cara lain khusus untuk Windows 7 dapat menggunakan tools dari microsoft, yaitu Windows7 . Semoga berhasi temen-temen.

=>Turtorial Cara Instal Xampp Di Windows

=>Memperbaiki Windows 7 Black Screen yand di karenakan viruss

=>Turtorial Cara Instal Xampp Di Windows



Demikianlah Artikel 2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" 2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel 2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.tambahwawasan.com/2015/02/2-cara-mudah-menginstall-windows-7.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "2 cara mudah menginstall Windows 7 melalui Flashdisk # Tambah Wawasan"