Langsung ke konten utama

Surat Cinta dari Orang Brunei

Pagi itu udara cerah seperti biasa, rumput tetap basah, burung dan jangkrik-pun tetap riang bernyanyi seperti biasa, tidak ada yang berbeda di hari itu. Pagi-pagi saya sudah bersiap pergi ke tempat kerja bersama teman satu tim. Setelah memanaskan mesin mobil, kita langsung caw ke Jalan James Pearce di Kementrian Hal Ehwal Dalam Negeri Brunei Darussalam.

Sesampainya di James Pearce, saya mencari tempat parkir terlebih dahulu. Masalah utama dan selalu utama disini adalah 'Mencari Tempat Parkir'. Karena rata-rata orang disini menggunakan mobil, jadi butuh space yang besar untuk parkir. Pagi ini kebetulan semua tempat sudah penuh, keliling dan keliling mencari tapi sudah 1 jam lebih tetap tidak menemukan tempat yang kosong. Akhirnya saya putuskan untuk parkir mengikuti mobil lainnya yang sedikit menghalangi mobil lain untuk keluar, yaaa daripada kelamaan nunggu malah ngabisin waktu mending parkir disini aja. Ntar siang bakalan dipindahin juga, gitu aja kok repot. hoho

Setelah selesai parkir saya dan rekan (sebut saja namanya Papank) ke ruangan IT tempat biasa kita bekerja, dan seperti biasa juga hal pertama yang kita lakukan sesampai ruangan adalah nyiapin laptop! Maklum kuli koding, jadi kerjaannya yaa begitu harus mesra sama yang namanya laptop. Ibaratnya sih laptop itu udah kayak pacar atau istri sendiri. Jadi gabisa jauh-jauh.... Hoho

Rencananya sih kita nggak mau berlama-lama di kantor, tapi apa daya ternyata kita ada agenda dadakan dan harus rapat sampai sore. Yaaa mau bagaimana lagi, kita tanam niat pulang cepat dalem-dalem biar nanti tumbuh jadi bunga yang indah. #apalahIniGajelasBanget

Setelah selesai dan mau pulang, tetiba saya teringat akan sesuatu yang penting, bahkan sangat penting. Tapi sayangnya saya lupa, gerangan apa yang membuat saya merasa melupakan sesuatu. Mikir dan mikir... Opsss... tadi mobil ngalangin mobil lain buat keluar. Arghhh.....

Setelah sadar akhirnya saya buru-buru packing dan menuju tempat parkir. Sesampainya ditempat parkir, tempatnya terlihat sudah sepi. Yaa wajarlah, emang sudah waktunya jam pulang. Hmm... Tidak ada yang aneh, mungkin hanya perasaan saya saja yang aneh. Akhirnya saya langsung buka pintu dan menyalakan mesin mobil. Nggak lama kemudian si Papank melihat ada sesuatu yang aneh di kaca mobil, Apakah gerangan? Kita lihat saja setelah pesan-pesan yang satu ini..... #apaanTuh (micingin mata)

Setelah kita lihat ternyata itu 'Surat Cinta dari Orang Brunei'. Woghh... Saya-pun langsung terharu sekaligus terpesona melihatnya, nyaris saja meneteskan air mata, apalagi tahu bahwasannya saya tidak mengerti arti dari sebagian tulisannya. Hoho, sungguh kisah yang pilu sekaligus menyedihkan....

Kira-kira seperti isinya (ditulis diatas kertas amplop surat):


"Paloi bodoh menyusahkan orang sahaja. Mana no telepon. Jangan paloi lai, mentingkan diri sendiri. Jangan buat lagi, siapa kau ini (yang dalam kurung gw nggak ngerti, sepertinya dia berbakat buat jadi Dokter -.-)"

OMG OMG.... Romantis sekali sih kamuu. Ini aku jadi langsung deg-deg-an tingkat dewa tauk. Tetiba sadar, ohh damn!!! Besok gimana ini? Gimana kalau ketemu sama orang yang membuat ini surat? Jangan-jangan gw mau ditembak? Ozzz.....

Ahh... Yasudahlah, ngapain juga capek mikirin. Yang penting sekarang orangnya udah nggak ada, jadi bisa pulang dengan selamat. Yaa... Walaupun dijalan tetap kepikiran, sebenarnya 'Paloi' itu apa sih artinyaaa!!!! Menn... Disepanjang perjalanan gw kepikiran paloi itu apa. Gw sama Papank jadi mencoba menerka-nerka. Tapi tetap saja tidak menemukan arti yang tepat. lol

Beberapa lama setelah kejadian itu akhirnya gw tau arti paloi itu apa. Ternyata paloi itu sama dengan bodoh! wkwkwk, maaf-maaf... Waktu itu gw masih baru dalam hal setir menyetir mobil, karena gw baru belajar make mobil waktu di Brunei. Emang salah sih, udah parkir ngalangin trus pake acara lupa mindahin segala. Yaaa... Walaupun gw juga pernah ngalamin, kita nggak bisa balik soalnya mobil kita dihalangin sama mobil lain. Jadi kita mondar-mandir berjam-jam, jalan ke mall dulu, liat mobil masih dihalangin, balik ke mall lagi, sholat dulu, tidur-tiduran sampai akhirnya sudah tidak ada yang ngalangin lagi. Tapi bedanya kita nggak berani nulis surat beginian, yakali di negara orang. Ntar bisa digebukin satu negara! Haha

Ohh iya, besoknya karena takut ketemu sama orang yang bikin itu surat, akhirnya gw inisiatif tukeran sama mobil yang sering dipake tim lain (yang biasa dipake Putra). Biasanya gw pake mobil yang Silver, besok-nya gw pake mobil Biru. Haha, untung disini disedian 2 mobil. Jadi nggak perlu takut, lah wong mobilnya beda. Huahaha.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika 2016

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kembali lagi kami update soal-soal psikotes terbaru sebagai latihan dalam persiapan seleksi lowongan kerja. Kali ini kami akan memberikan contoh soal psikotes bank secara gratis dan tidak perlu di download (ebook pdf). Soal latihan ini berisi soal psikotes seri deret dan matematika yang sering ditanyakan dalam ujian di bank seperti psikotes bank Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN dan berlaku juga untuk yang syariah.
Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kisi-kisi soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan tidak ketinggalan pembahasan soalnya. Dan soal-soal psikotes ini merupakan bagian kecil dari paket kunpulan soal psikotes klik disini

Baiklah langsung kita ke topik kita mengenai soal-soal psikotes bank. Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN)
01. 8, 17, 33, …, …, 257.
Bilangan yang tepat untuk mengisi tit…

Cara edit foto Blur effect seperti Kamera SLR [ PicsayPro ]

ASSALAMUALAIKUM ! hai sobat bog ! Salam Alwi art !
Balik lagi nih sama saya si so' editor tapi editannya jelek :D .


Kalian pernah melihat foto blur yang keren spt yang diatas ?? Dan kalian mau foto seperti itu tapi gak punya kemera untuk memotret nya ??? Yaa kalo kalian punya kamera bersukurlah kalian :). Tapi buat temen temen yang gak punya kamera dan cuman punya hape ANDROID , saya punya solusinya ! :D wow !! Hehe .. Kalo buat foto objek objek kecil spt pensil , jari tangan Dll itu masih bisa pake auto fokus dari bawaan hape , tapi untuk objek yang besar atau jauh seperti foto orang itu sulit kalo pake auto fokus bawaan hape.  Nih conto hasilnya :

Walaupun tidak sebagus hasil kamera SLR tapi lumayan lah.. hehe  Pake aplikasi apa ??? Ya ! PicsayPRO ! Memang aplikasi ini salahsatu aplikasi edit foto yang mengambil hati saya hehe selain mudah untuk edit foto aplikasi ini juga hemat memori guys! 
Yuk langsung saja !  
Bahan bahan :  1. Apk PicsayPro, Download disini. 2. Foto yang mau di edit
C…