Langsung ke konten utama

Indahnya Kampong Ayer, Masjid SOAS, dan Istana Nurul Iman | Brunei Darussalam

Hallo temen-temen dunia per-bloggeran, udah lama banget perasaan gak curhat disini. Ada yang kangen sama gw gak? hahaha #pedeAbiss...

Oyya, kemarin tepatnya tanggal 06 Desember 2013 gw dan temen-temen jalan-jalan keliling Brunei. Dibilang keliling gak juga sih, tapi yaaaa sejenis itulah. Haha, gak jelas emang gw. :p

Kemarin kita menyempatkan diri jalan-jalan ke Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin kalau disini singkatannya Masjid SOAS. Masjidnya keren banget, apalagi ngeliat kubahnya beuhh... Denger-denger sih katanya kubahnya itu dibuat dari Emas 24 karat! Alamakjanggg.... Gw sendiri gak percaya sih sebelum gw ngambil emasnya dan gw jual dipasar loak dan laku! Gilee itu kalau dihitung berapa banyak dan berapa duit yang dipakai untuk bikin itu kubah? Hmmm.... #pura2mikir

Habis ke Masjid SOAS, foto-foto (pasti gak bakalan ketinggalan :p) dan sholat Ashar kami jalan kaki sebentar ke Yayasan. Yayasan itu seperti kompleks tempat belanja, ada Mall, Jollibee, KFC dan segala macamnya. Nahh tapi tujuan kami sebenarnya bukan tempat belanja tersebut, tapi air mancur yang ada ditengah-tengah tempat tersebut dan background-nya masjid SOAS tadi. Beuhh.... View-nya mantap bener bro!

Puas foto-foto di Yayasan kamipun pindah ke Kampong Ayer, lokasinya gak jauh dari Yayasan. Cuman jalan bentar langsung nyampai. Kampong Ayer itu hampir sama kayak disuatu tempat di Kalimantan itu lho, yang rumah-rumah warganya ada diatas air. Di Kampong Ayer tersebut ada Sekolah, Pemadam Kebakaran, Polisi, Rumah Sakit, dan masih banyak lagi yang lainnya deh. Kalau kata bapak-bapak yang perahu boat-nya kami sewa kampong ayer itu udah ada kurang lebih 400 tahun yang lalu. Beuhh... Udah lama banget ya?
Nahh disini kita bisa nyewa perahu boat, kalau kita kemarin $B 15, tapi sepertinya kalau ditawar lagi bisa $B 10 atau lebih murah kalau ramean.

Diperahu boat kita diajak jalan keliling kampong ayer sama bapak-nya kurang lebih setengah jam. Sejenis tour guide gitu deh, tiap nyampe disuatu tempat berhenti bentar dan bapaknya ngejelasin itu bangunan apa dan segala macem yang beliau tau tentang kampong ayer. Enak banget sama bapaknya, ramah tapi sayang dia gak bisa bahasa Indonesia atau bahasa Inggirs. Jadi terkadang kalau kita nanya, jawabannya gak sesuai dengan pertanyaan kita. Hehe

Denger dari bapak perahu boat, katanya orang Brunei gak ada yang bisa bangun gedung! Jadi semua gedung yang ada di Brunei itu rata-rata dibangun oleh orang Indonesia, tapi gak hanya Indonesia, India dan dari negara lain juga ikut berperan. Tapi yang paling banyak dari Indonesia. WAW... Orang Indonesia keren juga ya? Hehe

Oyya, satu lagi. Katanya orang Brunei paling suka makan Bakso bikinan orang Indonesia. Di Brunei Bakso jadi makanan FAVORIT orang sana. Wahh, pantes aja kemarin pas liat harga bakso disini mahalnya bukan main. Haha, tapi salut juga sih kemarin-kemarin di Masjid SOAS ketemu sama bapak-bapak yang punya perusahaan bakso disini. Dan ternyata dia orang Indonesia! Katanya bahan-bahan dan segala macamnya itu dia bawa sendiri dari Indonesia. Mantapp....

Setelah puas di kampong ayer kita pulang dan singgah bentar di depan Istana Nurul Iman buat foto-foto. Istana Nurul Iman itu tempatnya Sultan Brunei tinggal, dan katanya disana terdiri lebih dari 1780 kamar atau berapa gitu termasuk kamar buat para pelayan, tempat belanja sejenis alfamart gitu, dan lain sebagainya (denger dari bapak perahu boat), kubah istananya dari emas 24 karat, ada mobile yang dari emas, handphone, perhiasan, dan denger-denger juga toilet tempat buang hajat disana juga dari emas!

Ini nih sedikit dokumentasi jalan-jalan kemarin. Taken by : My LUMIA and XPERIA @mas_pang.
Sayang gak bawa DSLR T.T

Narsis depan Istana xD

Kucel banget mukanya sumpah! haha

Masjid SOAS

Masjid SOAS diliat dari Yayasan

Seru banget menn!!

Cusss....

Sunset diatas perahu :D

Kapal Boat yg bisa disewa


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika 2016

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kembali lagi kami update soal-soal psikotes terbaru sebagai latihan dalam persiapan seleksi lowongan kerja. Kali ini kami akan memberikan contoh soal psikotes bank secara gratis dan tidak perlu di download (ebook pdf). Soal latihan ini berisi soal psikotes seri deret dan matematika yang sering ditanyakan dalam ujian di bank seperti psikotes bank Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN dan berlaku juga untuk yang syariah.
Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kisi-kisi soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan tidak ketinggalan pembahasan soalnya. Dan soal-soal psikotes ini merupakan bagian kecil dari paket kunpulan soal psikotes klik disini

Baiklah langsung kita ke topik kita mengenai soal-soal psikotes bank. Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN)
01. 8, 17, 33, …, …, 257.
Bilangan yang tepat untuk mengisi tit…

Cara edit foto Blur effect seperti Kamera SLR [ PicsayPro ]

ASSALAMUALAIKUM ! hai sobat bog ! Salam Alwi art !
Balik lagi nih sama saya si so' editor tapi editannya jelek :D .


Kalian pernah melihat foto blur yang keren spt yang diatas ?? Dan kalian mau foto seperti itu tapi gak punya kemera untuk memotret nya ??? Yaa kalo kalian punya kamera bersukurlah kalian :). Tapi buat temen temen yang gak punya kamera dan cuman punya hape ANDROID , saya punya solusinya ! :D wow !! Hehe .. Kalo buat foto objek objek kecil spt pensil , jari tangan Dll itu masih bisa pake auto fokus dari bawaan hape , tapi untuk objek yang besar atau jauh seperti foto orang itu sulit kalo pake auto fokus bawaan hape.  Nih conto hasilnya :

Walaupun tidak sebagus hasil kamera SLR tapi lumayan lah.. hehe  Pake aplikasi apa ??? Ya ! PicsayPRO ! Memang aplikasi ini salahsatu aplikasi edit foto yang mengambil hati saya hehe selain mudah untuk edit foto aplikasi ini juga hemat memori guys! 
Yuk langsung saja !  
Bahan bahan :  1. Apk PicsayPro, Download disini. 2. Foto yang mau di edit
C…