Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

Nyasar ke Taman Jubli Perak Sultan Haji Hassanal Bolkiah - Brunei Darussalam

Kemarin, tanggal 25 Desember 2013 disaat orang lain pada Natal-an kita masih saja disibukkan dengan pekerjaan. Yaa mau gimana lagi, namanya juga programmer mau gak mau harus merelakan waktunya diluar jam kerja untuk menyelesaikan proyek yang sedang dijalankan. Kalau gak seperti itu proyeknya gak bakalan kelar. Tapi programmer kan juga manusia, pasti butuh liburan dan istirahat. Gak bisa dipaksa kerja 24 jam, apalagi 'terpaksa'.

Nah malemnya sehabis magrib gw udah males ngapa-ngapain. Jadinya ngungsi ke kamar temen dilantai bawah dan pas banget ternyata dia lagi nonton "Initial D". Walaupun gw udah tamat nontonnya tapi gpp-lah nonton lagi, dan gak lama ternyata gw ketiduran! Ehh bukan ketiduran ding, tapi tertidur. Kalau ketiduran berarti ada yang nidurin. Haha

Sekitar jam 8 gw dibangunin, katanya mau nyari 'roti diskon' di Hua Ho (Hua Ho itu sejenis Mall disini). Jadi di Hua Ho itu tiap jam 8 malem roti-roti yang hampir 'kadaluarsa' bakalan di-diskon 50…

Megahnya Masjid Jame' Asr Hassanil Bolkiah | Brunei Darussalam

Malam temen-temen blogger, apa kabar? Kangen gak sama gw? Perasaan baru kemarin bikin artikel masa udah kangen lagi sama gw? :p

Oyya.. Hari ini, Jumat 13 Desember 2013 merupakan hari yang seru banget, pake banget lagi bagi gw! Kenapa? Soalnya hari ini tiba-tiba aplikasi skripsi gw diterbitin diberbagai media. Kayak Republika, AntaraNews, dan yang lain sebagainya. Wihh... Lumayan, nama gw jadi pasaran. Siapa tau ntar bisa jadi artis :3

Gak nyangka sih, awalnya emang kemarin pas selesai wisuda tiba-tiba ditelepon sama HUMAS IPB. Katanya mau wawancara mengenai aplikasi skripsi gw, tapi karena hari itu gw lagi wisuda yaaa gak mungkinlah gw ninggalin keluarga gw gitu aja. Apalagi bokap sama nyokap kudu pulang malemnya. Jadi wawancaranya gw undur aja, pokoknya wawancaranya kalau bisa sebelum gw berangkat ke Brunei dan alhamdulillah beliau setuju.

Nah sekian lama setelah selesai wawancara, baru tadi malem dia nanya ke gw siapa dosen pembimbing. Ehh hari ini udah munculan aja itu artikel. Alhamd…

Indahnya Kampong Ayer, Masjid SOAS, dan Istana Nurul Iman | Brunei Darussalam

Hallo temen-temen dunia per-bloggeran, udah lama banget perasaan gak curhat disini. Ada yang kangen sama gw gak? hahaha #pedeAbiss...

Oyya, kemarin tepatnya tanggal 06 Desember 2013 gw dan temen-temen jalan-jalan keliling Brunei. Dibilang keliling gak juga sih, tapi yaaaa sejenis itulah. Haha, gak jelas emang gw. :p

Kemarin kita menyempatkan diri jalan-jalan ke Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin kalau disini singkatannya Masjid SOAS. Masjidnya keren banget, apalagi ngeliat kubahnya beuhh... Denger-denger sih katanya kubahnya itu dibuat dari Emas 24 karat! Alamakjanggg.... Gw sendiri gak percaya sih sebelum gw ngambil emasnya dan gw jual dipasar loak dan laku! Gilee itu kalau dihitung berapa banyak dan berapa duit yang dipakai untuk bikin itu kubah? Hmmm.... #pura2mikir

Habis ke Masjid SOAS, foto-foto (pasti gak bakalan ketinggalan :p) dan sholat Ashar kami jalan kaki sebentar ke Yayasan. Yayasan itu seperti kompleks tempat belanja, ada Mall, Jollibee, KFC dan segala macamnya. Nahh tapi tuj…