Langsung ke konten utama

Kisah seorang anak laki-laki tunanetra | The Power of Words



Seorang anak laki-laki tunanetra duduk di tangga sebuah bangunan dengan sebuah topi terletak di dekat kakinya. Ia mengangkat sebuah papan yang bertuliskan: "Saya buta, tolong saya". Tapi malangnya hanya beberapa keping uang logam saja yang ada di dalam topi itu.



Tidak lama kemudian seorang pria berjalan melewati tempat anak tersebut. Lalu ia mengambil beberapa keping uang dari sakunya dan menjatuhkannya ke dalam topi anak itu. Kemudian pria tersebut mengambil papan, membaliknya dan menulis beberapa kata. Setelah itu pria tersebut menaruh papan itu kembali, sehingga orang yang lalu-lalang dapat melihat apa yang barusan dia tulis.



Sesudahnya, topi itu pun terisi penuh. Semakin banyak orang yang memberi uang ke anak tunanetra tersebut. Sore itu pria yang telah mengubah kata-kata di papan tersebut datang untuk melihat perkembangan yang terjadi. Anak tunanetra mengenali langkah kaki pria tersebut dan bertanya, "Apakah bapak yang sudah mengubah tulisan dipapanku tadi pagi? Apakah yang bapak tulis?"

Pria itu berkata, "Saya hanya menuliskan sebuah kebenaran. Saya menyampaikan apa yang kamu tulis dengan cara yang berbeda". Yang ditulis oleh pria tersebut adalah "Hari ini adalah hari yang indah dan saya tidak bisa melihatnya". Bukankah tulisan yang pertama dengan yang kedua sebenarnya sama?

Tentu arti kedua tulisan itu sama, yaitu bahwa anak itu buta. Tetapi, tulisan yang pertama hanya mengatakan bahwa anak itu buta. Sedangkan, tulisan yang kedua mengatakan kepada orang-orang bahwa mereka sangatlah beruntung bahwa mereka dapat melihat. Apakah kita harus terkejut melihat tulisan yang kedua itu ternyata lebih efektif?

Moral dari cerita ini :


Hadapi masa lalumu tanpa sesal.
Tangani saat sekarang dengan percaya diri.
Bersiaplah untuk masa depan tanpa rasa takut.
Peganglah iman dan tanggalkan ketakutan!

Ketika hidup memberi engkau 100 alasan untuk menangis, tunjukkan pada hidup bahwa engkau memiliki 1000 alasan untuk tersenyum.


Bersyukurlah untuk segala yang kau miliki, jadilah kreatif, jadilah innovatif, berpikirlah dari sudut pandang yang berbeda dan positif!

Hal yang terindah adalah melihat seseorang tersenyum..
Tapi yang lebih indah adalah mengetahui bahwa engkau adalah alasan di belakangnya.

Source : http://m.thecrowdvoice.com/post/kisah-seorang-anak-laki-laki-tunanetra-1426115.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika 2016

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kembali lagi kami update soal-soal psikotes terbaru sebagai latihan dalam persiapan seleksi lowongan kerja. Kali ini kami akan memberikan contoh soal psikotes bank secara gratis dan tidak perlu di download (ebook pdf). Soal latihan ini berisi soal psikotes seri deret dan matematika yang sering ditanyakan dalam ujian di bank seperti psikotes bank Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN dan berlaku juga untuk yang syariah.
Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kisi-kisi soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan tidak ketinggalan pembahasan soalnya. Dan soal-soal psikotes ini merupakan bagian kecil dari paket kunpulan soal psikotes klik disini

Baiklah langsung kita ke topik kita mengenai soal-soal psikotes bank. Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN)
01. 8, 17, 33, …, …, 257.
Bilangan yang tepat untuk mengisi tit…

Cara edit foto Blur effect seperti Kamera SLR [ PicsayPro ]

ASSALAMUALAIKUM ! hai sobat bog ! Salam Alwi art !
Balik lagi nih sama saya si so' editor tapi editannya jelek :D .


Kalian pernah melihat foto blur yang keren spt yang diatas ?? Dan kalian mau foto seperti itu tapi gak punya kemera untuk memotret nya ??? Yaa kalo kalian punya kamera bersukurlah kalian :). Tapi buat temen temen yang gak punya kamera dan cuman punya hape ANDROID , saya punya solusinya ! :D wow !! Hehe .. Kalo buat foto objek objek kecil spt pensil , jari tangan Dll itu masih bisa pake auto fokus dari bawaan hape , tapi untuk objek yang besar atau jauh seperti foto orang itu sulit kalo pake auto fokus bawaan hape.  Nih conto hasilnya :

Walaupun tidak sebagus hasil kamera SLR tapi lumayan lah.. hehe  Pake aplikasi apa ??? Ya ! PicsayPRO ! Memang aplikasi ini salahsatu aplikasi edit foto yang mengambil hati saya hehe selain mudah untuk edit foto aplikasi ini juga hemat memori guys! 
Yuk langsung saja !  
Bahan bahan :  1. Apk PicsayPro, Download disini. 2. Foto yang mau di edit
C…