Langsung ke konten utama

Workshop Teknologi "Building Mobile Application with Android"




Hari ini, 30 September 2012 secara tidak sengaja saya menjadi pembicara Workshop Teknologi dengan tema "Building Mobile Application with Android". Awalnya sih saya kira yang bakalan datang di Workshop adik kelas saya angkatan 47, 48 dan 49. Tapi tadi sempat kaget, soalnya ada yang sudah S2 yang jadi peserta. Aduh ini jangan-jangan mereka mau ngetes kemampuan saya, mana sudah lama gak ngoding Android. baru nyiapin modul dan belajar lagi Android kmaren malemnya. Walah walahh.... Kalo tau yang datang bakalan ada yang S2, saya bisa persiapan maksimal dulu dari kmaren-kmaren. Mana syntax-nya udah banyak yang lupa lagi! #DasarPelupa

Seiring berjalannya waktu, akhirnya saya sudah terbiasa dengan mereka dan gak canggung lagi seperti diawal melihat mereka. Ternyata kedatangan mereka bukan untuk ngetes kemampuan ngoding saya, tapi emang karena mereka mau belajar bikin aplikasi Android. #BernafasLega

Rencananya sih diakhir para pesertanya mau saya suruh bikin aplikasi Android sederhana dan kalau sudah ada yang selesai saya suruh presentasi ke depan dan bagi aplikasi terbaik bakalan saya hadiahi SWAG dari Google Indonesia yang saya dapat dari Seminar g|Indonesia kmaren di Balai kartini. Tapi ternyata karena waktunya yang tidak memungkinkan akhirnya SWAG dari Google tersebut saya kasih ke ketua panitianya.

Diakhir acara tadi panitia sempat memberikan kertas untuk Kritik dan Saran kepada peserta. Setelah para peserta pulang ada evaluasi yang diawali dengan pembacaan Kritik dan Saran dari peserta. (Dag dig dug) Aduh jangan-jangan banyak kritik pedasnya, kayak nyampein materinya kecepetan lahh, pembicaranya kurang ganteng lahh. Aduhh.... Yawdalah ya, namanya juga baru pertama kali jadi pembicara Workshop. :p

Nahh, setelah pembacaan Kritik dan Saran alhamdulillah semua komentarnya MUANTAP! Ada yang bilang excellent, materinya bikin semangat belajar, pematerinya mantap, baik, kapan-kapan kalau ada acara lagi undang-undang dan lain sebagainya yang bikin saya makin gimanaa gitu. Hehe, alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Paling tadi mereka bilang troubleshooter-nya kekurangan orang. Soalnya yang jadi troubleshooter-nya cuman saya dan 2 orang panitia. Jadi kurang bisa nge-handle semuanya.

Oyya, tadi selagi istirahat sembari menunggu peserta instalasi saya sempat pamerin Windows 8 kepada pesertanya lhoo. Lumayan banyak yang antusias, apalagi waktu saya pamerin game BallStrike. Makin banyak lagi yang antusias XD. Haha, Jadi kebawa-bawa nih mamerin Windows 8 gara-gara jadi salah satu Windows 8 Champ IPB. :p

Bagi yang mau materi Workshop tadi kebetulan sudah saya Upload slide+modulnya. Jadi selamat menikmati :))

1. Slide Workshop Android
2. Modul Workshop Android



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika 2016

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kembali lagi kami update soal-soal psikotes terbaru sebagai latihan dalam persiapan seleksi lowongan kerja. Kali ini kami akan memberikan contoh soal psikotes bank secara gratis dan tidak perlu di download (ebook pdf). Soal latihan ini berisi soal psikotes seri deret dan matematika yang sering ditanyakan dalam ujian di bank seperti psikotes bank Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN dan berlaku juga untuk yang syariah.
Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kisi-kisi soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan tidak ketinggalan pembahasan soalnya. Dan soal-soal psikotes ini merupakan bagian kecil dari paket kunpulan soal psikotes klik disini

Baiklah langsung kita ke topik kita mengenai soal-soal psikotes bank. Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN)
01. 8, 17, 33, …, …, 257.
Bilangan yang tepat untuk mengisi tit…

Cara edit foto Blur effect seperti Kamera SLR [ PicsayPro ]

ASSALAMUALAIKUM ! hai sobat bog ! Salam Alwi art !
Balik lagi nih sama saya si so' editor tapi editannya jelek :D .


Kalian pernah melihat foto blur yang keren spt yang diatas ?? Dan kalian mau foto seperti itu tapi gak punya kemera untuk memotret nya ??? Yaa kalo kalian punya kamera bersukurlah kalian :). Tapi buat temen temen yang gak punya kamera dan cuman punya hape ANDROID , saya punya solusinya ! :D wow !! Hehe .. Kalo buat foto objek objek kecil spt pensil , jari tangan Dll itu masih bisa pake auto fokus dari bawaan hape , tapi untuk objek yang besar atau jauh seperti foto orang itu sulit kalo pake auto fokus bawaan hape.  Nih conto hasilnya :

Walaupun tidak sebagus hasil kamera SLR tapi lumayan lah.. hehe  Pake aplikasi apa ??? Ya ! PicsayPRO ! Memang aplikasi ini salahsatu aplikasi edit foto yang mengambil hati saya hehe selain mudah untuk edit foto aplikasi ini juga hemat memori guys! 
Yuk langsung saja !  
Bahan bahan :  1. Apk PicsayPro, Download disini. 2. Foto yang mau di edit
C…