Langsung ke konten utama

Jalan-jalan ke Microsoft | Windows 8 Champ IPB

Tereng-terengg.... Akhirnya bisa mosting lagi, sepertinya teman-teman sudah lama menanti postingan saya (#narsis). Eyya selagi masih suasana lebaran nih, saya mau memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman baik yang sudah saya kenal maupun belum saya kenal karena belum kenalan. Pokoknya yang lagi membaca postingan ini. Mohon maaf lahir dan batin ya :)

Kemarin tepatnya hari Sabtu, 1 September 2012 saya dan teman-teman saya (Windows 8 Champ dan MSP IPB) sama-sama berangkat ke kantornya Microsoft di Jakarta yang tepatnya berada di Gedung Bursa Efek Jakarta (Indonesia Stock Exchange Building) Menara II, Lantai 18.

Lantas apa itu Windows 8 Champ? Windows 8 Champ adalah sebuah ekosistem yang ingin dibuat oleh Microsoft seiring dibuatnya Operating System baru dari Microsoft yaitu Windows 8. Nahh untuk itu dipilihlah perwakilan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi untuk ditraining.

Untuk perwakilan dari IPB (Institut Pertanian Bogor) sendiri berjumlah 10 orang mahasiswa yang nantinya masing-masing bertanggung jawab untuk membuat TIM yang terdiri dari 5 kelompok (minimal 2 orang dalam satu kelompok). Champ yang sudah di training oleh Microsoft bertanggung jawab menyalurkan ilmunya ke tim-nya tersebut dan anggota tim tersebut juga akan mendapatkan fasilitas yang sama seperti para Champ. Seperti training, materi, akun DreamSpark premium dan lain sebagainya, tapi bedanya para anggota tim tidak mendapatkan training langsung dari Microsoft.

Nahh untuk perwakilan IPB ada saya sendiri Ozi Priawadi (Ilkom 46), Ahmad Thoriq Abdul Aziz (Ilkom 46), Fahman Haqqi (Ilkom 46), Muhammad Ikhsan (Ilkom 46), Hendrik (Ilkom 46), M. Rake Linggar Anggoro (Ilkom 47), Abdurrasyid Hasim (Ilkom 47), Edo Rahardi (Ilkom 47), Dwi Agung Prastya (Ilkom 48) dan Ary Prabowo (Ilkom Ekstensi). Selain mengundang para champ, Microsoft Indonesia juga mengundang MSP (Microsoft Student Partner) reg. Jabodetabek. Untuk MSP IPB sendiri ada 3 orang, yakni Aly Sangadji (Ilkom 45), Dian Lestari Auliani (Ilkom 46) dan Wulandari (Ilkom 46).

Berikut beberapa foto yang sempat diabadikan oleh agan Thoriq Aziz selama di lokasi :

Ary (Ilkom Ekstensi)

Aziz dan Ary

Para Pejuang

Ozi (Ilkom 46)

Rake (Ilkom 47)

Windows 8 Champ + MSP IPB



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika - Membuat cover proposal skripsi merupakan tujuan utama dalam membuat skripsi. Untuk membuat cover skripsi dibutuhkan format penulisan skripsi yang benar, pada artikel ini akan membahas cara membuat cover proposal skripsi pada jurusan teknik informatika pada dengan format bahasa indonesia.

Sebenarnya pada setiap universitas disediahkan format penulisan proposal skripsi tersendiri, adakalanya lain universitas lain juga format penulisan skripsi nya.

Berikut ini adalah contoh cover proposal skripsi jurusan teknik informatika


Pada gambar diatas dapat kita lihat bahwa:Judul       : Huruf besar dengan bentuk pohon vektor dengan hurup arial dan ukuran hurup 14 dan centre                   screen Logo       : Logo warna centre screen dengan ukuran 5 x 5 mm Dibawah logo terdapat tulusan Oleh: dan dibawahnya nama anda dan NPM anda
Selanjutnya pada bagian bawah halaman terdapat jurusan kuliah anda, dan dibawahnya lagi terdapat fakultas perkuliahan anda d…

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika 2016

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kembali lagi kami update soal-soal psikotes terbaru sebagai latihan dalam persiapan seleksi lowongan kerja. Kali ini kami akan memberikan contoh soal psikotes bank secara gratis dan tidak perlu di download (ebook pdf). Soal latihan ini berisi soal psikotes seri deret dan matematika yang sering ditanyakan dalam ujian di bank seperti psikotes bank Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN dan berlaku juga untuk yang syariah.
Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kisi-kisi soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan tidak ketinggalan pembahasan soalnya. Dan soal-soal psikotes ini merupakan bagian kecil dari paket kunpulan soal psikotes klik disini

Baiklah langsung kita ke topik kita mengenai soal-soal psikotes bank. Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN)
01. 8, 17, 33, …, …, 257.
Bilangan yang tepat untuk mengisi tit…