Langsung ke konten utama

Hari Kesepuluh PKL di Beritasatu

Wahh udah hari kesepuluh aja nih. Gak berasa udah sepuluh hari PKL di beritasatu, tapi sayangnya masih belum kenal sama pegawai disitu. Mau ngobrol-ngobrol gak enak, soalnya mereka keliatan sibuk terus tiap hari di meja kerjanya masing-masing dan waktu istirahatnya juga gak menentu, jadi terserah kita mau masuk dan keluar jam berapa (Makan siang dan sholat). Asal jangan lansung pulang aja, mungkin juga karena mereka gak ada seperti jadwal ngumpul bareng, futsal or basket bareng kek or apaaaa gitu buat kebersamaan :p

Untuk hari kesepuluh saya gak ng-Android lagi, tapi saya udah mulai nyicil buat projek PKL. Jadi kerjaannya nyari referensi-referensi untuk menyelesaikan beberapa modul yang awam kami pakai sewaktu membuat projek disaat kuliah. Jadi saya dan andre kebagian membuat projek yang namanya News Basket, yang fungsinya buat ngumpulin artikel-artikel yang bakalan di submit ke beberapa media punya beritasatu. Seperti Jakarta Globe, Suara Pembaruan, Investor Daily, Student Globe dan lain sebagainya. Jadi para reporter bisa submit artikel yang mereka buat disitu dan para editor bisa mengedit artikel tersebut. Nahh di aplikasi ini para reporter juga bisa ngirim artikel lewat email dan aplikais ini juga bisa ngambil artikel dari file XML media langganan Beritasatu. Untuk aplikasinya gak bakalan saya jelaskan rinci disini, takutnya nanti banyak yang gak paham. Saya aja gak paham :p

Nahh yang saya jelaskan sedikit diatas itu JUJUR belum pernah kami pakai sewaktu membuat projek saat kuliah. Yaa walaupun di timeline yang dibuat si supervisor untuk tanggal segini belum saatnya mempelajari itu, tapi takutnya ntar projeknya gak kekejar. Jadilah saya seharian mempelajari dan mencari referensi tentang itu ke mbah google. Nyari nyari dan nyari, wahh susah banget gak dapet-dapet tutorial yang bagus dan tepat. Wahhh stress seharian....!!! Disela-sela ke-stresan, iseng ngaplud desain splash screen aplikasi yang saya buat kmaren di Facebook sambil berharap ada yang ngasih sambal. Lho kok? Maksudnya masukan buat perbaikan desainnya. Hehe

Alhamdulillah dari desain yang saya aplud tadi, banyak mendapatkan masukan Positif dari teman-teman Facebook saya yang keren-keren abis (Ampe abis KEREN-nya :p). Balik lagi ke modul projek yang tadi, disela-sela ngasih komen dan menjawab komentar teman-teman mengenai desain yang saya buat. Saya tetap meneruskan mencari apa yang mau saya cari tadi. Tapi sampai sore-pun masih belum dapat juga yang srek dihati. Padahal udah beribu-ribu tab di Google Chrome tapi gak kunjung ketemu juga (Lebay).

Udah sore dan hampir mau mendekati maghrib, mas radyan mendekati kami dan melihat gimana perkembangan projek yang kami buat. Katanya nanti bakalan dibikinin localhost, jadi nanti kami bisa mengakses dan mengedit dari localhost yang dibuat di server mereka. Dengan begitu kami bisa mengedit aplikasi yang dibuat kapanpun, dimanapun, bagaimanapun, apapun langsung ke server mereka, jadi mereka bisa langsung melihat gimana perkembangan projek yang dibuat dan kamipun bisa lebih dipermudah dalam pengerjaannya.

Setelah mas Radyan-nya selesai bicara akhirnya saya bertanya ke mas Radyan. Adapun percakapannya seperti ini :

Saya : Mas, besok itu kami LIBUR atau gimana? Kan besok ada Pemilihan Gubernur tuh? (Ngarep banget pengen libur :p)
Mas Radyab : Besok kalau kita sih libur tapi ada sebagian yang gak libur, tapi walaupun libur timeline-nya tetap dilaksanakan ya.
Saya : Asekkkk,, Oke santay mas.... Trus mau nanya lagi mas, itu kan kmaren kita disuruh ngambil artikel atau text dari email dan XML. Itu namanya apa y? Tadi seharian udah nyari tapi belum nemu-nemu. Apa seperti ini mas? (Sambil nunjukin tutorial "Reading Email With IMAP or POP3")
Mas Radyan : Iya kira-kira seperti itu...
(Pak Denny lewat, sambil liat tutorialnya)
Pak Denny : Pakai POP3 aja, ehh itu ada IMAP juga y? Hmm.. Boleh juga,
Saya : Trus kalau yang XML itu apa namanya mas?
Mas Radyan : Coba cari di Google "DOM XML"
Saya : Ohh itu tohh,, siphh siphh siphh....
Mas Radyan : Kalian kerjain aja sesuai Timeline yang dikasih, kayak bikin login user, edit, update, delete dan segala macem itu. Untuk XML nanti di akhir-akhir aja.
Saya : Iya mas, tapi takutnya nanti gak kekejar soalnya ini masih awam dan belum pernah kami buat. Jadi belajar yang ini dulu :D

Yaa kira-kira seperti itulah percakapannya. Mau di tulis semua? Mending sekalian saya bikin skenario buat bikin FILM aja! Wkwkwkwk

Udah dulu ya curhat-curhatan PKL-nya. Udah kepanjangan, takut nanti jadi NOVEL :p


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika - Membuat cover proposal skripsi merupakan tujuan utama dalam membuat skripsi. Untuk membuat cover skripsi dibutuhkan format penulisan skripsi yang benar, pada artikel ini akan membahas cara membuat cover proposal skripsi pada jurusan teknik informatika pada dengan format bahasa indonesia.

Sebenarnya pada setiap universitas disediahkan format penulisan proposal skripsi tersendiri, adakalanya lain universitas lain juga format penulisan skripsi nya.

Berikut ini adalah contoh cover proposal skripsi jurusan teknik informatika


Pada gambar diatas dapat kita lihat bahwa:Judul       : Huruf besar dengan bentuk pohon vektor dengan hurup arial dan ukuran hurup 14 dan centre                   screen Logo       : Logo warna centre screen dengan ukuran 5 x 5 mm Dibawah logo terdapat tulusan Oleh: dan dibawahnya nama anda dan NPM anda
Selanjutnya pada bagian bawah halaman terdapat jurusan kuliah anda, dan dibawahnya lagi terdapat fakultas perkuliahan anda d…

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika 2016

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kembali lagi kami update soal-soal psikotes terbaru sebagai latihan dalam persiapan seleksi lowongan kerja. Kali ini kami akan memberikan contoh soal psikotes bank secara gratis dan tidak perlu di download (ebook pdf). Soal latihan ini berisi soal psikotes seri deret dan matematika yang sering ditanyakan dalam ujian di bank seperti psikotes bank Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN dan berlaku juga untuk yang syariah.
Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kisi-kisi soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan tidak ketinggalan pembahasan soalnya. Dan soal-soal psikotes ini merupakan bagian kecil dari paket kunpulan soal psikotes klik disini

Baiklah langsung kita ke topik kita mengenai soal-soal psikotes bank. Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN)
01. 8, 17, 33, …, …, 257.
Bilangan yang tepat untuk mengisi tit…