Langsung ke konten utama

Hari Kelimabelas PKL di Beritasatu | POP3 IMAP mangap-mangap

WAW, pas 15 hari kerja kami PKL di beritasatu. Lumayanlah jadi gak terlalu kaget lagi sama kegiatan sehari-hari, yang biasanya jadwal kuliah gak teratur. Kadang datang ke kampus jam segini pulangnya jam segini, kadang jam segitu dan pulangnya jam segitu. Kalau di tempat kerja jadwalnya sudah teratur seperti sekolahan XD

Hmm... Hari ini kerjaan saya mencoba belajar POP3 sama IMAP. Itu buat apa kaka? POP3 & IMAP itu sejenis apa ya? Jadi susah njelasinnya, jadi gini... Rencananya mau ngambil artikel yang dikirim lewat email, nahh jadi disuruh coba-coba pake gmail dulu. Nanti kalau ada email masuk bakalan ditampilkan di halaman aplikasi yang dibuat dan bisa diimport serta di edit. Nahh... Udah seharian nih ngoprek-ngoprek, tapi gak nemu juga solusinya! Hadeuhh.... Ada yang bisa bantuin?

Lagi pusing-pusingnya, kaget ada telepon masuk. Langsung diangkat deh, ehh ternyata telpon dari kaka saya. Katanya dia ada didekat kantor dan ada sedikit bawaan buat saya. Yaudah deh karena ada embel-embel "bawaan" saya langsung bergegas keluar kantor sambil lari-lari. Soalnya kaka saya parkir di masjid di sebelah Balai Kartini, jaraknya lumayan jauh yaa walaupun selang satu gedung dari kantor tempat saya PKL. Balai Kartini lumayan besar soalnya XD

Udah ketemu sama kaka, ehh ternyata dibawain Sossis sama Kentang goreng. Katanya menu baru di Pizza Hut, kebetulan kaka saya kerja di Pizza Hut jadi kalo ada produk baru pasti dia yang duluan nyobain. Makannya kalo saya ke Jakarta selalu makan Pizza Gratis. Lumayannn dari pada lw manyun. Habis ngobrol bentar sama kaka setelah itu langsung balik lagi deh ke kantor. Ngobrol sebentar lalu keluar lagi buat makan dan sholat bareng Abdi, Andre dan si Rahmad.

Setelah selesai sholat lanjut lagi deh sama POP3 dan IMAP. Cari-cari dan cari dan aaaaaa.... Belum tertaklukkan juga! Dari semua contoh dan tutorial yang saya dapat bermasalah semua. Gimana dong? Padahal di demonya udah bagus bener. Pas udah sore (Jam-jamnya mau pulang kantor) nemu komen yang ternyata masalahnya sama. Tau gak katanya apa? Ternyata pas dia coba di localhost ternyata error, tapi sewaktu udah dipasang di server ternyata gak error dan scriptnya berjalan normal! Hadeuh... Berarti harus di upload ke server, pantesan gak bisa bisa..... Ckckck

Setelah masuk waktu maghrib, seperti biasa kami berempat menyempatkan diri untuk sholat di Masjid di sebelah Balai Kartini, sekalian satu jalur sama jalan pulang soalnya. Setelah sholat tak lupa kami menyempatkan diri untuk jepret-jepret. Walaupun jepret-jepretnya gak ada yang bener, soalnya iseng aja buat kenang-kenangan.

Karena setiap frame itu sangatlah berharga :)

 Berikut hasil jepret-jepret gak jelas hari ini :

Abdi
Rahmad & Andre
Cieee senyum-senyum... XD
Ini anak narsis amet, dari kmaren jadi model blog gw mulu XD
Hanya kepadaMu kami bersujud Ya Allah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran || Tambah Wawasan

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat Datang Pengunjung Budiman , Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Membagikan Beberapa Referensi Bagi Anda Yang Membutuhkan Jenis Usaha Terutapa Bagi Pengangguran . Kami Akan Memberikan 10 Jenis Usaha Sebagai Referensi Sehingga Anda Dapat Memilah Usaha Mana Yang Cocok Untuk Di Jalankan.
Menjadi Seorang Usaha Memang Tidak Enak , Terkadang Kita Hanya Mendapatkan Pekerjaan Musiman Saja Dimana Apabila Lagi Sedang Tidak Musimnya Kita Akan Menganggur Atau Bekerja Ala Kadarnya.

Saat Ini Pengangguran Bisa Menyerang Siapa Saja , Baik Itu Mulai Yang Tidak Sekolah , Lulusan Sd , Smp Dan Sma/Smk Bahkan Orang Yang Sudah Mendapatkan Gelar Sarjana Pun Banyak Yang Menganggur.
Saat Ini Tingkat Persaingan Tenaga Kerja Sangatlah Kuat Dan Sulit Untuk Mendapatkan Pekerjaan Terlebih Lagi Bagi Anda Yang Tidak Tamat Sekolah Atau Hanya Mendapatkan Ijasah Maksimal Smp Tentu Hal Ini Menjadi Masalah Yang Sangat Besar.
Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Keci…

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika

Contoh Cover Proposal Skripsi Teknik Informatika - Membuat cover proposal skripsi merupakan tujuan utama dalam membuat skripsi. Untuk membuat cover skripsi dibutuhkan format penulisan skripsi yang benar, pada artikel ini akan membahas cara membuat cover proposal skripsi pada jurusan teknik informatika pada dengan format bahasa indonesia.

Sebenarnya pada setiap universitas disediahkan format penulisan proposal skripsi tersendiri, adakalanya lain universitas lain juga format penulisan skripsi nya.

Berikut ini adalah contoh cover proposal skripsi jurusan teknik informatika


Pada gambar diatas dapat kita lihat bahwa:Judul       : Huruf besar dengan bentuk pohon vektor dengan hurup arial dan ukuran hurup 14 dan centre                   screen Logo       : Logo warna centre screen dengan ukuran 5 x 5 mm Dibawah logo terdapat tulusan Oleh: dan dibawahnya nama anda dan NPM anda
Selanjutnya pada bagian bawah halaman terdapat jurusan kuliah anda, dan dibawahnya lagi terdapat fakultas perkuliahan anda d…

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika 2016

Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kembali lagi kami update soal-soal psikotes terbaru sebagai latihan dalam persiapan seleksi lowongan kerja. Kali ini kami akan memberikan contoh soal psikotes bank secara gratis dan tidak perlu di download (ebook pdf). Soal latihan ini berisi soal psikotes seri deret dan matematika yang sering ditanyakan dalam ujian di bank seperti psikotes bank Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN dan berlaku juga untuk yang syariah.
Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN) Jawabannya Seri Deret, Matematika
Kisi-kisi soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan tidak ketinggalan pembahasan soalnya. Dan soal-soal psikotes ini merupakan bagian kecil dari paket kunpulan soal psikotes klik disini

Baiklah langsung kita ke topik kita mengenai soal-soal psikotes bank. Contoh Soal Psikotes Bank (Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BTN)
01. 8, 17, 33, …, …, 257.
Bilangan yang tepat untuk mengisi tit…